BINUS UNIVERSITY

    Cerita Anita Berhasil Ukir Prestasi dengan Tarian Indahnya

    Bagi Anita Dorothy Ciptauli, menari mungkin tak lebih dari sekadar hobi untuk mengisi waktu senggang yang ia miliki. Meski begitu, Anita, begitu mahasiswa BINUS UNIVERSITY ini disapa, juga ingin mencoba tantangan baru sekaligus mengasah keterampilan menarinya dengan mengikuti lomba dance. Siapa sangka, Anita justru berhasil mendapatkan juara pada lomba tersebut. 

    Semakin tak pernah terlintas di pikirannya bahwa kampus tempatnya menempuh studi turut memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada Binusian yang berhasil mengukir prestasi. Pastinya, Anita merasa sangat senang karena kampus turut memberikan dukungan kepadanya. Simak yuk, cerita pengalaman Anita yang berhasil menjadi mahasiswa berprestasi dan mendapatkan penghargaan di Appreciation Day!

    Bermula dari Iseng

    Pengalaman

    Mengetahui prestasinya mendapatkan dukungan dari kampus, Anita tentu merasa sangat senang dan bangga. Ungkapnya, tidak semua mahasiswa bisa mendapatkan penghargaan alias hanya yang terpilih yang bisa mendapatkannya. Tidak hanya bangga pada diri sendiri, Anita pun mengaku sangat senang karena bisa membantu mengharumkan nama BINUS UNIVERSITY untuk perlombaan dance di area Jabodetabek dan sekitarnya.

    Berhasil mencetak prestasi tentu membuat Anita tak lagi bisa bersantai. Berbagai persiapan dilakukan, salah satunya adalah harus menjalani latihan yang super ketat. Bahkan, frekuensi latihan pun semakin meningkat, karena ia juga harus berlatih di luar jadwal latihan seharusnya. 

    Latihan menjadi hal yang tak mudah bagi Anita, terlebih ketika harus berlatih untuk fisik. Sebelumnya, tubuhnya memang tidak terbiasa untuk workout. Kini, Anita harus melakukannya agar stamina tetap terjaga saat menghadapi perlombaan nantinya. Agar tidak mudah menyerah, Anita pun memotivasi diri untuk selalu berpikir positif. Latihan akan membuatnya lebih piawai menghadapi lawan, membuatnya bisa merasa puas dengan hasil yang diberikan dan tidak ada rasa menyesal dari penampilan yang ditunjukkan nantinya.

    Lalu, bagaimana caranya agar waktu latihan menarinya tetap berjalan tanpa mengganggu aktivitas akademik? Anita ternyata selalu berusaha agar kegiatan non-akademik yang ia ikuti dilakukan setelah waktu kuliah atau saat ia sedang tidak ada jadwal kuliah. Apabila ada jadwal non-akademik  yang bertabrakan dengan kuliah, ia biasanya akan mencari cara dan solusi terbaik untuk bisa mengikuti keduanya, seperti mendiskusikan waktu yang berbeda pada di hari yang sama. 

    Memang, terkadang tetap harus ada yang dikorbankan antara kuliah atau latihannya. Namun, Anita tetap menjamin bahwa kegiatan yang ia korbankan tidak akan memberikan dampak negatif di waktu mendatang sehingga tidak menjadi masalah besar meski harus ditinggalkan.

    Ingin Menikmati Hidup Tanpa Rasa Sesal

    Pengalaman

    Sebagai seseorang yang berhasil menjadi mahasiswa berprestasi di kampus, Anita ternyata memiliki harapan yang sangat sederhana untuk dirinya sendiri. Ia hanya ingin menjadi pribadi yang bisa menikmati hidup tanpa perlu ada rasa penyesalan. Pengalaman yang ia dapatkan sebagai mahasiswa berprestasi diharapkan bisa menjadi teladan bagi orang lain. 

    Sementara bagi para Binusian dan generasi muda di luar sana, Anita berharap mereka bisa menjadi pribadi yang  lebih berguna untuk masyarakat, memiliki integritas yang tinggi, dan lebih peduli dengan sesama. Jangan memberikan pengaruh negatif hanya demi bisa dibilang keren. Baginya, menjadi seseorang yang keren itu tidak selalu terlihat dari sisi negatif. Jangan lupa, selalu percaya diri dan berani untuk speak up

    Berhasil Meraih Tiga Penghargaan

    Ketika momen AppreciatiyDay BINUS UNIVERSITY digelar, Anita berhasil mendapatkan tiga penghargaan. Penghargaan yang diperoleh semua berasal dari prestasinya di bidang non-akademik, seperti Juara 1 Umum Dance, Best Costume, dan Best Performance.

    Tidak pernah terpikir oleh Anita bahwa dirinya akan mendapat penghargaan ketika masuk kuliah, bahkan hingga terpilih jadi mahasiswa berprestasi. Melalui inilah, ia bisa membuktikan bahwa usaha yang dilakukan selama ini akhirnya akan dihargai dan dilihat oleh orang lain, terlebih oleh kampus.

    Melalui pengalaman dan penghargaan yang diterimanya, Anita berharap bisa lebih diperhitungkan di bursa kerja nantinya. Bukti bahwa dirinya pernah turut berpartisipasi membantu mengharumkan nama kampus meski tidak seberapa besar diharapkan bisa menjadi peluang yang besar untuk kariernya di masa depan.