Jakarta, 28 Mei 2021 – Komitmen BINUS UNIVERSITY dalam memberikan pendidikan berkualitas global selama 40 tahun berkarya terus dibuktikan dengan berita yang dilansir oleh kompas.com mengangkat 6 perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang masuk dalam peringkat 301-500 QS World Graduate Employability Rankings 2020. Pemeringkatan ini dilakukan terhadap 758 institusi pendidikan dari seluruh dunia. BINUS UNIVERSITY menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta yang bersanding dengan perguruan tinggi negeri Indonesia dalam pemeringkatan tersebut.

Pemeringkatan ini didasarkan pada 6 indikator penilaian, yaitu;

  • Employer Reputation (30%) – Mengukur kualitas lulusan dari sisi pengguna tenaga kerja.
  • Alumni Outcomes (25%) – Mengukur Kualitas alumni dalam hal inovasi, kreativitas, kewirausahaan, kesuksesan, kontribusi bagi masyarakat.
  • Partnership with Employers per Faculty (25%) – Menggunakan dua pengukuran, yaitu menggunakan Elsevier’s Scopus – mengukur keberhasilan kerjasama dengan perusahaan global yang menghasilkan riset yang transformatif dan berkualitas. Yang kedua adalah mengukur kerjasama dalam hal kesempatan kerja dan divalidasi oleh tim riset QS.
  • Employer-Student Connections (10%)- Pengukuran dengan melakukan analisa jumlah perusahaan pemberi kerja yang secara aktif mengadakan kegiatan yang memberi kesempatan serta peluang positif bagi mahasiswa.
  • Graduate Employment Rate (10%) – Mengukur prosentase ketenagakerjaan dalam waktu 12 bulan setelah mereka lulus.

“Syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pemerintah, masyarakat, khususnya partner industry, serta kerja keras para BINUSIAN sehingga BINUS UNIVERSITY dapat terus menghasilkan lulusan terbaik yang dapat berkontibusi positif bagi nusantara” – ujar Prof. Dr.Ir. Harjanto Prabowo, M.M.,  Rektor BINUS UNIVERSITY.

Sumber:

https://www.kompas.com/edu/read/2021/05/25/111353971/6-kampus-indonesia-yang-mencetak-lulusan-siap-kerja-terbaik-2020 https://www.topuniversities.com/universities/bina-nusantara-university-binus

***

Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi :
Gandy Pratama Jaya
Public Relations
BINUS UNIVERSITY
Phone  : 021-5345830 ext. 2224
Cell       : 0815 19498085
Email    : gandy.jaya@binus.edu