Berkuliah di kampus terkemuka dan berkelas dunia menawarkan peluang masa depan yang lebih menjanjikan. Oleh karenanya, BINUS UNIVERSITY kerap jadi pertimbangan utama para mahasiswa ketika ingin mencari tempat kuliah yang bagus dan tak kalah dibanding kampus luar negeri. Ditambah lagi, BINUS UNIVERSITY mempunyai bangunan kampus yang tersebar di berbagai kota Indonesia, termasuk di antaranya adalah Bandung. 

Dari sekian banyak kota besar di Indonesia, Bandung mempunyai reputasi sebagai destinasi wisata kuliner terbaik. Oleh karenanya, selama berkuliah di Kampus BINUS Bandung, kamu berkesempatan untuk mencicipi berbagai jenis makanan enak yang kerap diburu para pencinta kuliner. Menariknya lagi, lokasi destinasi kuliner populer tersebut juga berada sangat dekat dengan Kampus BINUS UNIVERSITY yang terletak di Jl. Pasir Kaliki.

Kunjungan ke berbagai tempat makan enak di Bandung tak hanya menjadi aktivitas menyenangkan. Namun, kamu juga bisa memperoleh banyak pengetahuan menarik terkait cara para pemilik usaha tersebut menjalankan bisnis dan jadi pengalaman berharga untuk mahasiswa program Creativepreneurship BINUS UNIVERSITY. Terlebih lagi, banyak di antaranya merupakan tempat makan legendaris yang bertahan puluhan tahun. 

Nah, mau tahu destinasi kuliner apa saja yang dapat kamu kunjungi? Berikut ini adalah tujuh rekomendasinya: 

BINUS Bandung

  • #1. Lotek Kalipah Apo

Kalau berada di Bandung, kuliner pertama yang dapat kamu coba adalah lotek. Rekomendasi terbaik kalau kamu tertarik mencicipi makanan mirip gado-gado ini adalah Lotek Kalipah Apo 42. Rumah makan tradisional Sunda ini sangat terkenal, telah berdiri sejak tahun 1953. Oleh karena itu, tak heran kalau tempatnya selalu ramai pengunjung. Tak hanya lotek, di sini kamu juga dapat menemukan menu tradisional lainnya, seperti asinan buah, rujak buah, asinan sayuran, atau rujak banci. 

  • #2. Ronde Alkateri

Suasana dingin Kota Bandung di malam hari bakal terasa lebih hangat kalau kamu menyempatkan waktu untuk mencicipi ronde. Ada satu tempat makan yang terkenal dengan sajian minuman hangat ini, yaitu Ronde Alkateri. Lokasinya sangat strategis, tak jauh dari Alun-Alun Bandung serta dapat kamu jangkau dengan mudah dari Kampus BINUS Bandung. Ronde di sini pun sudah sangat terkenal dan merupakan salah satu kuliner legendaris Bandung sejak tahun 1984. 

  • #3. Picknick on the Roof

Selanjutnya, kamu bisa pula memilih destinasi kuliner yang instagramable dan keren bernama Picknick on the Roof. Lokasinya berada di satu kawasan dengan Kampus BINUS Bandung, yakni di Pasir Kaliki. Di sini, kamu dapat menikmati sajian enak di area rooftop dengan suasana udara terbuka. Kamu pun bisa menjumpai keberadaan spot foto unik dengan latar belakang berupa VW Combi. Suasananya kian asyik karena tempat ini menawarkan kesan alami dengan keberadaan taman hijaunya. 

  • #4. Mie Naripan

Untuk kamu yang mengaku sebagai pencinta kuliner mi, berkunjung ke Kedai Mie Naripan adalah pengalaman yang tak boleh dilewatkan. Kedai makan legendaris ini menawarkan kuliner mi yang telah berdiri sejak tahun 1955. Menu yang bisa kamu santap di sini adalah mi yamin. Kamu pun dapat menikmatinya dengan berbagai menu pelengkap, seperti bakso, nasi goreng, bihun, bubur ayam, yahun, dan lain sebagainya. 

  • #5. Warung Kopi Purnama

Nongkrong dan bersantai bersama teman di kafe kekinian sudah menjadi hal yang biasa. Di Bandung, kamu dapat memilih untuk menikmati dengan suasana klasik, yakni Warung Kopi Purnama. Warung kopi yang satu ini bukanlah tempat nongkrong biasa, melainkan kafe tertua di Bandung yang sudah ada sejak 1930. Oleh karenanya, tak heran kalau kesan oldies dan vintage terlihat kental di sini. 

  • #6. Roti Gempol

Roti bakar menjadi makanan yang bisa kamu temukan di berbagai penjuru Kota Bandung. Namun, dari sekian banyak kedai roti bakar, kamu dapat mempertimbangkan untuk berkunjung ke Roti Gempol. Saat datang ke sini, kamu akan menemukan kalau sajian roti bakarnya beda dengan tempat lain. Kedai yang telah berdiri sejak tahun 1955 ini menyediakan menu berupa roti gandum bakar. Pilihan topingnya pun bervariasi, mulai dari rasa manis hingga gurih. 

  • #7. Rasa Bakery & Cafe

Pilihan tempat makan enak yang tak boleh kamu lewatkan saat berkuliah di Kampus BINUS@Bandung adalah Rasa Bakery & Cafe. Tempat makan legendaris ini mempunyai reputasi khusus lewat sajian es krim yang otentik, menggunakan resep sama sejak tahun 1936. Ditambah lagi, suasana ruangannya juga menarik, layaknya kafe di Prancis. 

Kapan lagi bisa belajar menjadi pengusaha sekaligus makan enak?