BINUS UNIVERSITY

    5 Kafe Paling Hits di Sekitar BINUS@Bandung

    Kafe merupakan tempat favorit mahasiswa BINUS@Bandung yang ingin mengerjakan tugas kuliah dengan suasana baru. Kafe juga kerap dijadikan tempat pertemuan mahasiswa, seperti rapat organisasi, reuni, ataupun sekadar nongkrong. 

    Namun, kamu harus memilih kafe yang tepat agar aktivitas-aktivitas tersebut berjalan lancar. Sebagai referensi, berikut ini ada lima kafe paling hits dekat BINUS@Bandung yang direkomendasikan. 

    District Cafe & Resto

    Binus University
    Sumber : Youtube

     

    District Cafe & Resto tidak hanya menjadi tempat bersantap, tetapi juga wahana swafoto. Di sini terdapat beberapa spot foto, antara lain bingkai jendela aneka warna, mobil jeep, dan motor klasik.

    Soal makanan, District Cafe & Resto menawarkan hidangan ala western, asia, serta untuk vegetarian. Kamu juga bisa menikmati Massimo Gelato Bali di tempat ini. 

    Jika datang di pagi hari, District Cafe & Resto menyediakan menu sarapan. Adapun makanan yang disediakan, antara lain bubur ayam, nasi goreng, mi goreng jalanan, dan tuna sandwich. Untuk makanan penutup, kamu bisa memilih nachos, chicken boeing BBQ, atau fried chicken spring roll.

    Congo Cafe & Resto

    Binus University
    Sumber : Youtube

     

    Congo Cafe & Resto cocok untuk kamu yang menyukai pemandangan alami di atas perbukitan. Pasalnya, lokasi kafe ini berada di Jalan Ranca Kendal Luhur, Dago atas. Jarak tempat tersebut dengan BINUS@Bandung hanya 10,5 kilometer atau sekitar 24 menit perjalanan.

    Untuk menambah kenyamanan pengunjung, Congo Cafe & Resto menyediakan beberapa fasilitas. Salah satu fasilitasnya adalah area outdoor, meja dan kursi kayu untuk satu keluarga, serta tempat makan khusus pasangan.

    Selain itu, Congo Cafe & Resto menyuguhkan ragam hidangan Indonesia, seperti nasi goreng, sate, dan sup buntut. Kamu juga dapat menikmati makanan modern di tempat ini, misalnya T-bone steak, grilled dory, serta tanzania sirloin.

    Tjarani Cafe

    Binus University
    Sumber : Youtube

     

    Mengusung konsep futuristik, Tjarani Cafe menjadi tempat nongkrong favorit anak muda di Bandung. Aneka warna pastel dan sudut-sudut swafoto yang memukau merupakan daya tarik utama kafe tersebut. Bahkan, wastafel di Tjarani Cafe pun menjadi area selfie.

    Selain spot foto, Tjarani Cafe juga menyediakan fasilitas live music setiap akhir pekan. Kamu bisa menyimak informasi acara detailnya melalui Instagram official Tjarani Cafe.

    Untuk menu makanan, Tjarani Cafe fokus kepada tema western dan asian food. Beberapa contoh hidangan yang bisa kamu nikmati, antara lain potato cheese roll, nasi ayam betutu khas Bali, dan noodle hot plate aneka rasa. Di samping itu, Tjarani menawarkan kopi khas Ciwidey sebagai sajian istimewa.

    Kopi Anjis

    Binus University
    Sumber : Popo Ngopi

     

     

     

     

    Kamu penikmat kopi? Semua jenis kopi bisa kamu temukan di kafe kopi Anjis. Tempat ini didirikan pada tahun 2013 oleh anak muda bernama Eka Satiadharma. Lokasinya berdekatan dengan universitas ternama, termasuk BINUS@Bandung.

    Kendati menyandang label sebagai tempat minum kopi, kafe Anjis juga menyuguhkan aneka makanan ringan. Kamu bisa memesan tahu mercon, kebab Trisula, martabak telur, atau aneka cireng. 

    Tidak hanya itu, kafe Anjis pun menyediakan area indoor dan outdoor yang estetik. Untuk area indoor, didominasi desain serbacoklat. Di bagian dinding terdapat beragam hiasan dan tulisan kreatif dengan bingkai menarik.

    Kafe D’Pakar

    Binus University
    Sumber : Youtube

     

    Kafe D’Pakar terletak di dataran tinggi Dago, Kota Bandung. Banyak orang menyukai tempat ini karena lokasinya dikelilingi panorama indah. Selain itu, kafe juga jauh dari keramaian dan berhawa sejuk.

    Saat di kafe, kamu bisa menikmati aneka santapan ringan, seperti martabak, siomai, risoles, dan batagor. Bagi yang menyukai kopi, kafe D’Pakar menyediakan cappuccino, ice coffee blend, dan susu aneka rasa. Kamu juga dapat memesan segelas susu murni, wedang bandrek, atau teh celup hangat di kafe ini.

    Itulah lima kafe paling hits di Bandung sebagai referensi bagi anak muda yang tinggal di sekitarnya maupun mahasiswa BINUS@Bandung. Kampus BINUS UNIVERSITY merupakan salah satu perguruan tinggi swasta bertaraf internasional di Indonesia.

    BINUS UNIVERSITY menawarkan berbagai jurusan berbasis pengetahuan dan teknologi kreatif. Kampus ini juga mengutamakan basis kearifan lokal dalam setiap proses pendidikannya.