Bandung si Kota Kembang, sejuk dan memiliki banyak destinasi wisata dan titik-titik menarik untuk melepas penat atau kejenuhan dari rutinitas sebagai mahasiswa. Tidak hanya itu, kota yang merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat ini juga memiliki pesona kuliner yang sangat beragam, lo.

Tempat makan enak tersebar di area sekitar Bandung dan menawarkan cita rasa beragam mulai lokal hingga internasional. Nah, BINUSIAN yang bingung mau makan apa hari ini, bisa disimak 5 rekomendasi tempat makan enak dekat BINUS@Bandung berikut ini.

  • Toko Yunsen

BINUS@Bandung
Sumber : Tripadvisor

 

Tempat makan yang berlokasi di Jalan Pasir Kaliki ini menjual makanan-makanan nusantara yang lezat dengan variasi yang lengkap, mulai dari ayam bakar, nasi goreng, ikan bakar, bebek goreng, soto bandung, garang asam, hingga kwetiau. Toko Yunsen juga menyediakan berbagai hidangan sayuran dan variasi mie yamin dan bakso. 

Yang unik dari Toko Yunsen ini, mereka menjual aneka camilan tahu. Ada tahu bodo bermacam versi, lumpia tahu, juga cireng tahu. Buat BINUSIAN yang suka makanan manis, Toko Yunsen juga memiliki menu pisang gula semut dan pisang karamel keju.

Minuman yang ditawarkan juga tidak kalah banyak macamnya. Ada teh tarik, es cendol, es cincau, dan kopi. Untuk harganya relatif terjangkau, mulai belasan ribu hingga puluhan ribu per menunya.

  • Lotek Kalipah Apo

BINUS@Bandung
Sumber : My eat and Travel story

 

Lotek adalah makanan yang mirip dengan gado-gado. Perbedaan mereka terletak pada saus kacangnya. Bumbunya lotek biasanya diberi tambahan berupa tempe, terasi, dan kencur. Jadi bumbu kacangnya memiliki rasa kencur, dan biasanya bumbu lotek terasa lebih manis dari gado-gado.

Lotek Kalipah Apo adalah salah satu tempat makan yang harus kamu coba jika kamu adalah penyuka lotek.  Walaupun akses menuju restoran ini agak sempit, tetapi pengunjungnya selalu ramai karena rasanya yang membuat kangen.

  • Roti Gempol

BINUS@Bandung
Sumber : Tempat wisata di bandung

 

Toko roti klasik ini merupakan salah satu produsen roti rumahan yang populer di Bandung. Roti gandum yang dihasilkan Toko Roti Gempol ini berbeda dengan roti pabrikan modern yang biasanya mengandung pengawet. Makanya, roti buatan Roti Gempol biasanya hanya bertahan 3 hari. 

Di sini kamu bisa memesan berbagai varian roti bakar dan juga roti isi mulai dari yang manis-manis hingga yang bercita rasa gurih. Meski toko roti ini berlokasi di gang sempit, tetapi antrean pelanggannya selalu ramai. Bahkan di akhir pekan, kamu bisa mengantre hingga 1 jam.

  • Picknick on The Roof

BINUS@Bandung
Sumber : Aurelia Christina w

 

Picknick on The Roof adalah kafe bertema piknik yang kekinian. Tempatnya sangat unik, di atas atap, luar ruangan, dengan interior bergaya musim panas yang disukai kawula muda. Karena lokasi dan suasananya yang unik, kafe ini selalu ramai oleh pengunjung yang penasaran.

Menu makanan di Picknick on The Roof sendiri didominasi makanan barat seperti pizza, chicken wings, smoothies bowl, dan calamari. Untuk minumannya ada berbagai jenis teh, kopi, dan mocktail.

Tapi berhubung kafe ini sedang digandrungi anak muda Bandung, BINUSIAN yang bermaksud mampir ke tempat ini harus sabar-sabar ya, karena daftar tunggunya bisa mencapai hingga 2 jam-an. 

  • Bebek Kaleyo Bandung

BINUS@Bandung
Sumber : Traveloka

 

Sesuai namanya, makanan rekomendasi di restoran yang juga sudah membuka cabang di beberapa kota besar di Indonesia ini adalah masakan bebeknya. Restoran Bebek Kaleyo Bandung termasuk salah satu restoran bebek favorit di Bandung.

Di sini BINUSIAN pecinta masakan bebek bisa memesan bermacam-macam jenis masakan bebek, seperti bebek goreng, bebek bakar, bebek cabai hijau, bebek rica-rica, dan sate bebek. Ada pula menu ayam dan berbagai jenis sambal.

Harga yang ditawarkan juga ramah di kantong, tempatnya luas dan mudah ditemukan, pas buat BINUSIAN yang ingin makan enak bersama teman-teman.

 

Nah, itu dia 5 rekomendasi tempat makan enak dekat BINUS@Bandung yang bisa BINUSIAN kunjungi. Masih bingung mau makan apa hari ini?