BINUS UNIVERSITY

    Deretan Fasilitas Keren di BINUS UNIVERSITY Kampus Kemanggisan, Intip Yuk!

    Nama BINUS UNIVERSITY sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Indonesia sudah tidak asing lagi di telinga. Namun, ternyata universitas ini tidak hanya memiliki kampus di Jabodetabek, tetapi juga di Malang dan Bandung. Area Jabodetabek sendiri ada 6 kampus, yaitu Anggrek, Syahdan, Kijang, JWC (Joseph Wibowo Center), Alam Sutera, dan Bekasi.

    Tentunya, setiap kampus dibangun dengan konsep dan keunikan masing-masing, sebut saja BINUS UNIVERSITY @Bandung yang disebut sebagai Kampus Teknologi Kreatif. Tak hanya itu, fasilitas penunjang setiap kampus pun pastinya keren dan lengkap untuk mendukung semua aktivitas akademik maupun non-akademik para Binusian. 

    Kampus Kemanggisan yang Ikonik

    Perguruan Tinggi

    BINUS UNIVERSITY @Kemanggisan dikatakan sebagai kampus yang paling ikonik. Ada 3 kampus BINUS UNIVERSITY yang ada di area Kemanggisan, yaitu Kampus Syahdan, Anggrek, dan Kijang. 

    Selain program studi, hal lain yang menjadi pertimbangan calon mahasiswa ketika memilih perguruan tinggi adalah fasilitas penunjang di kampus. Nah, sebenarnya apa saja sih fasilitas yang dimiliki oleh tiga kampus BINUS UNIVERSITY @Kemanggisan ini? 

    • Kampus Anggrek

    Kamu bisa menjumpai fasilitas Admisi di Kampus Anggrek. Bagian Admisi ini melayani berbagai hal seputar perkuliahan, pendaftaran mahasiswa baru, membuat Binusian Flazz Card, dan semua informasi lainnya yang berkaitan dengan BINUS UNIVERSITY.

    Selanjutnya, ada Library and Knowledge Center yang menyediakan berbagai jenis buku untuk membantu kegiatan perkuliahan dan menambah wawasan. Area perpustakaan ini terbagi dua, yaitu indoor dan outdoor. Area indoor dengan suasana yang lebih tenang bisa kamu manfaatkan untuk belajar, sementara area outdoor menjadi tempat terbaik untuk berdiskusi. Ada loker dan komputer juga, lho!

    Binus Anggrek juga memiliki food court yang berada di lantai 1. Kamu bisa melihat berbagai kegiatan dari UKM dan HMJ apa saja yang ada di BINUS UNIVERSITY. Tidak ketinggalan, fasilitas Wall Climbing yang disebut sebagai Wall Climbing tertinggi di seluruh perguruan tinggi di Indonesia. 

    Nah, untuk jurusan Hotel Management, tersedia fasilitas Lab Resto dan Kitchen yang dilengkapi dengan mini bar dan mesin kopi. Lalu, ada pula Ruang Resepsionis dan Mockup Room yang dirancang seperti salah satu kamar hotel mewah JW Marriot.

    Kampus Anggrek juga didukung dengan fasilitas BCC, BEC, dan BARC. Masing-masing memiliki tugas untuk membantu dalam hal karier, pengembangan bisnis, dan menjalin relasi dengan para alumni Binusian. Tersedia pula fasilitas untuk para dosen di Lecturer Service Center (LSC).

    Fasilitas lainnya yaitu Ruang Kelas. Kampus Anggrek memiliki dua tipe Ruang Kelas, yaitu Regular Class dan Creative Class. Ada pula Auditorium, Lab Komputer, Ruang Workshop dan Furniture untuk Interior Design, dan BeeHub.

    • Kampus Syahdan

    Selanjutnya adalah Kampus Syahdan. Fasilitas yang ditawarkan di kampus ini ada Drawing Studio untuk memudahkan Binusian jurusan DKV menggambar proyek mereka. Ada pula Laboratorium Interior Design untuk pameran karya buatan Binusian jurusan Interior Design. Jurusan ini juga ditunjang dengan fasilitas kelas yang memiliki meja yang bisa diatur dengan mudah. 

    Kampus Syahdan juga memiliki Studio Foto dengan fasilitas yang sangat lengkap. Lalu, tersedia pula fasilitas BINUS TV untuk semua aktivitas penyiaran dan produksi program, Green Screen Studio dan Dubbing Studio serta Lab MRG untuk Binusian jurusan DKV. Sementara untuk jurusan Sistem Komputer, tersedia fasilitas Lab Sistem Komputer. 

    Sementara itu, semua aktivitas olahraga berpusat di Multi Function Sport Hall. Lalu, untuk mengisi waktu luang, kamu bisa bertukar ide di Creative Space.

    • Kampus Kijang

    Terakhir ada Kampus Kijang. Fasilitas di kampus ini antara lain Gazebo yang dibuat melambangkan 3 jurusan Sastra di BINUS UNIVERSITY, Kijang Function Chamber yang berfungsi sebagai ruangan serbaguna, dan Moot Court atau Ruang Peradilan Semu untuk tempat praktik Binusian jurusan Ilmu Hukum.

    Ternyata menjadikan BINUS UNIVERSITY sebagai perguruan tinggi pilihan kuliah adalah hal yang tepat, lho! Bukan tanpa alasan, kamu sudah tahu fasilitas yang ada di kampus BINUS UNIVERSITY @Kemanggisan. Masih ada lagi kampus BINUS UNIVERSITY lain di Jabodetabek, belum lagi di Malang dan Bandung. Tentunya kamu ingin menjajal kuliah di kampus-kampus BINUS UNIVERSITY yang keren ini ‘kan?