Selama pandemi berlangsung, kegiatan belajar yang dilakukan secara online di rumah mungkin membuat kamu jenuh. Kalau dulu pilihan tempat belajar sangat terbatas seperti di perpustakaan atau di kafe, sekarang kamu bisa memilih lokasi yang lebih nyaman, yakni coworking space. Meski dirancang sebagai area bekerja, tren coworking space terus berkembang selama beberapa tahun ke belakang. Tak sedikit siswa dan mahasiswa yang memanfaatkannya untuk belajar.

Coworking Space
Sumber : Travelicious

 

Untuk kamu yang sedang menempuh pendidikan di BINUS@Alam Sutera, ada beberapa opsi coworking space yang bisa kamu pertimbangkan jadi tempat belajar di kawasan BSD. Simak lima rekomendasinya berikut ini!

  • Start Space Coworking Space Gading Serpong 

Coworking space yang beralamat di Ruko Graha Boulevard Summarecon Serpong ini adalah salah satu lokasi yang belajar terbaik untuk BINUSIAN di BINUS@Alam Sutera. Selain dilengkapi dengan desain interior yang apik, fasilitas di dalamnya pun terbilang mumpuni dengan internet berkecepatan tinggi, private lunch and pantry, hingga private phone booth

Harga sewa per ruangan cukup terjangkau, yakni berkisar Rp700.000 per bulan. Start Space Coworking Space Gading Serpong buka dari hari Senin sampai Minggu mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

  • Manuka BSD

Kalau kamu mencari coworking space dengan biaya per jam yang lebih terjagkau, kamu bisa memilih Manuka BSD. Beralamat di Ruko Icon Business Park Blok F-1, tempat ini menawarkan fasilitas yang nyaman untuk belajar termasuk makanan dan minuman untuk menemanimu menyelesaikan tugas kuliah. Manuka BSD bisa kamu kunjungi mulai dari hari Senin sampai Minggu pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB.

  • GoWork BSD Green Office Park

Berada di The Breeze BSD City, GoWork BSD Green Office Park adalah pilihan coworking space terbaik di kawasan ini. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti lounge area super nyaman, artisanal coffee, hingga fruit water, kamu juga bisa menggunakan phone booth yang tersedia dan tentu saja internet berkecepatan tinggi untuk mendukung kegiatan belajarmu.

Soal harga, kamu bisa melakukan pengecekan langsung di website resmi GoWork. Harga untuk masing-masing tipe ruangan bervariasi dan kamu bisa memilih yang paling cocok dengan kebutuhan dan bujetmu.

  • CoHive The Breeze

Menawarkan berbagai promo menarik melalui situs resminya, CoHive The Brezze adalah coworking space sekaligus private office pertama yang ada di kawasan BSD City. Salah satu kelebihan dari coworking space ini adalah pilihan waktu sewa yang bisa kamu pilih dengan fleksibel. Selain penggunaan per jam, CoHive juga menyediakan opsi pembayaran harian dan bulanan.

Tak hanya itu, CoHive The Breeze sangat dekat dengan berbagai fasilitas hiburan di sekitar seperti restoran dan pusat perbelanjaan. Semuanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Sebagai informasi, CoHive The Breeze hanya beroperasi dari hari Senin sampai Jumat saja.

  • WINC Collaborative Space and Café 

Seperti namanya, WINC memadukan konsep coworking dengan kafe. Jadi, selain bisa menghabiskan waktu belajar, kamu juga bisa bersantai sambil menikmati aneka sajian dan ada di kafe. Dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan, WINC Collaborative Space and Café bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari pertemuan bisnis, event, dan tentu saja tempat belajar bagi para mahasiswa.

Itulah beberapa rekomendasi coworking space yang bisa kamu gunakan sebagai opsi tempat belajar selama menempuh pendidikan di BINUS UNIVERSITY. Berhubung saat ini pandemi masih berlangsung, jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan saat sedang belajar di coworking space. Ada baiknya kamu menggunakan ruangan privat untuk menghindari risiko kerumunan di area umum.