BINUS UNIVERSITY

    BINUSIAN 2025, Selamat Datang di BINUS UNIVERSITY!

    Hari ini, 2 Agustus 2021 menjadi hari Opening First Year Program untuk BINUSIAN 2025. First Year Program adalah sebuah program orientasi untuk semua mahasiswa baru BINUS UNIVERSITY atau yang disebut sebagai Freshmen. Dalam kegiatan First Year Program, Freshmen akan diarahkan untuk mengenal kehidupan kampus lebih dalam serta mengetahui fasilitas dan aturan apa saja yang ada di BINUS UNIVERSITY. Nantinya, para Freshmen ini akan mendapat 2 jenis pendamping, yaitu Freshmen Leader (FL) dan Freshmen Partner (FP). FL akan menemani para Freshmen semasa First Year Program pengenalan kampus. Selanjutnya, FP akan menemani para Freshmen selama 1 tahun awal perkuliahan. Hal ini bertujuan untuk membimbing freshmen, dan memberikan koneksi dengan senior / kakak kelas kepada freshmen.

    Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini BINUS UNIVERSITY mengadakan FYP secara online, melalui Zoom dan Youtube Live Stream di channel BINUS TV. Opening awal yang dihadiri lebih dari 8.000 Binusian 2025 (B25), berlangsung meriah dan menyenangkan, seperti halnya saat FYP dilaksanakan secara offline. Mahasiswa B25 ini terbagi atas beberapa kampus, yaitu Kemanggisan (3669 orang), Alam Sutera (2749 orang), Bkeasi (379 orang), Senyanan (228 orang), Malang (608 orang) dan Bandung (740 orang). Acara diawali dengan berbagai video sambutan dari organisasi di BINUS UNIVERSITY, dan kemudian dimeriahkan dengan berbagai lagu.

    Kemudian para Freshmen diperkenalkan kepada para Managing Directors BINUS GROUP dan juga Rector BINUS UNIVERSITY ,Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M.. Bapak  Bernard Hadipoespito selaku CEO BINUS Group, dsb. Freshmen B25 juga diberikan daftar acara kedepannya dan apa saja persiapannya, seperti Orientation and Transisiton Program (pengenalan kehidupan kampus, keterampilan di area akademik dan non akademik) yang terdiri dari, Week of Welcoming (Engagement antar sesama mahasiswa, mahasiswa dan ortu dengan universitas), dan Inagurasi (Pelantikan, dan pentas seni). Lalu ada Academic Experience (engagement mahasiswa dan jurusan, prodi tour, dan expo fakultas), dan Excellence Program (pendampingan freshmen untuk beradaptasi, BGA development program, dan english proficiency program).

    Selanjutnya, Bapak Bernard Hadipoespito selaku CEO BINUS Group, memberikan sambutan kepada para Binusian 25, beliau berpesan bahwa kegiatan FYP dan perkuliahan di BINUS ini, akan menjadi jalan yang ditempuh bagi para Binusian 25 untuk mencapai cita-citanya.

    “First Year Program merupakan awal dari perjalanan anda meraih cita-cita dan akan rsmi bergabung sebagai Binusian.” Ungkap pak Bernanrd

    “Perjalanan meraih cita-cita akan penuh dengan tantangan, namun saya percaya dengan kerja keras, komitmen, serta ketekunan, akan membawa kalian menuju gerbang kesuksesan.” Pak Bernard juga menyarankan kepada para binusian 2025, untuk memanfaatkan waktu kuliah ini sebaik-baiknya, untuk menggali potensi dan bakat yang ada.

    Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M selaku rektor BINUS UNIVERSITY juga ikut memberikan kata sambutan dan meresmikan para Binusian 2025.  “Mari ikuti semua kegiatan dengan dan gembira, dan jangan lupa membuat banyak teman..” pesan Prof Har.

    Ketua berbagai fakultas dan jurusan juga ikut memberikan beberapa kata sambutan dan berpesan kepada para Binusian 2025. Di akhir acara, dibagikan beberapa doorprize berupa e-wallet untuk pemenang yang beruntung.

    Akhir kata, Selamat kepada para Binusian 2025, dan tetap bersemangat belajar dan mengembangkan bakat dan keterampilanmu besama Binus University! Keep Striving for Excellence, and goodluck!