Di Tangerang, ada sejumlah universitas ternama, salah satunya BINUS UNIVERSITY Kampus Alam Sutera. Karena itu, tak heran jika ada cukup banyak mahasiswa yang tinggal di kota ini, terutama di sekitar kawasan kampus. 

Nah, salah satu kebutuhan harian mahasiswa, terutama bagi yang tinggal di kos, adalah tempat makan dengan harga terjangkau. Makin dekat dengan kampus atau kos, makin praktis juga bagi kamu. Nah, kamu tidak perlu bingung lagi karena ada beberapa opsi tempat makan yang cocok untuk kantong mahasiswa berikut ini.

Mahasiswa

  • Momentum Cafe

Kafe yang telah beroperasi sejak Juni 2018 ini dekat dengan kawasan kampus BINUS. Nuansa di dalamnya adalah paduan kafe, resto, serta tempat hangout yang nyaman dan santai. Desain interiornya sangat unik dan menarik. Ada mural dengan tema yang berbeda di tiap sudut. 

Ada berbagai menu yang bisa kamu pilih di kafe ini untuk menuntaskan rasa lapar. Rasanya cukup pas di lidah. Tak perlu khawatir, harganya juga tidak terlalu mahal kok. Kamu pun bisa bersantai sejenak sambil menyeruput minuman dingin pada siang hari di kafe yang nyaman ini. 

Alamat: Ruko The Prominence Blok 38H No. 26-27, Jl. Jalur Sutera, Panunggangan Timur, Pinang, Tangerang.

  • Warung Bu Kris

Tempat makan lain yang bisa kamu kunjungi untuk makan siang dan makan malam adalah Warung Bu Kris. Warung ini buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 23.00 WIB Selasa – Minggu. Menu yang tersedia sangat beragam, seperti ayam, bebek, lele, telur, bahkan tempe. Bagi kamu yang suka rasa pedas, warung ini menyediakan olahan penyet yang cukup terjangkau.

Dari segi lokasinya, Warung Bu Kris cukup mudah dijangkau dari kampus BINUS. Tempatnya pun cukup nyaman bagi kamu untuk menikmati istirahat siang sambil menyantap makanan.

Alamat: Ruko The Prominence Blok 38E No. 72-72, Jl. Jalur Sutera Boulevard, Alam Sutera, Serpong.

  • IKEA Cafetaria

Selanjutnya, kamu pun wajib mencoba makanan yang disajikan di IKEA Cafetaria. IKEA sebenarnya tempat untuk menjual furnitur dan barang kebutuhan rumah tangga lain. Namun, bukan hanya itu ternyata, store IKEA yang sangat besar tersebut ternyata dilengkapi kafetaria. 

Menu yang ditawarkan sangat beragam dan lezat, mulai dari aneka dessert hingga makanan utama. Banyak orang datang ke IKEA untuk menikmati suasana sekaligus makan di IKEA Cafetaria, termasuk para mahasiswa karena lokasinya dekat dengan kampus.

Alamat: Jl. Jalur Sutera Boulevard No. 45, Alam Sutera Serpong dekat exit tol Alam Sutera.

  • Conblock

Sebenarnya, ini adalah food court yang diisi oleh banyak tempat makan favorit mahasiswa. Ada Holy Chicken, Wakacao, Bubur Sapo Bun Ong, Hainan Rice, Pok Fan, King Seafood, dan sebagainya. Food court yang cukup luas ini menawarkan suasana yang nyaman sehingga cocok bagi kamu yang suka hangout dengan teman.

Conblock buka pada sore hari di weekdays (16.00 WIB) dan pagi hari menjelang siang (11.00 WIB) pada akhir pekan. Lokasinya berada tepat di seberang kampus BINUS Alam Sutera sehingga banyak dikunjungi mahasiswa.

Alamat: Jl. Alam Sutera Boulevard 16D, Pakulonan, Serpong Utara

  • Maximus Nongkrong Space

Jika kamu lapar menjelang jam kuliah, ada baiknya melipir sebentar ke Maximus Nongkrong Space. Tempat makan ini menawarkan banyak menu yang menggugah selera. Salah satu yang fenomenal adalah Ayam Geprek Mozarella. Dari segi harga, tempat ini cukup terjangkau bagi kantong mahasiswa.

Alamat: Ruko De Mansion, Blok B No. 6 Jl. Jalur Sutera, Alam Sutera, Serpong. 

Nah, inilah beberapa pilihan tempat makan yang bisa kamu coba saat berada di sekitar kampus BINUS Alam Sutera. Dengan aneka pilihan ini, mahasiswa tak perlu kesulitan lagi mencari tempat makan, baik sebelum atau sesudah kuliah.