Media sosial telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat modern. Hampir tiap orang memiliki akun di media sosial. Media sosial menjadi sarana untuk berinteraksi, baik dengan teman dan keluarga maupun orang-orang baru. Siapa pun dapat mengekspresikan dirinya melalui media sosial.

Bukan hanya untuk bersenang-senang, media sosial juga dapat digunakan untuk keperluan bisnis. Bahkan, mahasiswa BINUS UNIVERSITY jurusan Business Information Technology juga mempelajari media sosial sebagai bagian dari pengembangan bisnis. 

Nah, kita juga dapat belajar dari 5 influencer dari Bekasi ini mengenai cara menciptakan konten yang tepat sehingga disukai banyak orang. Melalui popularitas yang mereka miliki, mereka bisa mendapatkan keuntungan.

  • Ayu Indriati

Binus University
Sumber : Beautynesia

 

Ayu Indriati adalah seorang influencer, selebgram, dan youtuber yang berasal dari Bekasi. Wanita yang kini memiliki 461ribu pengikut Instagram ini sering memposting foto-foto outfit of the day (OOTD). Ia juga kerap memberikan review terhadap produk make up dan skin care yang digunakannya.

Dari konten-konten yang dibuatnya, para pengikut bisa memperoleh inspirasi fesyen khususnya bagi yang mengenakan hijab. Penampilan yang cantik dan trendi membuat selebgram ini cukup populer. Selain Ayu, adiknya yang bernama Nabil Rach juga aktif membuat konten di media sosial dan dikenal sebagai selebgram.

  • Citra Ayu Mustika

Binus University
Sumber : Wolipop

 

Citra Ayu Mustika menyebut dirinya sebagai Tetegram Konselor ASI. Selebgram yang memiliki pengikut sebanyak 228 ribu ini memang memiliki minat yang sangat besar terhadap tema menyusui. Ia sering memposting hal-hal yang harus diperhatikan oleh ibu menyusui dengan cara yang santai dan informatif. 

Selain itu, Citra juga kerap diundang sebagai narasumber dalam kapasitasnya sebagai influencer. Tema-tema yang dibahasnya seputar parenting dan kehidupan keluarga. Citra juga pernah menulis buku berjudul Uncensored yang berisi topik rumah tangga, seks usai melahirkan, dan cara merawat anak.

  • Sarah Viloid

Binus University
Sumber : Tribunnews

 

Wanita berusia 20 tahun ini adalah seorang youtuber sekaligus streamer yang memiliki banyak pengikut di Instagram. Ia mulai menekuni dunia Esports saat bersekolah di SMA. Karena konten-konten yang dibuatnya, pelanggan kanal YouTube miliknya telah mencapai 4,2 juta hingga 2021. 

Di Instagram, wanita asal Bekasi ini lebih banyak mengunggah tentang kesehariannya. Bukan hanya memiliki minat terhadap game, ia juga menyukai musik dan olahraga. Karena penampilannya yang menarik, tak heran jika banyak yang menyukai postingan Sarah.

  • Zarry Hendrik

Binus University
Sumber : Kumparan

 

Zarry Hendrik mulai populer di Twitter pada 2012. Ia dikenal sebagai selebtwit yang sering membuat puisi dan membahas tentang relationship. Karena dikemas dengan menarik, banyak orang membagikan tweet yang dibuatnya. Ia pun makin dikenal di dunia media sosial.

Selain itu, Zarry Hendrik juga menulis buku. Ia menulis beberapa buku yang pernah menjadi top seller di toko buku. Di dunia hiburan, ia juga pernah menjadi finalis pada beberapa ajang kompetisi stand up comedy. Saat ini, Zarry Hendrik masih aktif membuat konten dengan konsep lucu dan romantis.

  • Izzky Alvaro

Binus University
Sumber : Kumparan

 

Dari Bekasi, ada pula seleb TikTok bernama Izzky Alvaro. Banyak konten yang dibuat Izzky masuk ke FYP. Di Instagram, Izzky juga populer dan memiliki 798 ribu pengikut. Konten yang dibuat Izzky kebanyakan bertema kocak dan nyeleneh. Itulah sebabnya banyak yang menyukai tiap postingannya.

Setelah menikah dan memiliki anak, pria berusia 23 tahun makin kerap membagikan momen kesehariannya. Karena statusnya tersebut, ia sering dipanggil sebagai papa muda oleh para pengikutnya.

Nah, inilah sejumlah influencer dari Bekasi yang mampu menarik ratusan ribu pengikut karena kemampuan mereka membuat konten. Melalui ilmu yang kamu peroleh di bangku kuliah sebagai mahasiswa BINUS UNIVERSITY, kamu dapat menganalisis konten-konten populer tersebut untuk dimanfaatkan bagi keperluan bisnis.