Kota Malang merupakan kawasan berhawa sejuk di dataran tinggi Jawa Timur. Menurut sejarah, wilayah ini sudah ada sejak tahun 760 Masehi saat Kerajaan Kanjuruhan berkuasa. Karena itu, di Malang terdapat banyak peninggalan sejarah yang kini dijadikan destinasi wisata.

Selain destinasi sejarah, Kota Malang juga menawarkan wisata alam dengan panorama mengagumkan. Sebagian objek wisata tersebut tidak jauh dari DKV BINUS@Malang. 

Berikut ini tempat wisata di sekitar BINUS@Malang yang direkomendasikan menurut beberapa situs website.

Wendit Water Park

DKV BINUS@Malang
Sumber : Pagguci

 

Wendit Water Park merupakan wahana wisata air yang menawarkan tiga jenis kolam. Pertama, ada kolam alami dengan panorama natural khas pemandian zaman dahulu. Konon, pemandian ini pernah dijadikan tempat istirahat Raja Hayam Wuruk dari Majapahit.

Menurut mitos, kolam alami juga dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Airnya yang segar dan jernih pun cocok untuk merelaksasi diri dengan berendam di dalamnya.

Jenis kedua adalah kolam spa berlantai batu-batu alam. Air kolam ini terasa dingin dan segar dengan permukaan penuh bunga mawar. Warga sekitar percaya, siapa pun yang berendam di kolam tersebut, kelak mendapatkan karunia wajah awet muda.

Selain kolam spa, ada pula kolam buatan yang dibentuk dari bendungan sungai. Pengunjung diperkenankan untuk menyusuri kolam ini dengan naik perahu motor berkapasitas 16 orang. Jika hanya membawa satu teman, kamu cukup menyewa sepeda air.

Sebagai pelengkap, Wendit Waterpark dibekali wahana Water Technologi yang terdiri dari kolam arus dan gelembung. Selain itu, ada fasilitas worm coaster, Galeri IPTEK, bom-bom car, serta carousel.

Jawa Timur Park

DKV BINUS@Malang
Sumber : inews

 

Terletak di wilayah Batu, Jawa Timur (Jatim ) Park menjadi salah satu ikon wisata di Jawa Timur. Kawasan ini terdiri dari tiga lokasi, yakni Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Jatim Park 3.

Jatim Park 1 menawarkan 36 wahana untuk pengunjung. Contoh wahana yang populer di Jatim Park 1, antara lain Spinning Coaster, Drop Zone, kolam renang raksasa, serta Volcano dan Galeri Nusantara. 

Sementara itu, Jatim Park 2 menyuguhkan tempat wisata edukasi dan bermain. Konsep yang diusung oleh objek wisata ini adalah belajar ilmu biologi, alam dan aneka satwa. Karena itu, wilayah Jatim Park 2 memiliki tiga jenis tempat wisata, yaitu Museum Satwa Baru, Batu Secret Zoo, serta Pohon Inn Hotel.

Kamu tertarik mengunjungi Jatim Park 2? Jarak lokasi wisata ini dengan DKV BINUS@Malang sekitar 29 kilometer atau setara 50 menit perjalanan.

Di samping Jatim Park 2, kamu juga bisa menyambangi Jatim Park 3. Tempat wisata ini menawarkan wahana bermain sekaligus edukasi. Contoh wahana yang disediakan di tempat tersebut, antara lain Taman Wisata Dinosaurus dan

D’Topeng Museum

DKV BINUS@Malang
Sumber : Reddoorz

 

Apakah kamu ingin mengetahui ragam peninggalan Kerajaan Majapahit? Kini, warisan Majapahit dapat ditelusuri di D’Topeng Museum Malang. Pasalnya, tempat ini memamerkan beberapa benda pusaka dari zaman Majapahit. 

Selain benda kuno dari Majapahit, D’Topeng juga menampilkan berbagai macam topeng. Jika diperhatikan, D’Topeng mirip konsep Rumah Topeng dan Wayang Setiadarma di Pulau Bali.

Agro Tawon Rimba Jaya

DKV BINUS@Malang
Sumber : Mongotrip

 

Agro Tawon Rimba Jaya adalah peternakan lebah yang menawarkan wisata edukatif. Kamu bisa mempelajari cara memanen lebah di tempat ini. Di samping itu, pengunjung juga diperbolehkan mencicipi madu produksi lebah di Agro Tawon Rimba Jaya.

Tidak hanya menyediakan wahana wisata lebah, Agro Tawon Rimba Jaya juga menjual berbagai produk home made. Produk tersebut dibuat dari bahan madu yang dicampur dengan buah ataupun es.

Kampoeng Heritage Kajoetangan

DKV BINUS@Malang
Sumber : Kompasiana

 

Kampoeng Heritage Kajoetangan berjarak hanya 12,5 kilometer dari DKV BINUS@Malang. Jika diakses menggunakan kendaraan, kamu bisa tiba di sana dalam waktu 28 menit saja.

Setelah sampai di Kampoeng Heritage Kajoetangan, kamu akan disuguhi aneka bangunan klasik. Selain itu, Kampoeng Heritage Kajoetangan menyediakan spot foto instagenic bertema masa silam. Salah satunya adalah spot foto berupa rumah kuno yang dilengkapi perabot antik, seperti kamera, TV tabung, dan jam klasik.

Demikian pembahasan seputar tempat liburan di sekitar DKV BINUS@Malang yang direkomendasikan. Sampai saat ini, BINUS UNIVERSITY menjadi perguruan tinggi swasta terbaik yang menawarkan jurusan berstandar internasional. 

Yuk, segera daftar di BINUS UNIVERSITY dan buktikan prestasi kamu sebagai generasi muda!