Kuliah di DKV BINUS@Malang merupakan tantangan bagi setiap mahasiswa. Pasalnya, mahasiswa harus mampu berpikir sistematis dan fokus selama kuliah di jurusan tersebut. Selain itu, mahasiswa juga harus siap menghadapi perangkat komputer seharian, mempelajari sistem komputasi, jaringan, serta pemrograman. 

Agar bisa menjalani semua aktivitas tersebut, tentu dibutuhkan energi yang kuat. Salah satu cara untuk mengembalikan energi, yaitu dengan mengunjungi tempat-tempat wisata.

Sebagai referensi, berikut ini ada lima destinasi wisata alam di Malang yang cocok untuk mengembalikan energi kamu.

Eco Green Park

DKV BINUS@Malang
Sumber : Kepo Gaul

 

Eco Green Park merupakan tempat wisata yang mengusung tema Fun and Study Jungle Adventure. Saat berada di kawasan tersebut, kehadiran ekosistem alam terasa dalam kesatuan.

Selain menikmati nuansa alami di Eco Green Park, kamu juga bisa mengunjungi berbagai wahana menarik. Beberapa wahana utama di objek wisata tersebut, yaitu Eco Science Center, Insectarium, Animal Farm, Plaza Music, Jungle Adventure, Rumah Terbalik, Pengolahan Sampah, dan Parrot Show.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung dalam berekreasi, Eco Green Park pun menyediakan fasilitas umum—mulai dari toilet, tempat ibadah, minimarket, pasar hewan, dan pusat informasi.

Air Terjun Coban Rondo

DKV BINUS@Malang
Sumber : Kang Amir

 

Jika kamu membutuhkan tempat wisata yang sunyi, Air Terjun Coban Rondo bisa menjadi pilihan. Lokasi air terjun dapat dicapai dalam waktu sekitar 60 menit dari kampus DKV BINUS@Malang.

Sepanjang jalan menuju Coban Rondo, kamu akan disuguhi panorama pegunungan dan pepohonan hijau. Tiba di lokasi Coban Rondo, panorama berganti menjadi bentangan sungai nan jernih serta air terjun yang segar. 

Tinggi Air Terjun Coban Rondo mencapai 84 meter dengan debit cukup deras. Kamu bisa menikmati keindahan air terjun sambil duduk di gazebo yang berjejer di tepi sungai.

Setelah puas menikmati panorama air terjun, kamu bisa menjajal berbagai wahana permainan—mulai dari taman labirin, fun tubing, paint ball, sepeda gunung, hingga flying fox.

Goa Pinus

DKV BINUS@Malang
Sumber : Native Indonesia

 

Goa Pinus adalah salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan keindahan hutan dan pegunungan di Indonesia. Pasalnya, objek wisata ini menyuguhkan ratusan pohon pinus berukuran besar yang berada dalam satu kawasan. 

Goa Pinus juga menawarkan wahana gua bekas galian tambang pada zaman penjajahan Jepang. Kedalaman gua tersebut sekitar 5 meter dengan tinggi 1,5 meter. Karena itu, kamu yang ingin masuk ke gua harus berjalan sambil menundukkan kepala.

Selain gua, di kawasan Goa Pinus juga terdapat spot menarik untuk swafoto. Beberapa spot yang menjadi favorit pengunjung, antara lain perahu tepi jurang, gerbang matahari, dan rumah Honai.

Taman Langit

DKV BINUS@Malang
Sumber : Kompas

 

Taman Langit merupakan objek wisata baru di Malang yang lokasinya dekat Goa Pinus dan Taman Kelinci Paralayang. Tempat wisata tersebut menawarkan banyak spot swafoto dengan panorama perbukitan.

Salah satu spot swafoto terbaik di Taman Langit adalah patung. Bentuk patung tersebut menyerupai hewan buas dan manusia. Ada pula spot kasur beralas rumput hijau yang dilengkapi dua buah bantal. Selain itu, Taman Langit menyediakan spot taman bunga, batu, dan rumah pohon.

Pantai Ngledakan Ciut

DKV BINUS@Malang
Sumber : Suara

 

Memiliki panorama alam nan indah, Pantai Ngledakan Ciut ternyata jarang dijamah manusia. Pasalnya, letak pantai ini tersembunyi antara dua bukit. Untuk mencapai lokasinya, kamu harus berjalan kaki selama kurang lebih 60 menit dari Gunung Kumbang.

Rasa lelah selama perjalanan kelak terganti dengan pemandangan debur ombak yang menghantam tebing eksotis. Selain itu, kamu akan disuguhi keindahan pasir putih, pesona sunset, serta kesejukan angin laut.

Pantai Ngledakan Ciut juga menyediakan area memancing terbaik. Di area tersebut, kamu bisa mendapatkan aneka ikan atau biota laut untuk dijadikan santapan makan malam.

 

Itulah lima tempat wisata yang direkomendasi untuk mahasiswa DKV BINUS@Malang. Jurusan DKV BINUS@Malang menjadi bagian dari School of Computer Science. Karena itu, kurikulumnya fokus pada proses dan teknik pengembangan sistem berbasis komputer.

Setelah lulus dari Computer Science, kamu bisa menekuni berbagai profesi. Contohnya, profesi Software Engineer/Developer, System Analyst, Web Engineer, Multimedia Programmer, dan Data Scientist.