Sudah jadi rahasia umum bahwa kuliah DKV New Media BINUS@Alam Sutera pasti dapat banyak tugas. Semua demi mengasah potensi diri BINUSIAN sebagai mahasiswa jurusan desain. Bagaimanapun kamu perlu membangun keterampilan dan kompetensi yang mumpuni supaya siap bersaing selepas lulus kuliah nanti.

Masalah datang saat kamu suntuk dan susah sekali menemukan ide. Padahal, deretan tugas sudah menanti. Dalam situasi demikian, satu-satunya jalan keluar adalah dengan mengambil waktu beristirahat. Jauhi laptop atau ponsel, bepergian ke beberapa tempat keren ini bisa jadi pilihan. 

Berikut 5 tempat keren di sekitar BINUS@Alam Sutera yang cocok untuk mencari inspirasi.

Broadway Alam Sutera

BINUS@Alam Sutera
Sumber : Youtube

 

Masih berada dalam kawasan The Flavor Bliss, kamu bisa menjumpai Broadway. Sisi barat The Flavor Bliss ini mengadopsi jalur utama Manhattan yang tersohor dengan kehidupan industri teater. Semua tenant di Broadway menampilkan eksterior menarik dan instagramable. Tak heran jika pengunjung yang datang ke sini sibuk berfoto di beberapa spot cantik dan estetik.

Sambil menikmati suasana vintage ala Broadway, kamu bisa mencicipi aneka kuliner lezat. Dari aneka minuman kekinian seperti Kopi Konnichiwa, Joomba, dan Pick Up, hingga hidangan khas Indonesia dan internasional, seperti Sate Taichan Bang Yoyo, Soto Betawi H. Mamat, Painan Indonesia, dan Tokusei.

Kumulo BSD

BINUS@Alam Sutera
Sumber : Manual

 

Kamu penggemar produk lokal? Berkunjung ke Kumulo BSD yang berada di kawasan The Breeze jelas pilihan tepat. Hadir sebagai creative compound atau creative space, Kumulo BSD menjadi rumah bagi berbagai tenant dengan mengusung konsep micro-shops. Bangunan tiap toko terlihat unik dengan desain berbeda dan sengaja dibuat berjarak. 

Konsep outdoor sengaja ditampilkan supaya pengunjung dapat menikmati udara segar sembari berburu produk lokal favorit. Kamu bisa mencicipi Kopi Selamat Pagi, La Favore Gelato, atau Sliced Pizza maupun membawa pulang salah satu produk Naked Inc., Eoudia Home, atau Corina Living. Secara berkala Kumulo juga menyelenggarakan event menarik seperti pameran dan Weeekend Market. 

Scientia Square Park

BINUS@Alam Sutera
Sumber : Youtube

 

Sempat tutup beberapa waktu, Scientia Square Park sudah dibuka kembali lho. Hadir dengan konsep taman rekreasi keluarga, setiap pengunjung dapat menjumpai perpaduan fasilitas ramah lingkungan dan modern. Kamu bisa mencoba beberapa aktivitas seru di sini. 

Pecinta hewan bisa melirik Petopia, Butterfly Farm, Rabbit Farm, atau mengendarai kuda. Sementara, jika kamu ingin menguras keringat, coba Wall Climbing, bermain papan luncur di Skatepark, atau sekadar berlari di sekitar area Scientia Square Park. Benar-benar satu tempat untuk semua aktivitas luar ruangan yang menyenangkan!

Sakura Illumination Park

BINUS@Alam Sutera
Sumber : Youtube

 

Jepang terkenal dengan festival lampu-lampu cantik yang berlangsung di beberapa kota pada musim tertentu. Suasana inilah yang coba dihadirkan AEON Mall lewat Sakura Illumination Park. Waktu tepat untuk datang ke sini tentu saja selepas senja. Ketika malam semakin tinggi, kilau lampu LED warna-warni semakin terang. Karena disusun sedemikian rupa, pendar cahaya lampu tersebut begitu cantik.

Berfoto dan mengagumi kecantikan cahaya lampu di taman ini bisa jadi aktivitas menyenangkan juga lho. Setelah itu, jangan lupa mampir ke dalam AEON untuk bersantap dan berbelanja. Seru!

Museum Benteng Heritage

BINUS@Alam Sutera
Sumber : Kompas

 

Sedang cari inspirasi desain bernuansa Tionghoa? Museum Benteng Heritage adalah tempat terbaik yang bisa kamu tuju. Berlokasi di Jalan Cilame No. 20, Pasar Lama, kamu akan menjumpai bangunan berarsitektur tradisional Tionghoa tepat di titik nol kota Tangerang. Museum ini berdiri tahun 2011 setelah melakukan restorasi pada salah satu bangunan tertua Tangerang dari pertengahan abad ke-17.

Beberapa hal yang bisa kamu saksikan langsung di Museum Benteng Heritage antara lain artefak yang jadi saksi bisu kedatangan Chen Ci Lung tahun 1407 di Teluk Naga, kamera tua yang langka, serta alat pemutar musik kuno seperti fonograf Edisson produksi 1890-an. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke beberapa tempat menarik di sekitarnya, yaitu Kelenteng Boen Tek Bio dan kawasan Pasar Lama.

 

Demikian 5 tempat keren sekitar BINUS@Alam Sutera yang bisa membantu mahasiswa DKV New Media untuk menemukan inspirasi menarik. Jangan lupa bawa buku catatan dan pastikan memori ponsel tersedia banyak. Selamat mencari inspirasi!