BINUS UNIVERSITY

    5 Tempat Wisata Kekinian Dekat Universitas BINUS@Bandung

    Universitas BINUS@Bandung merupakan kampus yang terletak di pusat Kota Bandung. Kawasan tersebut menjadi salah satu surga wisata di Bandung. Pasalnya, kamu bisa menemukan banyak tempat wisata kekinian di sana.

    Supaya liburan berkesan, pastikan kamu memilih destinasi wisata terbaik, nyaman, dan memiliki fasilitas lengkap. Berikut ini beberapa destinasi yang direkomendasikan.

    Upside Down World

    Binus University
    Sumber : Harga Tiket

     

    Upside Down World dibuka pertama kali pada tanggal 10 Oktober 2016 dengan menawarkan spot foto antimainstream. Spot tersebut dibuat terbalik sehingga orang yang berfoto tampak menempel di langit-langit maupun dinding ruangan.

    Adapun spot yang disediakan antara lain, dapur, ruang tamu, kamar tidur anak, toilet, serta ruang keluarga. Kamu juga bisa mengambil gambar di ruang santai dengan berbagai fasilitasnya.

    Dago Dream Park

    Binus University
    Sumber : Youtube

     

    Jika kamu merindukan suasana pegunungan, Dago Dream Park bisa menjadi destinasi liburan. Tempat ini dikelilingi perbukitan yang masih hijau dan asri. Lokasinya pun tidak jauh dari pusat kota. Untuk mencapai ke sana, kamu membutuhkan waktu hanya 24 menit dari Universitas BINUS@Bandung.

    Saat berada di sana, pengunjung bisa menikmati wahana foto dan permainan outdoor. Adapun spot foto yang ditawarkan, antara lain Aladdin Carpet, Extreme Ride, Selfie Trends, dan Jembatan Kupu-Kupu.

    Jika menyukai tantangan, kamu bisa mencoba wahana Dream Battle. Area ini menyediakan permainan archery, paint ball, dan agen Jon Wik. Sementara itu, bagi yang sudah berkeluarga, Family Arena dapat menjadi pilihan. Tempat tersebut menghadirkan beberapa fasilitas, antara lain row a boat, antigravity, dan mini ATV.

    Rabbit Town

    Binus University
    Sumber : The Jakarta Post

     

    Didirikan tanggal 11 Januari 2018, Rabbit Town menggunakan kelinci sebagai ikon wisatanya. Dekorasi tempat kelinci dibuat lucu agar menarik pengunjung, terutama anak-anak.

    Rabbit Town juga menyuguhkan spot foto berupa pilar-pilar lampu yang menjulang. Selain itu, kamu bisa menemukan beberapa wahana di Rabbit Town, seperti Dove Garden, Arderic Tree House, dan Hollywood Land. Ada pula Bambi Love, LA Store, Koi Garden, dan Museum of Ice Cream.

    Fasilitas lain di Rabbit Town adalah kebun binatang mini. Di tempat tersebut kamu bisa berinteraksi langsung dengan beberapa jenis hewan, seperti kelinci, burung, kancil, dan monyet.

    Orchid Forest Cikole

    Binus University
    Sumber : Klook

     

    Orchid Forest Cikole merupakan tempat budi daya anggrek yang terletak di dalam kawasan hutan lindung Lembang. Luas lahan Orchid Forest Cikole mencapai 12 hektare dengan fasilitas wisata alam terbuka. Selain itu, Orchid Forest Cikole menyuguhkan 157 jenis anggrek dari berbagai negara.

    Kamu juga bisa menikmati berbagai wahana di Orchid Forest Cikole, antara lain Rabbit Forest, Sky Bridge, dan Wood Bridge. Tidak hanya itu, Orchid Forest pun menyediakan area Wedding Venue bagi pengunjung yang ingin membuat foto pre-wedding.

    Kampung Korea Bandung

    Binus University
    Sumber : Tour Bandung

     

    Apakah kamu sudah pernah pergi ke Korea? Sekarang, suasana ala Korea bisa dinikmati tanpa harus pergi ke negara tersebut. Kamu hanya perlu mengunjungi Kampung Korea Bandung yang menyediakan fasilitas wisata layaknya kota-kota di sana. 

    Salah satu fasilitas Kampung Korea Bandung, yakni street food tradisional dan modern. Tempat ini menyuguhkan berbagai hidangan khas Korea, antara lain corndog, bibimbap, odeng, dan tteobokki.

    Selain street food, Kampung Korea Bandung menampilkan spot foto ala Korea. Salah satunya adalah bangunan tradisional dan istana khas Korea yang dilengkapi taman bunga mugunghwa pink. Kamu juga bisa berfoto dengan menyewa kostum Korea Handbook.

    Di sudut lain, kamu akan disuguhi suasana Little Seoul lengkap dengan tempat nongkrong dan kedai pinggir jalan. Little Seoul juga menampilkan dinding aneka warna, jendela kaca lebar, bangku taman, dan lampu-lampu unik. 

    Ada pula mesin penjual susu pisang otomatis dan pohon gembok cinta di Namsan Tower Korea yang menjadi ikon Kampung Korea Bandung. Kamu pun bisa mencicipi jajanan ala Korea, seperti mandu, toppoki, dan eomuk

    Demikian ulasan seputar tempat wisata kekinian yang lokasinya dekat dengan Universitas BINUS@Bandung. BINUS adalah salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia yang bertaraf internasional. Kampus ini juga menyediakan berbagai program studi dan jurusan yang memiliki kurikulum berkualitas.

    Dengan mengutamakan pengetahuan dan teknologi kreatif berbasis kearifan lokal, Universitas BINUS@Bandung senantiasa menjadi yang terdepan. Tunggu apa lagi? Siapkan diri kamu menjadi bagian dari perguruan tinggi ini.