BINUS UNIVERSITY

    5 Tempat Belanja Favorit di Tangerang untuk Cari Outfit Kuliah

    Saat kuliah, outfit atau pakaian menjadi salah satu hal yang wajib diperhatikan. Pasalnya, pakaian menentukan kenyamanan belajar di lingkungan kampus. Selain itu, busana juga bisa menunjukkan jati diri kamu sebenarnya.

    Nah, bagi kamu yang ingin berbusana modis, pastikan membeli di tempat terbaik. Sebagai rekomendasi, berikut ini ada lima tempat belanja di Tangerang untuk mencari outfit favorit. Simak ulasannya!

    Kuliah

    • TangCity Mall

    Tangcity Superblock Mall terletak di pusat Kota Tangerang. Mal ini memiliki konsep “One Stop Shop Shopping Experience” sehingga fasilitasnya lengkap, mulai dari wahana bermain, business park, hingga tempat belanja outfit.

    Salah satu brand outfit lokal terbaik di Tangcity Mall adalah Minimal Fashion. Merek asal Bandung ini diluncurkan pertama kali pada 2002 silam. Produknya berupa pakaian bergaya kasual dan formal dengan harga terjangkau.

    Jika kamu membutuhkan outfit trendi dari luar negeri, coba sambangi My Secret Garden. My Secret Garden berkiblat pada fesyen Las Vegas, Atlanta, Chicago, dan High Point. 

    Sementara bagi mahasiswa yang ingin membeli kaos premium, kamu bisa mengunjungi outlet Polo. Selain itu, Tangcity Mall juga menyediakan tenant Batik First, Logo Jeans, Sport Fashion, dan Mezora. 

    • Aeon Mall BSD City

    Aeon Mall BSD City merupakan pusat perbelanjaan di kawasan elite Tangerang. Pendiri mal tersebut adalah developer asal Jepang. Karena itulah, konsep di dalam mal sarat nuansa Jepang. 

    Kendati demikian, Aeon Mall menjual aneka produk fesyen lokal Indonesia. Salah satunya Alleira Fashion yang menawarkan batik modern kontemporer. Kamu bisa mendapatkan beragam model batik modis di tenant ini, seperti kemeja, rok, dress, dan outer.

    Tak hanya Alleira, ratusan outfit kuliah bisa ditemukan di Departement Store 1F dan 2F. Kedua tempat ini menyediakan pilihan pakaian murah dan berkualitas.

    • Parade Factory Outlet

    Parade Factory Outlet didirikan tahun 2018 di Kota Tangerang Selatan. Tempat ini cocok untuk kamu yang mencari mode pakaian terkini. Meski pakaian sisa ekspor, pihak toko menjamin kualitasnya. 

    Mengusung tema “One Stop Shopping”, semua fesyen dibanderol dengan harga murah. Jenis fesyennya beragam, mulai dari pakaian kasual, formal, sampai outfit untuk musim dingin.

    Kerennya, Parade Factory Outlet menyediakan promo menarik setiap hari. Selain itu, Parade Factory memiliki staf andal yang ramah untuk membantu kamu mencari fesyen terbaik.

    • Hills Fashion Outlet

    Konsep Hills Fashion Outlet mirip dengan mal; pengunjung bebas berkeliling untuk memilih pakaian. Outlet yang berdiri tahun 2015 ini menawarkan jenis pakaian anak-anak hingga dewasa. Contoh outfit-nya, antara lain kemeja, kaos premium, jaket, celana, rok, dan longdress.

    Khusus fesyen pria, lokasinya ada di lantai satu Hills Fashion Outlet. Sementara itu, busana wanita terletak di lantai dua toko tersebut. Kamu juga bisa menemukan beragam aksesori pelengkap outfit yang trendi dan kekinian di sini.

    • Pasar Cipadu

    Kamu ingin menjahit outfit sendiri agar tampil beda? Untuk mendapatkan outfit terbaik, pilihan bahannya harus tepat. Jika menggunakan bahan kain murah, kamu bisa mencarinya di pasar tradisional.

    Pasar Cipadu merupakan tempat belanja kain terbaik di Tangerang. Sejak tahun 90-an, kawasan ini menawarkan berbagai jenis tekstil berkualitas. Kamu dapat memilih bahan katun, viscose, spandex, jersey, denim, maupun rayon. Selain itu, Pasar Cipadu juga menyediakan bahan sifon, brukat, twistcone, serta wedges.

    Kendati didominasi kain, kamu bisa menemukan beberapa jenis pakaian jadi di Pasar Cipadu. Contohnya, kemeja batik yang dibanderol sekitar Rp30.000 sampai Rp150.000. Ada pula gamis, kaos, celana, dan aneka pilihan rok panjang.

     

    Itulah lima tempat belanja di Tangerang untuk mencari outfit kuliah berkualitas, ramah kantong, dan trendi. Lalu, dari semua destinasi belanja di Tangerang, mengapa hanya lima lokasi yang menjadi favorit pengunjung?

    Kamu bisa mendapatkan jawabannya jika kuliah di Jurusan Visual Communication Design BINUS UNIVERSITY kampus Alam Sutera. Pasalnya, jurusan tersebut mengajarkan tentang cara merancang produk komersial dan industri yang menarik.