Albert Toshiro Heru adalah mahasiswa BINUS UNIVERSITY dari Semarang, Jawa Tengah. Ia mengikuti program perkuliahan di Jurusan Teknik Informatika dan Jurusan Matematika pada 2018 lalu. Albert adalah salah satu Binusian yang diterima kampus melalui jalur Widia Scholarship. Ia memenuhi persyaratan karena prestasinya dalam kompetisi Olimpiade Matematika level nasional.

Mahasiswa Penuh Prestasi

Widia Scholarship

“Dari SD, saya sudah mengikuti berbagai kompetisi Olimpiade Matematika. Bahkan, saya telah mengikuti les Olimpiade Matematika dari TK. Hingga SMA, saya tetap melatih kemampuan mengerjakan soal-soal Olimpiade Matematika. Sampai akhirnya saya berhasil menyabet juara 3 lomba Matematika MATIC yang diselenggarakan BINUS,” cerita Albert mengenai prestasi yang telah diraihnya.

Berbekal prestasi tersebut, mahasiswa yang kini berusia 21 tahun ini mendaftarkan diri dalam program Widia Scholarship yang diinisiasi BINUS UNIVERSITY. Bukan kebetulan, sang kakak ternyata telah lebih dahulu menikmati keuntungan sebagai penerima beasiswa. Dari kakaknya, Albert menggali informasi mengenai program yang ditawarkan BINUS.

Bukan hanya karena dorongan dari sang kakak, motivasi Albert berkuliah di BINUS adalah karena menyadari kampus sangat mendukung mahasiswa yang ingin berkompetisi. Selain itu, beasiswa yang ditawarkan sangat menarik. Albert tidak perlu membayar biaya kuliah selama periode kuliahnya di kampus ini. 

Akan tetapi, sebagai penerima beasiswa, Albert memiliki tanggung jawab. Ia harus mempertahankan nilai IPK-nya di atas 3.5 tiap semester. Selain itu, ia juga diwajibkan untuk memperkuat tim lomba competitive programming BINUS yang dinamai Jollybee. Sebisa mungkin, targetnya adalah memenangkan tiap kompetisi yang diselenggarakan sehingga dapat mengharumkan nama BINUS. 

Beasiswa bagi Mahasiswa

Widia Scholarship

Dukungan pihak kampus terhadap mahasiswa yang ingin terus berprestasi selama menjalani masa kuliah membuat Albert makin mantap memilih kampus ini. Cita-citanya setelah lulus pun tak berlebihan, yaitu segera mencari pekerjaan. Sementara itu, ia mengaku terus berjuang menyelesaikan kuliahnya di Jurusan Teknik Informatika dan Matematika. “Saya ingin mendapatkan dua gelar dalam waktu 5 tahun,” ujar Albert.

Keinginan tersebut pastinya makin mudah tercapai karena fasilitas yang diberikan BINUS melalui Widia Scholarship. Program beasiswa ini tersedia tiap tahun bagi calon mahasiswa yang memiliki prestasi, baik nasional maupun internasional. Bukan hanya itu, calon mahasiswa yang pernah menjadi wakil Indonesia di tingkat internasional pun diperbolehkan untuk mendaftar. 

Untuk mendaftarkan diri, dokumen yang diperlukan antara lain sertifikat kejuaraan dan fotokopi rapor SMA yang telah dilegalisasi. Pendaftar hanya perlu menghubungi bagian Admisi di kampus BINUS untuk mengurus proses pendaftaran dan mengikuti tes masuk. 

Setelah dinyatakan lolos tes, penerima beasiswa akan mendapatkan sejumlah fasilitas yang sangat bermanfaat. Mahasiswa tak perlu membayar biaya sumbangan (DP3), biaya peralatan, biaya BP3 untuk semester 1 dan 2, biaya SKS semester 1 dan 2, biaya daftar ulang, dan biaya laboratorium. Bahkan, untuk jurusan yang menggunakan seragam khusus seperti Hotel Management, mahasiswa juga bebas biaya seragam.

Yuk, Kuliah di BINUS!

Widia Scholarship

Sebagai salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia saat ini, kuliah di BINUS adalah kesempatan yang sangat baik. Ada berbagai jurusan yang didukung oleh penggunaan teknologi modern. 

Akan tetapi, jika terkendala biaya, berburu beasiswa adalah solusinya. Berbagai jenis program beasiswa tersedia bagi mahasiswa yang membutuhkan. Salah satunya, Widia Scholarship yang berfokus pada mereka yang membutuhkan kemudahan dalam pembiayaan kuliah sekaligus fasilitas untuk makin berprestasi.

Bagi yang masih duduk di bangku SMA, kamu juga bisa mengikuti jejak Albert. Sebelumnya, bekali diri dengan meraih berbagai prestasi selama masih sekolah. Prestasi inilah yang dapat digunakan sebagai modal mendaftarkan diri menjadi penerima Widia Scholarship. Selanjutnya, kamu hanya perlu mempertahankan nilai selama kuliah agar tetap berhak menikmati fasilitas beasiswa.