BINUS UNIVERSITY

    5 Pilihan Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Temukan di Dekat Kampus BINUS Bandung

    Berkuliah di Kota Bandung jadi impian banyak anak muda Indonesia. Kota ini menawarkan lingkungan belajar yang positif bagi para mahasiswa. Selain itu, Bandung juga memberi peluang buat kamu untuk menikmati waktu senggang dengan berbagai aktivitas rekreasi yang mudah dijangkau. 

    Semua keuntungan itu bisa kamu dapatkan kalau memilih tempat kuliah yang tepat di Bandung. Salah satu pertimbangan terbaik yang bisa kamu pilih adalah BINUS UNIVERSITY. 

    BINUS Bandung

    • #1. Nongkrong di kafe kekinian

    Banyak tempat nongkrong asyik yang dapat kamu kunjungi dan lokasinya juga tidak jauh dari Kampus BINUS Bandung. Beberapa tempat yang bisa kamu pertimbangkan di antaranya adalah: 

    • Picknick Kaliki

    Kafe kekinian yang satu ini menawarkan tempat bersantai di area rooftop. Kamu dapat menikmati pemandangan kota dari ketinggian dan ada pula banyak spot foto menarik. 

    • Gold Star 360 Cafe

    Tempat yang tak kalah menariknya dapat pula kamu temukan saat berkunjung ke Gold Star 360 Cafe. Di sini, kamu bisa bersantai bersama teman di ruangan bertema gua. Saat ke sini, kamu pun bakal merasakan suasana seperti yang ada di film The Flintstones. 

    • Lereng Anteng Panoramic Coffee

    Kalau kamu ingin merasakan kafe bernuansa alami, Lereng Anteng Panoramic Coffee adalah pilihan terbaiknya. Di sini, kamu dapat menikmati panorama dataran tinggi Lembang dari sebuah tenda transparan. 

    Kunjungan ke kafe kekinian tersebut tidak hanya menjadi kesempatan bersantai. Suasana tersebut bakal sangat membantu agar pikiran tetap jernih. 

    • #2. Berburu kuliner legendaris

    Kota Bandung adalah surga kuliner. Oleh karena itu, sangat sayang kalau kamu melewatkan kesempatan tersebut. Banyak pilihan tempat makan enak yang bisa kamu kunjungi. Kamu dapat memilih berburu kuliner tradisional, kekinian, ataupun modern. Rekomendasi tempat makan yang dapat kamu pertimbangkan di antaranya: 

    • Cuanki dan Batagor Serayu

    Kedai ini sudah terkenal dengan sajian utamanya berupa cuanki dan batagor. Kamu dapat menyantap cuanki dengan beragam jenis isian, termasuk di antaranya adalah bakso, siomay, pangsit rebus, bakso goreng, atau pangsit goreng. 

    • Cie Rasa Loom

    Tempat makan yang satu ini menyediakan kuliner tradisional dari Aceh. Menu wajib ketika berkunjung ke sini adalah mi aceh yang rasanya nampol abis

    • #3. Belanja fashion murah

    Buat kamu yang tertarik dengan dunia fashion dan ingin mengembangkan bisnis di sektor ini, Bandung adalah kota yang tepat. Kota Bandung mempunyai reputasi dengan produk pakaian yang berkualitas dan bisa kamu dapatkan dengan harga murah. 

    Kesempatan menjadi seorang entrepreneur di sektor fashion bakal sangat cocok kalau kamu berstatus sebagai mahasiswa program Creativepreneurship di BINUS Bandung. Kamu tidak hanya memperoleh teori bisnis, tetapi juga bisa mempraktikkannya dengan mudah. 

    • #4. Mengunjungi museum

    Aktivitas selanjutnya yang dapat kamu lakukan saat berkuliah di BINUS Bandung adalah menjelajahi museum. Kota Bandung punya banyak museum bersejarah yang menarik untuk kamu kunjungi. Museum Geologi kerap jadi destinasi utama para wisatawan. Selain itu, ada pula pilihan untuk berkunjung ke Museum Pos Indonesia, Museum Kota Bandung, Museum Konferensi Asia Afrika, dan lain sebagainya.

    • #5. Keliling kota

    Terakhir, kamu dapat memanfaatkan kesempatan berkuliah di Bandung untuk berkeliling kota. Ada banyak fasilitas yang bisa kamu manfaatkan untuk mengunjungi berbagai tempat menarik di Kota Bandung. Opsi pertama, kamu bisa memanfaatkan Bus Bandros. Selain itu, tidak ada salahnya pula kalau kamu memilih berkeliling kota menggunakan angkutan umum, layanan transportasi online, ataupun kendaraan pribadi. 

    Nah, itulah lima aktivitas seru dan menyenangkan yang dapat kamu lakukan untuk mengisi waktu luang selama berkuliah di Kampus BINUS@Bandung. Oh iya, kamu tidak harus mendaftar ke BINUS Bandung untuk bisa merasakan pengalaman berkuliah di sini. Lewat program (2+1)+1, kamu berkesempatan kuliah selama 1 tahun di Bandung meski tercatat sebagai mahasiswa BINUS di kampus lain.