BINUS UNIVERSITY

    Eksplorasi Gladys Cornelia Buahkan Karya berkat Program Designpreneur

    Memasuki era digital, desain semakin memengaruhi perkembangan bisnis. Pasalnya, dengan desain terbaik, sebuah usaha terlihat lebih unggul daripada pesaing. Selain itu, rancangan sempurna dapat memengaruhi performa yang berdampak pada omzet.

    Untuk menciptakan desain sempurna, tentu membutuhkan perancang andal. Tak hanya memahami project design, desainer juga harus menguasai teknologi informasi (TI).

    Gladys Cornelia adalah salah satu contoh generasi muda yang ingin mempelajari desain sekaligus TI dengan mengikuti Designpreneur. Apa motivasi dan harapan Gladys Cornelia mengikuti Designpreneur? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

    Designpreneur—Minor Program yang Cetak Desainer Andal

    Program

    Designpreneur menggabungkan antara bidang keilmuan desain, bisnis, dan teknologi dalam satu frame. Tujuan minor program ini, yaitu melahirkan desainer kreatif, inovatif, serta visioner dengan mempertimbangkan kearifan lokal.

    Designpreneur juga bertujuan mengarahkan mahasiswa agar mampu membuat produk dengan brand sendiri. Pasalnya, dengan brand identity, pemilik bisnis memiliki kredibilitas tinggi di mata konsumen. 

    Brand identity pun mampu membuka kesempatan untuk mendapatkan pasar lebih besar. Selain itu, brand identity membangun loyalitas konsumen terhadap produk yang kamu keluarkan. 

    Gladys Cornelia: Mencoba Hal Baru dan Terus Belajar

    Kini menetap di Bandung, Gladys Cornelia ternyata pernah berniat pindah ke BINUS @Alam Sutera. Ia berkisah, tatkala itu sedang mencari peminatan Designpreneur. Setelah mengetahui minor program tersebut ada di BINUS @Bandung, ia pun mengurungkan niatnya.

    Motivasi terbesar Gladys Cornelia mengikuti Designpreneur adalah keinginannya untuk mengeksplorasi hal-hal baru di luar zona nyaman. Gladys Cornelia juga menyukai tantangan serta memiliki rasa ingin tahu dan minat belajar yang tinggi.

    Bagi Gladys Cornelia, Designpreneur memberikan wadah untuk belajar hal lain di luar bisnis. Contohnya, belajar cara membuat project design, UI UX development, dan hospitality. Tentu saja, semua yang Gladys Cornelia pelajari tidak diperoleh mahasiswa lain di luar minor program Designpreneur. 

    Sebelum mengikuti Designpreneur, Gladys Cornelia mempersiapkan diri untuk menerima segala risiko. Misalnya, risiko belajar lebih mendalam mengenai prinsip desain dan TI, mengasah kreativitas, dan harus punya inisiatif.

    Selain ilmu baru, Gladys Cornelia juga mendapatkan banyak pengalaman bersama teman-temannya. Salah satu pengalamannya adalah berkelompok dengan teman dari empat jurusan berbeda, yaitu Creativepreneur, Information Technology, DI, dan DKV. 

    Karena Gladys Cornelia menyukai kerja kelompok, ia merasa senang dengan peraturan tersebut. Ia pun melewati suka dan duka ketika mengerjakan proyek bersama teman satu kelompoknya.

    Hal paling berkesan bagi Gladys Cornelia, yakni saat kuliah project design. Pasalnya, ia bertemu dengan pengisi kuliah dari luar kampus. Selain itu, ia mendapatkan banyak pelajaran dari kisah para CEO yang diundang untuk mengisi kuliah tersebut. 

    Kendati demikian, Gladys Cornelia mengakui, bahwa para dosen di BINUS UNIVERSITY juga menyenangkan dalam mengajar. Bahkan, dosen kerap menyelingi kuliah dengan hiburan-hiburan kecil agar mahasiswa tidak bosan.

    Terakhir, Gladys Cornelia berharap bisa menambah wawasan dan pengetahuannya dengan mengikuti minor program. Ia pun memiliki harapan besar untuk membagikan ilmu Designpreneur kepada orang lain. 

    Gladys Cornelia menyampaikan keinginannya untuk menerapkan ilmu Designpreneur ke dalam bisnis keluarga. Dengan demikian, bisnis tersebut bisa cepat berkembang dan memberikan manfaat bagi keluarganya.

    Di samping itu, Gladys Cornelia berharap program Designpreneur memberikan ilmu lebih banyak dan bervariasi. Sementara kepada adik-adik angkatan, Gladys Cornelia berpesan agar tidak ragu mengikuti minor program. Ia memotivasi juniornya untuk berani mencoba hal baru seperti dirinya.

    Menurut Gladys Cornelia, dengan mencoba hal baru, seseorang akan mengetahui kemampuan terbaik dari dirinya. Gladys Cornelia juga berharap orang-orang yang mengikuti minor program Designpreneur akan mendapatkan hal sama atau lebih baik darinya.

     

    Demikian ulasan sekilas tentang Designpreneur—salah satu minor program favorit di BINUS UNIVERSITY. Kisah Gladys Cornelia adalah motivasi untuk kamu yang sedang mempertimbangkan pilihan minor program. Gladys Cornelia memberikan contoh baik, bahwa dalam memilih sesuatu harus disertai niat dan keinginan kuat.

    Gladys Cornelia yang keluar dari zona nyamannya kini berhasil meningkatkan kemampuan diri, wawasan, dan pengetahuannya. Kapan giliran kamu mencoba?