Memilih kampus memang susah-susah mudah. Terkadang keunggulan akademis tidak dibarengi dengan kenyamanan yang baik. Namun, Albert Geraldi menemukan paket lengkap di BINUS UNIVERSITY. Mahasiswa semester enam Industrial Engineering di BINUS@Kemanggisan ini mantap memilih setelah melihat lokasi yang nyaman dan mempelajari akreditasi unggul yang dimiliki BINUS.

Albert memilih Industrial Engineering atau Teknik Industri karena percaya bahwa bidang tersebut masih akan terus berkembang dan dibutuhkan di industri Indonesia. Ia berharap bisa menggali ilmu yang maksimal selama di BINUS.

Fasilitas Mumpuni

Binus University
Sumber : Binus University

Sebagai mahasiswa Industrial Engineering, yang Albert butuhkan adalah lingkungan yang akan mendukung proses pembelajaran. Kebersihan, kenyamanan, serta kelengkapan fasilitas adalah faktor penting.

Sejauh Albert pergi ke tempat lain, BINUS adalah satu dari sedikit kampus yang menyediakan privilege tersebut bagi mahasiswa. Bukan hanya dari kampus, bahkan di luar kampus pun banyak kantin yang menjadi tujuan para mahasiswa di sela-sela padatnya kelas. 

“Rasanya pilihannya tidak habis-habis,” ujar Albert. Ia mengaku suka mencicip berbagai kuliner yang ada di dalam dan luar kampus. Meski terdengar seperti tambahan, tapi itu adalah salah satu keseruan yang ia dapatkan selama ini. Bisa berbincang dengan teman sambil menikmati makanan lezat menjadi salah satu hal yang ia rindukan.

Selain itu, kebersihan setiap sudut kampus membuat BINUS menjadi universitas yang mengedepankan kesehatan mahasiswa dan staf. Lantai, eskalator, hingga toilet semua terjaga dengan prima kebersihannya sehingga menjadi nilai plus di mata Albert. 

Tidak banyak kampus di Indonesia yang memikirkan fasilitas secara detail bagi mahasiswa dan staff. Dalam hal ini, BINUS mengerti bahwa fasilitas yang nyaman adalah sebagian dari bahan bakar semangat dalam menjalani perkuliahan. Bayangkan saja apabila kampus tidak memiliki fasilitas yang mumpuni, tentunya mahasiswa dan staf tidak akan bersemangat untuk berangkat ke kampus setiap harinya. 

Suka dan Duka Menjalani Perkuliahan

Masuk di BINUS@Kemanggisan, Albert menemukan banyak teman yang bisa berbagi pengalaman. Pelajaran yang diberikan juga menambah wawasan mendalam di bidang teknik industri bagi Albert yang memang sejak awal tertarik pada jurusan ini.

Meski terkadang perjalanan kuliah terasa melelahkan karena jarak rumah yang cukup jauh, Albert merasa nyaman berada di kampus dengan fasilitasnya yang mendukung. Ia bisa menyiasati hal ini dengan mengatur jadwal dan berangkat lebih awal setiap kali ada perkuliahan. 

Seperti mahasiswa pada umumnya, tugas pun rasanya seperti menumpuk. Ada kalanya, Albert merasa bahwa tugasnya seperti tidak akan selesai. Namun hal tersebut tidak melunturkan semangat Albert untuk tetap belajar di BINUS UNIVERSITY. Ia mengerti, melalui tugas-tugas tersebut, mental dan kedisiplinannya ikut terasah. 

BINUS memberikan banyak kesempatan untuk para mahasiswa berkembang di berbagai bidang dari mulai akademik hingga sosial. Ini memberikan nilai tambah yang akan mempersiapkan mahasiswa menuju dunia kerja dan bermasyarakat. Sebab, lulusan BINUS diharapkan bukan hanya bisa unggul di profesinya, tetapi juga berkontribusi untuk masyarakat di sekitarnya. 

 

Harapan untuk BINUS UNIVERSITY dan Lulusannya

Albert berharap, BINUS UNIVERSITY bisa mempertahankan fasilitas dan kualitasnya untuk menambah kenyamanan bagi para mahasiswa dan staf. Ke depannya, semoga terus ada pengembangan di berbagai bidang yang akan menjadi nilai lebih untuk BINUS.

Indonesia membutuhkan lulusan BINUS yang berkualitas, peduli lingkungan, dan mau terjun langsung untuk memecahkan masalah dalam masyarakat. Dari sisi teknik industri, ke depannya lulusan BINUS diharapkan bisa menciptakan sesuatu yang bisa meningkatkan kualitas dan produktivitas industri dalam negeri bersama para pengampu kepentingan lainnya.

Buat kamu yang masih bingung memilih kampus, BINUS UNIVERSITY bisa menjadi pilihan terlebih apabila kamu mencari jurusan yang langka, terfokus, dan bisa memberikan pengajaran sambil mengajak mahasiswa untuk mempraktikkan langsung ilmunya.