BINUS UNIVERSITY

    Ingin Berkarier Sebagai Entrepreneur, Arnetta Pilih Jurusan Management BINUS UNIVERSITY

    Tak dapat dimungkiri bahwa manajemen merupakan salah satu jurusan dengan peminat tinggi. Jurusan ini akan membentuk kamu menjadi pribadi yang teliti, ulet, pandai mengelola keuangan dan analisis, serta membentuk jiwa kewirausahaan. Hal inilah yang mendorong Arnetta Pangestu makin yakin memilih manajemen saat mendaftarkan diri sebagai mahasiswi BINUS UNIVERSITY.

    BINUS UNIVERSITY
    Sumber : Binus

    Mengenal BINUS UNIVERSITY dari Senior di SMA

    Ketertarikan Netta terhadap BINUS UNIVERSITY bermula ketika senior di Sekolah Menengah Atas (SMA) menceritakan sederet prestasi yang pernah diraih kampus swasta terpopuler ini. “Sudah terakreditasi A dan banyak penghargaan internasional yang BINUS UNIVERSITY capai,” jelas Arnetta.

    Setelah mencari informasi lebih lanjut mengenai BINUS UNIVERSITY dan jurusan yang ditawarkan, Arnetta makin yakin dan tak ragu mendaftar jurusan manajemen di BINUS@Kemanggisan. 

    Alasan Arnette Memilih Jurusan Management 

    Sejak lama, mahasiswi angkatan 2018 yang kerap disapa Netta ini memiliki cita-cita menjadi seorang entrepreneur selepas kuliah. “Saya memilih jurusan manajemen karena saya tertarik dalam dunia bisnis dan ingin menjadi seorang entrepreneur,” ujar Netta. Mahasiswi berusia 21 tahun asal Jakarta ini menggambarkan jurusan manajemen sebagai sesuatu yang menantang. Pasalnya, jurusan manajemen membekali kamu dengan banyak ilmu, seperti akuntansi, mikro ekonomi, bisnis, matematika, dan hukum. “Menantang. Di manajemen saya belajar banyak hal.”

    Jangkauan mata kuliah jurusan manajemen juga luas sehingga Netta harus mampu menyesuaikan diri dengan cara mengikuti ritme dosen. “Jangkauan mata kuliah yang didapatkan sangat luas sehingga saya harus bisa mengikuti dan menyesuaikan dengan tanggap materi yang dosen berikan agar tidak tertinggal,” jelas Netta.

    Cerita Arnetta Selama Menjalani Kuliah

    Kendati kehidupan kampus berbeda jauh dengan masa SMA, Netta mampu beradaptasi dengan cepat. Suasana kampus yang menyenangkan didukung pengajar andal dan fasilitas memadai membuat Netta terkesan. Hal ini tidak hanya menciptakan rasa nyaman, melainkan juga membuatnya makin semangat dalam menimba ilmu. 

    Serupa dengan mahasiswa lainnya, Netta juga pernah mengalami masa sulit selama kuliah, seperti tertinggal materi. Memang tampak sepele, tetapi kurangnya pemahaman mengenai materi yang diberikan dosen berdampak buruk pada nilai. Beruntung Netta dapat mengatasi permasalahan tersebut dengan belajar dan berbagi materi bersama teman. 

    “Saya pernah mengalami kesulitan, yaitu seringnya tertinggal materi yang dosen berikan. Biasanya yang saya lakukan adalah dengan belajar bersama teman sehingga bisa saling sharing materi yang dimiliki masing-masing,” ujar Netta. Materi yang jelas dan terstruktur dalam BINUS Maya juga secara tidak langsung memudahkan Netta menyerap setiap materi yang ada.  

    Gabung UKM B-Preneur Untuk Meningkatkan Skill Bisnis 

    Untuk mewujudkan impiannya, Netta tidak hanya belajar keras, melainkan juga mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang disediakan oleh BINUS UNIVERSITY. Netta bergabung dengan UKM B-Preneur yang berfokus pada bisnis atau entrepreneur. Selama mengikuti UKM, Netta pernah dipercaya sebagai panitia debat entrepreneur. Netta juga mempelajari banyak hal selama aktif di UKM. “Di UKM ini saya belajar banyak bagaimana menjadi seorang entrepreneur melalui event-event yang diadakan.”

    Tak hanya ilmu tentang bisnis, menjadi BINUSIAN yang bergabung dengan UKM B-Preneur mendorong Netta lebih percaya diri dan mengasah kemampuan dalam berkomunikasi. “Saya menjadi lebih berani untuk berkomunikasi. Bisa cepat bersosialisasi dengan lingkungan baru dan lebih disiplin terhadap waktu,” jelas Netta. Ia berharap bahwa ilmu yang didapatkan selama mengikuti UKM B-Preneur dapat memudahkannya mewujudkan cita-cita sebagai seorang entrepreneur.

    Harapan Arnetta Untuk Kampus Tercinta

    Sebagai BINUSIAN, Arnetta memiliki harapan agar kampus tercintanya semakin maju dengan menambah lokasi di berbagai daerah. Netta juga berharap jurusannya lebih banyak melakukan pembelajaran secara langsung. “Saya berharap pembelajarannya banyak dilakukan praktik agar lebih seru,” ujarnya. Dengan keunggulan yang diberikan BINUS UNIVERSITY sebagai perguruan tinggi swasta terbaik nomor satu di Indonesia versi 4ICU dan terbaik peringkat 46 di Asia Tenggara, Arnetta percaya bahwa dirinya mampu mewujudkan cita-citanya.