Memutuskan tempat berkuliah memang gampang-gampang susah. Kamu pasti tidak ingin menyesal karena salah pilih kampus atau jurusan. Apalagi, demi menjawab kebutuhan industri zaman sekarang yang semakin beragam, perguruan tinggi pun menawarkan semakin banyak jurusan, termasuk di BINUS UNIVERSITY.

Kabar baik nih buat kamu yang tinggal di Bekasi dan sekitarnya. Sekarang kamu tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta hanya untuk berkuliah di BINUS. Sejak tahun 2018, BINUS Higher Education membuka BINUS@Bekasi, tepatnya di Jalan Lingkar Boulevard Blok WA No. 1, Summarecon Bekasi. 

Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta ternama, BINUS University punya sejumlah keunggulan yang membuat siapa saja bakal melirik. Apa saja keuntungan yang bisa kamu nikmati jika daftar kuliah di BINUS@Bekasi?

BINUS@Bekasi
Sumber : Sun Education

 

Tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta

Summarecon Bekasi jadi salah satu area yang mengalami pertumbuhan dan perkembangan pesat. Membuka kampus di sini berarti BINUS turut berpartisipasi dalam memajukan wilayah Bekasi dan sekitarnya, sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat akan kehadiran perguruan tinggi.

Mahasiswa tidak perlu lagi jauh-jauh ke Jakarta untuk bisa menikmati perkuliahan yang berkualitas dengan fasilitas lengkap dan modern. Cukup mendaftarkan diri di BINUS@Bekasi sesuai peminatan yang diinginkan. Biaya hidup lebih ringan dan mereka bisa fokus berkuliah tanpa harus khawatir terjebak kemacetan lalu lintas.

Pilihan program studi menarik

BINUS@Bekasi mengusung konsep integrated green campus. Dengan perpaduan gedung  yang ramah lingkungan dan teknologi yang terintegrasi, kampus ini dirancang sebagai pusat pendidikan Business and Service Technology. Kehadiran BINUS@Bekasi bukan saja untuk mempermudah mahasiswa berkuliah, tetapi juga turut membangun nilai manfaat bagi masyarakat setempat.

Hal inilah yang mendasari ketersediaan program studi di BINUS@Bekasi, yaitu Business Information Technology, Business Hotel Management, Business Management, dan Accounting. Keempat program studi tersebut disiapkan guna menjawab kebutuhan industri pelayanan global, termasuk kawasan industri yang banyak hadir di sekitar Bekasi.

Metode perkuliahan yang fleksibel

Sedikit bergeser ke daerah Tambun, ada Danau Cibeureum yang berpunggungan dengan Perumahan Grand Wisata Tambun. Danau alami ini masuk dalam daftar destinasi wisata Kabupaten Bekasi lho. Wajar jika saat akhir pekan Danau Cibeureum cukup ramai dikunjungi pesepeda. 

Jauh-jauh gowes sepeda ke sini, paling pas diakhiri dengan mengisi perut. Di sekeliling danau banyak warung yang menghidangkan aneka makanan dan minuman dengan harga bersahabat. Kamu wajib coba tauge goreng, makanan khas Sunda yang punya cita rasa unik. Pasti bikin semangat gowes lagi deh!

Sistem perkuliahan yang terintegrasi

Seperti sudah diketahui, BINUS UNIVERSITY terkenal dengan sistem perkuliahan yang terintegrasi dalam sebuah learning management system atau LMS. Berkat kehadiran LMS, kuliah tatap muka maupun online learning dapat berlangsung secara mulus tanpa kendala. 

Pembagian beban kegiatan belajar pun telah diperhitungkan sedemikian rupa lewat pembatasan jumlah mata kuliah per semester. Dengan begitu, mahasiswa bisa fokus belajar, membangun kompetensi, sekaligus mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki secara maksimal.

Fasilitas lengkap yang mendukung perkuliahan

Sebagai kampus pusat pendidikan Business and Service Technology, BINUS@Bekasi hadir dengan sederet fasilitas mumpuni berkelas dunia. Semua fasilitas tersebut hadir guna mendukung jalannya perkuliahan sehingga mahasiswa bisa merasakan pengalaman maksimal dalam setiap proses pembelajarannya.

Sebut saja, kelas berdesain modern yang telah dilengkapi proyektor LCD, whiteboard, komputer, dan akses internet. Lalu, perpustakaan yang memadukan buku-buku dengan teknologi digital dan multimedia. Kombinasi ini menciptakan lingkungan pembelajaran yang efektif sekaligus mendukung persiapan BINUSIAN terjun ke persaingan dunia kerja.

Setiap BINUSIAN juga akan memiliki BINUSIAN Card Flazz yang berfungsi sebagai kartu identitas, kartu akses, serta kartu diskon di merchant yang bekerja sama dengan BINUS UNIVERSITY. Selain fasilitas tersebut, BINUS@Bekasi juga memiliki:

  • Video conference class
  • Cuisine laboratory
  • Cooking studio
  • Co-working space
  • Mini theatre
  • Career & Alumni Center
  • Café du Monde

 

Demikian 5 keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan berkuliah di BINUS@Bekasi. Pastikan kelima hal tersebut jadi pertimbangan utama kamu dalam memilih perguruan tinggi terbaik. Jadi, siap membangun masa depan cerah bersama BINUS UNIVERSITY sekarang?