Mau cari makan di sekitar kampus BINUS UNIVERSITY@Malang? Tidak perlu bingung! Kampus ternama di Malang ini dekat dengan beragam tempat makan enak. Selain pilihan menu lokal dan internasional lezat, tempat-tempat makan ini juga melayani delivery! Kamu bisa tetap menikmati menu andalan mereka walau tidak belajar di kampus selama pandemi.

Apa saja tempat makan andalan untuk kamu coba? Inilah beberapa rekomendasinya.

BINUS UNIVERSITY

  • Taman Indie

Restoran yang berlokasi di Jalan Araya ini aslinya menyuguhkan suasana bangunan tradisional Jawa, pemandangan persawahan, serta atmosfer mirip pedesaan. Menunya juga khas makanan lokal, mulai dari ikan dan ayam bakar, beragam sayuran lokal, hingga nasi goreng. Ciri khas Taman Indie adalah beragam pilihan sambal lokal yang kaya, mulai dari sambal terasi, tomat, bawang (matang atau mentah), hingga sambal matah.

Walau populer sebagai restoran keluarga, kamu tetap bisa mencicipi menu-menunya tanpa harus datang. Taman Indie menawarkan jasa delivery untuk kamu yang perlu mengurangi frekuensi keluar rumah selama pandemi. Mahasiswa foodie BINUS UNIVERSITY wajib mencobanya menu Taman Indie jika ingin mencicipi masakan Indonesia asli dari bahan terbaik.

  • Warung Bebek Sinjay Malang

Ingin makan bebek yang enak tapi takut kemahalan? Coba cicipi menu Warung Bebek Sinjay Malang. Berlokasi di Jalan Perusahaan Raya, kedai bebek asal Madura ini populer karena rasa lezat serta kisaran harga yang tidak terlalu mahal. Ciri khasnya adalah taburan kremes gurih yang lebih halus karena tidak menggunakan terlalu banyak tepung.

Warung Bebek Sinjay Malang melayani delivery untuk mahasiswa BINUS UNIVERSITY yang mengikuti program belajar online serta tidak ingin terlalu banyak keluar rumah. Selain bebek, kamu bisa memesan tambahan berupa hati, lalapan, dan sambal. Pilihan menunya tidak terlalu banyak, cocok untuk yang ingin mencoba menu yang sudah pasti tanpa bingung memilih.

  • Rumah Makan Kerta Sari

Mahasiswa BINUS UNIVERSITY asli Malang mungkin sudah pernah dengar nama Rumah Makan Kerta Sari. Berlokasi di Jalan Letjen Sutoyo, rumah makan ini sudah ada sejak tahun 1972. Bangunannya tetap sederhana walau terkenal, dengan interior yang berhias dekorasi ala Jawa. Restoran ini juga melayani delivery, cocok untuk makan enak jika kamu tidak ingin terlalu sering keluar.

Menu di Kerta Sari memadukan masakan ala Indonesia dan China. Kalau bingung mau pesan apa, cobalah ayam goreng dan sate ayam khas Kerta Sari yang populer sejak restoran ini berdiri. Bumbu tradisionalnya meresap sempurna ke daging yang empuk.

  • Bakso Malang Echo

Ngekos di Malang untuk kuliah? Sempatkan jajan bakso Malang di sela-sela aktivitasmu. Bakso Malang Echo berlokasi sekitar 4 km dari kampus BINUS UNIVERSITY dan menawarkan bakso Malang komplet dengan harga murah. Paduan isian bakso yang beragam dengan kuah gurih jernih membuatnya cocok menjadi santapan murah tetapi lezat.

Keunikan Bakso Malang Echo adalah menu bakso rawon, yaitu bakso Malang dengan kuah rawon hitam yang gurih, menawarkan sensasi unik. Bakso Echo tidak melayani delivery, tetapi kamu masih bisa memesan dengan cara takeaway jika tidak ingin duduk di dalam warungnya. 

  • Bakso Pangsit Mie Pak Alim

Kamu yang lebih suka mi ayam bisa mencoba Bakso Pangsit Mie Pak Alim. Warung bakso yang terlihat sederhana ini menghidangkan bakso Malang dan mi ayam lezat dengan harga terjangkau. Berlokasi di Jalan Abdilah, warung ini tidak melayani delivery, namun kamu bisa memesan makanannya lewat jasa ojek online. Porsinya yang cukup mengenyangkan membuatnya cocok sebagai pengisi perut mahasiswa yang ingin mengirit.

Siapa bilang makan di Malang mahal? Mahasiswa BINUS UNIVERSITY punya cukup banyak pilihan makanan, baik yang ala warung maupun restoran. Layanan delivery serta pilihan jajan lewat ojek online yang tersedia membantumu menikmati menu-menu mereka tanpa harus sering keluar rumah terutama pada saat pandemi.