BINUS UNIVERSITY

    5 Hal Paling Dirindukan dari Kampus Saat Pandemi

    Lebih dari setahun lamanya dunia dilanda pandemi Covid-19. Semenjak virus Covid-19 merebak di tengah masyarakat, seluruh aktivitas mengalami perubahan total. Kini, setiap keluar rumah masyarakat wajib mengenakan masker dan menjaga jarak agar terhindar dari percikan droplet yang dapat menyebabkan penyebaran virus. 

    Bukan hanya itu, aktivitas yang memicu kerumunan orang seperti kegiatan belajar mengajar pun berganti sistem menjadi belajar online. Meski e-learning membuat waktu belajar jadi lebih fleksibel, tetapi kalau kegiatan ini dilakukan dalam waktu lama ternyata bisa menimbulkan rasa bosan juga, lho

    Apalagi kalau kamu termasuk mahasiswa yang aktif selama di kampus. Tentu ada banyak hal yang dirindukan dari perkuliahan offline. Lima hal berikut ini misalnya.

    • Kerja Kelompok dengan Teman

    Binus University

    Meski sering kali belajar kelompok terasa melelahkan, selain karena anggotanya kadang sulit diatur atau terlalu banyak pendapat yang harus didengarkan, tapi siapa sangka di masa pandemi seperti ini kerja kelompok bisa jadi hal yang dirindukan selama belajar dari rumah. 

    Akibat pemberlakuan social distancing, mau tidak mau kerja kelompok pun dilakukan secara daring. Sekali pun lebih praktis, tetapi beberapa mahasiswa merasa kerja kelompok langsung lebih menyenangkan daripada via online.  

     

    • Diskusi di Kelas

    Binus University

    Mungkin kamu pernah terjebak dalam suasa diskusi yang membosankan hingga membuatmu mengantuk. Tapi di antara diskusi yang pernah berlangsung pasti ada satu diskusi yang membuatmu semangat. Entah karena topiknya menarik atau teman-temanmu berhasil meramaikan sesi tanya jawab. 

    Sayangnya, akibat pandemi diskusi di kelas tak lagi dilakukan karena kegiatan belajar mengajar saat ini digelar secara online

     

    • Nongkrong Bareng Teman

    Binus University

    Siapa nih yang hobi nongkrong di sela waktu luang kuliah? Kalau sebelum pandemi kamu bebas pergi ke mana saja, setelah aturan yang mewajibkan kuliah online, aktivitas nongkrong bareng teman jadi tidak dapat dilakukan sewaktu-waktu. Kalau pun bisa tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang terkadang membuat dudukan di tempat nongkrong dibuat berjauhan satu sama lain.  

    Belum lagi beberapa tempat nongkrong membatasi jam operasional atas berlakunya aturan pembatasan kegiatan masyarakat. Padahal momen nongkrong bareng teman bisa menjadi sarana terbaik untuk saling menghibur, berbagi cerita, hingga berkeluh kesah. 

     

    • Makanan Dekat Kampus

    Binus University

    Mahasiswa BINUS UNIVERSITY pasti familier dengan tempat makan enak sekitar kampus seperti Ayam Blenger PSP,  Chiz ‘n Chic, dan Ayam Berseri. Ada yang kangen makanan ini? Kalau kamu tinggal tak jauh dari tempat makan di atas mungkin masih bisa menikmatinya lewat layanan pesan antar. 

    Tetapi beberapa mahasiswa yang merantau lebih memilih kembali ke kampung halaman alih-alih menghabiskan uang untuk tinggal di hunian sewaan selama periode kuliah online masih berlangsung. 

    Buat kamu yang sering langganan makanan tadi, namun harus pulang kampung selama pandemi pasti rindu untuk menikmatinya. Iya kan?

     

    • Mendapat Uang Saku

    Binus University

    Ini dia yang paling dirindukan para mahasiswa semenjak kuliah digelar secara daring. Salah satu dampak kuliah online adalah uang saku ditiadakan lantaran aktivitas sebatas di rumah jadi tak perlu uang makan apalagi uang bensin. 

     

    Itulah 5 hal yang dirindukan mahasiswa selama study from home akibat pandemi Covid-19. Walau belajar di rumah terkadang menimbulkan rasa bosan dan terkesan tidak efektif, namun aturan ini harus dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran virus Covid-19. Jangan lupa juga untuk menerapkan protokol kesehatan bila berada di luar rumah, ya.

    Bagi lulusan sekolah menengah atas yang hendak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, BINUS UNIVERSITY bisa menjadi pilihan. Selain kawasan Jakarta, BINUS UNIVERSITY juga hadir di kota-kota besar lainnya, seperti Tangerang, Bandung, dan Malang. 

    Adapun program studi yang tersedia begitu beragam, mulai dari akuntansi dan keuangan, seni dan desain, bisnis, komunikasi, komputer, teknik, pariwisata, sampai bahasa. Kalau mau tahu informasi lebih lengkap seputar BINUS UNIVERSITY, coba kunjungi situs resminya di binus.ac.id. Semoga bermanfaat!