BINUS UNIVERSITY

    Peluang Usaha Menjanjikan di Bekasi, Mahasiswa Juga Bisa Coba

    Sebagai kawasan penyangga ibu kota, Bekasi tak kalah maju dari Jakarta. Beberapa lokasi di kota ini menjadi incaran para investor karena potensinya yang besar. Tak heran jika kini banyak bermunculan area komersial dan pusat bisnis di Bekasi.

    Akan tetapi, bukan hanya pemodal besar yang boleh membangun usaha. Mahasiswa juga dapat belajar untuk mengasah kemampuan entrepreneurship dimulai dari bisnis kecil-kecilan. Nah, apa saja peluang usaha menjanjikan di Bekasi yang dapat kamu coba saat masih berstatus mahasiswa?

    • Bisnis Kuliner

    Peluang Usaha

    Bisnis kuliner memang tidak ada matinya. Hingga saat ini, bisnis kuliner tetap berjaya dengan berbagai inovasi untuk menarik perhatian. Lihat saja aneka makanan kekinian yang memancing rasa penasaran calon pembeli. Tempat makan yang ditata artistik dan instagramable juga menjadi nilai tambah.

    Di Bekasi, peluang untuk mengembangkan bisnis kuliner masih sangat besar. Penyebabnya antara lain karena laju pertumbuhan penduduk serta pertumbuhan ekonomi di daerah ini tergolong cukup tinggi. Ini adalah potensi yang memungkinkan usaha berbasis kuliner dapat bertahan.

    • Bisnis Fesyen dan Aksesori

    Peluang Usaha

    Peluang bisnis yang juga menjanjikan keuntungan adalah fesyen dan aksesori. Ini adalah bidang usaha yang menarik untuk dikembangkan asal disertai dengan kreativitas. Berpadu dengan dukungan teknologi canggih masa kini, bisnis fesyen dan aksesori dapat meroket. 

    Bekasi merupakan tempat yang cocok untuk memulai bisnis ini. Salah satu alasannya karena kota tersebut sering mengadakan event ekonomi kreatif, termasuk yang berkaitan dengan fesyen dan aksesori. Sebut saja, pameran dan event peragaan busana.

    • Bisnis Pendidikan

    Peluang Usaha

    Bidang bisnis lain yang sebenarnya potensial untuk digarap adalah pendidikan. Bukan hanya dalam skala besar, tetapi juga dalam skala kecil. Jika dibedah, bisnis pendidikan dapat dibagi dalam berbagai jenis, misalnya kursus dan pelatihan, les berbagai mata pelajaran, atau bahkan jual beli alat-alat belajar.

    Bekasi memiliki potensi bisnis pendidikan yang masih terbuka lebar. Buktinya, beberapa kampus ternama seperti BINUS UNIVERSITY dibangun di Bekasi. Ini berarti minat dan kebutuhan masyarakat terhadap pendidikan di daerah ini tak bisa diabaikan.

    • Bisnis Hiburan

    Peluang Usaha

    Di setiap daerah, bisnis hiburan selalu mendapat tempat tersendiri. Semua orang membutuhkan hiburan dalam kondisi apa pun. Bisnis hiburan dalam skala besar memang sulit untuk dibangun, apalagi oleh mahasiswa yang bermodal terbatas. Namun, mengembangkan bisnis hiburan dalam lingkup sederhana bisa menjadi pengalaman berharga.

    Apa saja bisnis hiburan yang bisa dikelola oleh mahasiswa. Salah satu contohnya membangun usaha event organizer (EO) untuk meng-handle berbagai jenis event yang akan diadakan. Kamu juga bisa menyalurkan hobi, misalnya membuka jasa penyewaan peralatan acara outdoor, jasa makeup, dan jasa design.

    Mahasiswa Belajar Entrepreneurship

    Peluang Usaha

    Agar sukses mengelola bisnis, belajar adalah hal yang wajib dilakukan. Kamu dapat belajar di kelas secara formal atau belajar bebas dan mandiri dari sumber apa pun.

    Jika ingin mendapatkan pelajaran bisnis yang lebih terstruktur, kamu bisa mengambil jurusan Management di BINUS UNIVERSITY. Dalam sesi-sesi kuliah, kamu pasti akan mendapat banyak wawasan menarik tentang kewirausahaan, sekaligus berlatih menjadi pebisnis yang baik dan cerdas.

    Bukan hanya mengelola bisnis secara konvensional, sebagai kampus yang sadar teknologi, BINUS juga akan membantu mahasiswa mendalami bisnis sekaligus teknologi informasi. Dengan model pembelajaran multichannel, mahasiswa bisa belajar sambil mengembangkan skill sebagai wirausaha secara optimal.

    Memiliki pengetahuan yang cukup tentang cara mengelola bisnis sejak dari bangku kuliah, kamu dapat membangun mimpi menjadi pebisnis dari sekarang. Mulailah dari lingkup kecil dan modal seadanya. Hal yang bakal kamu dapatkan adalah pengalaman yang memberi pelajaran berharga.

    Jadi, tunggu apa lagi, segera rancang masa depanmu dan jadilah mahasiswa BINUS untuk meraih cita-cita. Semoga terinspirasi!