BINUS UNIVERSITY

    5 Tempat Belanja Outfit Murah di Sekitar BINUS@Bandung

    Outfit atau pakaian merupakan salah satu hal yang mendukung kenyamanan dalam berbagai aktivitas. Outfit juga dapat menunjukkan karakter tiap pemakainya. Selain itu, outfit terbaik bisa menambah rasa percaya diri seseorang.

    Untuk mendapatkan outfit terbaik, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Pasalnya, di tempat-tempat berikut ini tersedia aneka outfit murah yang berkualitas. Lokasi belanja outfit tersebut berada tidak jauh dari BINUS@Bandung. Apa saja? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

    Gang Tamim

    BINUS@Bandung
    Sumber : Efenerr

     

    Jika kamu mencari pakaian berbahan denim, Gang Tamim-lah yang harus dikunjungi. Di tempat tersebut, kamu bisa menemukan aneka baju, jaket, hingga celana murah meriah. Bahkan, pengunjung boleh membeli dengan harga grosir tidak lebih dari Rp100 ribu per item.

    Selain menawarkan pakaian berbahan denim, Gang Tamim menyuguhkan ragam kain batik. Kamu juga bisa langsung menjahit kain tersebut di lokasi untuk dijadikan pakaian. 

    Soal ongkos menjahit, pedagang di Gang Tamim mematok mulai Rp40—100 ribu untuk satu pekerjaan. Biasanya, hasil jahitan dapat diambil paling cepat satu hari. Jika banyak antrean, kamu harus menunggu penyelesaiannya selama 10 hari. Sementara itu, jasa pengiriman jahitan sampai ke rumah berbiaya sekitar Rp20 ribu.

    Gang Nata

    BINUS@Bandung
    Sumber : Aneka Wisata

     

    Gang Nata merupakan kompleks rumah penduduk lokal yang disulap menjadi pertokoan. Kawasan tersebut memiliki lebih dari 20 toko aneka produk fesyen, seperti celana, kemeja, dan sepatu. Selain itu, kamu bisa menemukan ragam aksesori menarik, misalnya gelang, cincin, sabuk, serta jam tangan.

    Istimewanya, toko-toko di Gang Nata juga menyediakan produk fesyen hasil impor dari Singapura. Selain itu, kamu dapat membeli aneka pakaian yang dikirim dari Jakarta dengan harga miring. Jika pandai menawar, uang Rp100.000 bisa untuk membeli empat potong pakaian. Hemat, bukan?

    Pasar Andir

    BINUS@Bandung
    Sumber : Multisite

     

    Pasar Andir terletak di Jalan Kebon Jati, Kebon Jeruk, Kota Bandung. Jarak pusat perbelanjaan ini dengan BINUS@Bandung hanya 10 menit perjalanan. Jika berjalan kaki dari kampus tersebut, kamu bisa melewati jalan pintas dalam waktu 5 menit.

    Tiba di Pasar Andir, kamu harus masuk ke basement untuk menuju lantai satu. Di basement, terdapat toko perhiasan, sepatu, dan baju. Naik ke lantai, hampir semua tempat diisi oleh pedagang pakaian. 

    Rata-rata pedagang pakaian di Pasar Andir mematok harga mulai dari Rp15.000 per item. Bahkan, pedagang kerap memberikan diskon 30—50% untuk pembeli. Jika kamu membeli dalam jumlah banyak, biasanya pedagang menurunkan harga lebih murah daripada eceran.

    Pasar Baru Trade Center

    BINUS@Bandung
    Sumber : Jabar Ekspres

     

    Pasar Baru Trade Center dikenal sebagai pusat fesyen termurah di Kota Bandung. Lokasi pasar berada di Jalan Otto Iskandardinata, Kebon Jeruk, Kecamatan Andir. Pusat perbelanjaan modern pertama di Bandung ini memiliki delapan lantai dengan tenant beragam produk.

    Kendati didesain modern, Pasar Baru Trade Center masih menerapkan sistem penjualan tradisional. Artinya, kamu bisa menawar harga barang yang diberikan oleh penjual. 

    Untuk mencari jenis barang tertentu, kamu tidak perlu berkeliling pasar. Pasalnya, pihak pasar sudah membagi tenant berdasarkan kategori sejenis. Semisal, lantai dasar dijadikan area untuk tenant produk fesyen dan tekstil. Kemudian, lantai satu digunakan sebagai tenant perlengkapan rumah tangga.

    Pasar Cibaduyut

    BINUS@Bandung
    Sumber : 99

     

    Apakah kamu menyukai produk kulit asli? Berarti, Pasar Cibaduyut adalah destinasi yang harus dikunjungi. Pasalnya, pasar ini menyediakan aneka sepatu berbahan kulit dengan model terbaru. 

    Kamu bisa mendapatkan sepatu berkualitas terbaik mulai harga Rp100.000. Tentunya, makin mahal harga sepatu, mutunya pun meningkat. 

    Karena produk di Cibaduyut bermutu tinggi, banyak negara dari berbagai benua yang mengimpornya. Saat ini, ada sekitar 27 negara yang menjual sepatu buatan Cibaduyut. Kerennya, pasar utama sepatu Cibaduyut ini terdapat di Amerika Serikat.

     

    Itulah lima tempat belanja outfit murah yang direkomendasikan untuk anak muda, khususnya mahasiswa. Jika kuliah di BINUS@Bandung, pusat perbelanjaan tersebut mudah dijangkau. Sebaliknya, kalau belum menjadi bagian kampus BINUS UNIVERSITY, siapkan diri kamu untuk mendaftar.

    BINUS UNIVERSITY tidak hanya terletak di kawasan strategis, tetapi juga menghadirkan fasilitas yang lengkap. Selain itu, kamu bisa memilih berbagai jurusan bertaraf internasional di sana. Jadi, tak perlu ragu; mulailah kesuksesan kamu di BINUS UNIVERSITY dari sekarang!