Ketika menjalani pendidikan di perguruan tinggi, mahasiswa mulai dihadapkan pada tuntutan baru, yaitu memilih berkarir sebagai karyawan, mencoba peruntungan dengan menjadi wirausaha, atau tetap memilih pendidikan sebagai jalur masa depan. 

Menjadi pegawai memang lebih banyak diincar oleh alumni dibandingkan dengan dua pilihan lainnya. Sayangnya, persaingan yang sangat ketat membuat kamu tidak mudah mendapatkan pekerjaan idaman. Kamu harus memiliki kemampuan dan keterampilan lain agar bisa lolos seleksi dan menjadi pilihan perusahaan. 

Namun, kini mendapatkan pekerjaan impian atau kandidat karyawan jempolan tak lagi sekadar angan. BINUS UNIVERSITY menyediakan fasilitas Yang menghubungkan alumni dengan perusahaan atau sebaliknya melalui ARO, BINUS Alumni Relation Office. 

BARC BINUS UNIVERSITY, Penghubung Perusahaan dan Alumni Binusian

Alumni

BINUS UNIVERSITY tidak hanya membekali Binusian dengan ilmu-ilmu akademik yang sudah pasti berguna untuk menunjang cita-cita, tetapi juga memberikan ilmu dan keterampilan seputar bisnis dan wirausaha. Diharapkan, Binusian tidak hanya lulus dan menjadi pekerja, tetapi juga bisa menciptakan peluang bisnis dan lapangan kerja baru. 

Semuanya tertampung dalam BINUS Alumni Relation Office atau ARO. Melalui layanan ini, para alumni Binusian memiliki peluang besar untuk meningkatkan karier maupun bisnis yang dimilikinya. Namun, tak hanya lulusan BINUS UNIVERSITY, perusahaan lain pun boleh bergabung dengan layanan ini. 

Penawaran Menarik BARC untuk Alumni dan Pemilik Perusahaan

Secara garis besar, ARO BINUS UNIVERSITY memiliki beberapa penawaran yang menarik, seperti:

  • Layanan keanggotaan untuk alumni.
  • Rekrutmen di kampus.
  • Layanan asesmen.
  • Pelatihan bisnis.

Layanan keanggotaan alumni ARO memberikan dukungan sepenuhnya untuk kamu yang sedang mencari atau mempertimbangkan memiliki pekerjaan baru. Lowongan kerja akan diperbarui dan diunggah setiap saat melalui portal kampus di www.binusian.org juga melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, dan LinkedIn. Sementara untuk perusahaan, privilege yang ditawarkan adalah pemasangan logo pada slide show atau slide banner pada portal ARO. 

Selanjutnya, penawaran rekrutmen di kampus memberikan keuntungan bagi para perusahaan, yaitu bisa mengadakan acara rekrutmen langsung di kampus menggunakan ruangan yang BINUS UNIVERSITY miliki di setiap kampus. ARO BINUS UNIVERSITY juga ingin membantu perusahaan mendapatkan kandidat terbaik pada perekrutan awal dengan menawarkan layanan asesmen.

Terakhir, layanan pelatihan bisnis BINUS UNIVERSITY yang bekerja sama dengan BINUS Entrepreneurship Center atau BEC. Melalui layanan ini, alumni akan mendapatkan bantuan untuk mengembangkan bisnisnya atau membuat bisnis baru yang sesuai dengan keinginan. Binusian akan didampingi oleh Karyana Hutomo yang ahli dalam bidang Hubungan Industri. Kamu bisa membuat janji untuk berkonsultasi setiap sebulan sekali dengan waktu konsultasi antara dua hingga tiga jam. 

Masing-masing layanan ini memiliki biaya yang berbeda. Lalu, bagaimana cara pendaftarannya? Tidak sulit kok, kamu hanya perlu mengisi formulir pendaftaran lalu mengirimnya ke alumni@binus.edu. Secepatnya, formulir registrasi kamu akan diproses oleh pihak penanggung jawab ARO BINUS UNIVERSITY. 

Memilih BINUS UNIVERSITY sebagai tempat kuliah adalah solusi tepat jika kamu ingin mendapatkan banyak pengalaman baru sekaligus peluang karir yang menjanjikan. Tidak hanya memiliki beragam pilihan bidang studi, BINUS UNIVERSITY juga memiliki banyak layanan untuk menunjang dan mendukung semua kebutuhan mahasiswanya. 

Pun, program pembelajaran yang ditawarkan sangat menarik. Melalui program 2+1+1, kamu memiliki kesempatan besar untuk meraup ilmu di kampus BINUS UNIVERSITY asal. Lalu, 1 tahun berikutnya, kamu memiliki privilege untuk menjajal serunya belajar di kampus BINUS UNIVERSITY lain yang ada di Indonesia. Terakhir, 1 tahun kuliahmu bisa kamu manfaatkan untuk mengambil enrichment program. 

Setelah lulus pun, peluang kariermu akan terbuka sangat lebar. Sebagai alumni, kamu tak perlu khawatir dan bingung mencari info lowongan kerja, karena BICAR dan ARO menjadi wadah terbaik untuk para lulusan BINUS UNIVERSITY. Tunggu apa lagi, yuk kuliah di BINUS UNIVERSITY!