Salah satu program BINUS UNIVERSITY yang tidak dimiliki oleh kampus lain adalah Master Track. Lewat program ini, kamu yang punya prestasi akademik mumpuni dan ingin mengejar pendidikan S1 dan S2 secara berkesinambungan bisa melakukannya dalam waktu yang lebih singkat, yakni hanya 5 tahun saja. Di antara tiga program yang disediakan, kamu bisa menemukan Magister Manajemen.

Tidak hanya berkesempatan menimba ilmu untuk dua jenjang lebih cepat, ada berbagai posisi yang bisa kamu isi setelah lulus dari sini. Beberapa di antaranya adalah:

Binus University

  • Investment Manager

Bagi kamu yang tertarik bekerja di bidang keuangan, menjadi manajer investasi adalah pilihan profesi yang menarik. Dibanding dengan banyak posisi lain di bidang keuangan, manajer investasi dianggap punya kendali yang jauh lebih besar atas keputusan investasi dari portofolio yang mereka kelola.

Dengan bekerja di bidang ini, kamu tidak hanya akan mengaplikasikan ilmu, tetapi kamu juga bisa belajar. Salah satunya adalah belajar mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi seorang tenaga profesional di pasar keuangan. Makin kaya pengalaman yang kamu dapat, makin besar kesempatanmu memperoleh penawaran gaji yang lebih tinggi.

  • Management Consultant

Management consultant atau konsultan manajemen merupakan salah satu jalur karier yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan gelar Magister Management yang kamu punya. Sebagai seorang konsultan manajemen, kamu bertugas memberikan saran strategis dan ahli untuk membantu bisnis, organisasi, atau perusahaan untuk meningkatkan produktivitas serta kinerja mereka secara keseluruhan.

Untuk bisa melakukannya, kamu dituntut untuk melakukan penelitian dan mengumpulkan data memadai. Tujuannya adalah agar kamu memahami dengan baik tujuan bisnis sehingga semua masalah sekaligus risikonya bisa dipertimbangkan dengan baik. Dari data ini, seorang management consultant kemudian membuat rekomendasi untuk memperbaiki kondisi yang dianggap merugikan atau kurang baik bagi perusahaan.

Peran ini sangat berorientasi pada klien tempat kamu akan bekerja dalam sebuah tim proyek. Karena itu, kamu juga wajib memiliki kemampuan kerja tinggi dengan pengawasan minimal serta mampu menangani tanggung jawab dan otoritas tingkat tinggi.

  • Business Development Manager

Karier sebagai business development manager sekilas tampak kurang menjanjikan untuk gelar master yang kamu punya. Namun, kalau kamu punya minat dan keinginan dalam mendukung perkembangan sebuah bisnis, kamu bisa memanfaatkan berbagai pengalaman yang kamu punya seperti kemampuan manajemen, bisnis, keuangan dan pemasaran.

Business development atau pengembangan bisnis merupakan kekuatan pendorong yang bisa meningkatkan produktivitas dan penjualan. Mereka yang berada di posisi business development manager memiliki kewajiban untuk mengembangkan bisnis serta membantunya tumbuh dan mencapai potensi maksimalnya.

  • Capital Market Analyst

Dengan ribuan sekuritas yang diperjualbelikan setiap hari, banyak perusahaan yang memerlukan ahli dalam pengambilan keputusan keuangan terbaik. Tenaga tersebut adalah seorang capital market analyst atau analis pasar modal. Seorang analis pasar modal memiliki berbagai tugas, mulai dari menganalisis dan menyiapkan laporan model keuangan, menganalisis tren pasar, dan mengindentifikasi peluang investasi, dan lain sebagainya.

Menjadi seorang analis pasar modal membutuhkan pengetahuan yang cukup banyak tentang bagaimana pasar modal bekerja, produk investasi yang tersedia, dan perannya dalam perekonomian dan investasi. Tertarik mencoba posisi ini?

  • Merger and Acquisitions (M&A)

Ketika dua perusahaan akan melebur jadi satu atau ada perusahaan yang ingin membeli perusahaan lainnya, mereka memerlukan seorang tenaga yang paham akan M&A. Meski terdengar sederhana, merger dan akuisisi perusahaan terjadi pada banyak tingkatan dan memerlukan pemahaman lebih dalam agar prosesnya bisa berjalan lancar. Seorang lulusan Magister Management juga bisa mengisi posisi ini.

Itulah beberapa profesi menjanjikan untuk kamu yang lulus dari Master Track Master of Management di BINUS UNIVERSITY. Jangan sia-siakan kesempatan ini dan jadilah BINUSIAN yang siap ditempatkan di berbagai bidang!