Sebagaimana diketahui, sebagian besar lulusan SMA/SMK yang hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi sering merasa bingung ketika memilih universitas. Kondisi yang wajar karena banyak hal perlu dipertimbangkan secara matang. Apabila kamu juga mengalaminya, cobalah untuk memasukkan BINUS UNIVERSITY di daftar calon kampus masa depan. 

BINUS UNIVERSITY memiliki reputasi baik yang dibuktikan dengan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Didukung dosen berkualitas dan dilengkapi fasilitas mumpuni, kamu bisa belajar dengan lebih nyaman sehingga mudah menyerap materi. BINUS UNIVERSTY juga memiliki sejumlah fakultas dan program studi yang dapat kamu pilih sesuai minat. Salah satunya adalah Faculty of Engineering. Fakultas ini menawarkan berbagai program unggulan yang dirancang untuk mempersiapkan kamu bersaing di dunia kerja.

Binus University
Sumber : Lifepal

 

Supaya lebih jelas, simak program yang ditawarkan berikut ini.

Architecture

Program ini membekali kamu kemampuan untuk memahami cara dan proses merancang bangunan, mengaplikasikan seni, sains dan teknologi secara seimbang, serta memanfaatkan digitalisasi arsitektur sehingga menghasilkan rancangan yang kreatif, berkualitas, berkelas, humanis, dan inovatif. Dengan mempelajari Architecture, kamu bisa berkarier sebagai arsitek, building manager, insinyur kontraktor, perencana interior, analis properti, dosen, jurnalis arsitektur, exhibition organizer, atau 3D animator arsitektur.

Civil Engineering

Civil Engineering merupakan salah satu program unggulan Faculty of Engineering yang berkaitan dengan konstruksi dan desain sehingga memungkinkan kamu mempelajari cara menganalisis, mengembangkan, menggunakan, memelihara, dan memperbaiki sebuah infrastruktur, serta mendapatkan pengalaman profesional baik kerja praktik atau student exchange selama satu tahun melalui program (2+1)+1.

Program ini telah terakreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Indonesian Accreditation Board for Engineering Education (IABEE), dan telah terakreditasi ABET, Engineering Accreditation Commission sehingga memberikan peluang besar bagi kamu untuk mendapatkan pekerjaan terbaik, seperti hydrological and environmental engineering, geotechnical engineering, construction management, information system in civil engineering, highway engineering, dan profesional dalam bidang structural engineering.

Computer Engineering

Bagi kamu yang memiliki impian bekerja di bidang telekomunikasi atau berhubungan dengan jaringan komputer dan internet, program Computer Engineering akan memberikan kamu peluang untuk mengasah ilmu pemrograman dan bagaimana cara mengimplementasikannya pada software maupun hardware. Beberapa pekerjaan yang membutuhkan lulusan Computer Engineering, antara lain IT security engineer, embedded software, optical communication engineer, software engineer, robotics engineering, cloud engineer, IoT engineer, dan telecommunication engineer. 

Food Technology

Sesuai namanya, Food Technology akan mengajak kamu mempelajari makanan secara mendalam, mulai dari kandungan bahan, gizi, manfaat, hingga cara pengolahannya, serta membekali kamu dengan pengetahuan tentang pengendalian mutu, kewirausahaan, manajemen pemasaran pangan, serta fungsional pangan yang mencakup desain makanan dan produksinya untuk kesehatan. Lulusan Food Technology bisa bekerja sebagai perancang sistem pengolahan, tenaga riset dan analis bidang pangan, konsultan bidang pengolahan, wirausaha pangan, dan profesional food blogger. 

Industrial Engineering

Program yang telah terakreditasi ABET (Accreditation Board for Engineering and Technology) ini akan menambah pengetahuan kamu tentang bidang industri, mengasah kemampuan mengelola sistem industri 4.0 secara internal maupun eksternal, dan memberikan pengalaman akademik taraf internasional. Dengan begitu kamu bisa berkarier sebagai production engineer, quality engineer, manufacturing engineer, maintenance engineer, supply chain engineer, industrial and system engineer, warehouse specialist, logistic specialist, lecturer, technopreneur, dan researcher.

Itulah sejumlah program dari Faculty of Engineering BINUS UNIVERSITY yang dapat kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum memilih jurusan. Seluruh program di atas dirancang sesuai kebutuhan industri dan didukung pengajar kompeten yang andal di bidangnya sehingga membantu kamu menyerap materi secara optimal. Dengan segala keunggulan tersebut, tak mengherankan jika sebagian besar lulusan BINUS UNIVERSITY mendapatkan pekerjaan bergengsi setelah lulus kuliah. Yuk, jadi BINUSIAN untuk masa depan lebih baik!