Kuliah di kampus BINUS UNIVERSITY Malang bukan hanya soal belajar. Kopi jadi salah satu kebutuhan utama para mahasiswa, terutama untuk menemani kegiatan menggarap tugas atau belajar sampai larut malam. Pandemi membatasi kita semua untuk sering-sering jajan di kedai kopi, namun ada alternatif lain seperti jasa antar (delivery).

Kedai kopi yang menawarkan jasa antar menjadi penyelamat untuk mahasiswa, dosen, dan siapa saja yang masih ingin kopi lezat tanpa berkunjung ke kedainya. Berikut beberapa kedai kopi di dekat kampus BINUS UNIVERSITY Malang yang melayani delivery.

BINUS UNIVERSITY

  • Bataputi Coffee House

Bataputi Coffee House punya interior cantik yang cocok dengan lokasinya di dekat Sungai Bargo. Akan tetapi, biarpun tidak bisa berkunjung, kamu masih tetap bisa mencicipi kopinya lewat jasa antar. Kedai ini menawarkan beragam minuman kopi panas maupun dingin dengan harga terjangkau. Kamu bahkan bisa memesan minuman non-kopi seperti teh dan jus segar.

Bataputi Coffee House berjarak sekitar 15 menit berkendara dari BINUS UNIVERSITY. Sajiannya cukup beragam untuk ukura kedai kopi lokal. Mulai dari single origin seperti kopi Bali, Gayo, dan Mandailing, racikan klasik seperti espresso dan café latte, hingga frappe dan “Es Kopi Tempo Doeloe”.

  • Checkpoint Café

Walau masih terhitung baru, Checkpoint Café ternyata dengan cepat bisa langsung populer di luar kota asalnya, Jakarta. Kafe yang awalnya dibentuk komunitas motor tersebut dengan cepat menjadi tempat nongkrong favorit. Keistimewaannya adalah suasananya yang cocok untuk siapa saja, mulai dari anak muda hingga keluarga.

Menu kopi Checkpoint Café tidak terlalu mahal, cocok untuk mahasiswa. Selain kopi hitam tubruk, espresso, latte, dan olahan umum lain, terdapat pilihan seperti Thai Coffee dan kopi ala Vietnam. Layanan delivery memudahkan siapa saja untuk memesan kopi di tengah pandemi.

  • DW Coffee Shop

Terkenal di kalangan mahasiswa BINUS UNIVERSITY dan kampus lain, DW Coffee Shop menghidangkan kopi, teh, dan minuman cokelat yang dijual dengan harga murah sebelum pukul 12.00 siang. Tidak heran jika tempat ini jadi primadona di kalangan mahasiswa Malang, baik sebelum maupun selama pandemi.

Selain menghidangkan kopi lokal berkualitas, DW Coffee Shop juga punya minuman khas (signature drink). Moveonchino adalah paduan kopi dengan krim serta cokelat yang pas. Hasilnya adalah minuman yang bisa menghilangkan kantuk sekaligus menambah semangat.

  • 8 Oz Coffee Studio

8 OZ Coffee Studio sudah lama hadir di Malang, namun namanya tetap populer bahkan di antara menjamurnya kedai baru. Berjaraj sekitar 9 km dari BINUS UNIVERSITY, kedai kopi ini menawarkan jasa delivery untuk berbagai minuman kopi dari biji bermutu, dengan kopi Kolombia sebagai salah satu bintangnya.

8 OZ Coffee Studio tetap mempertahankan kualitas minuman kopinya walau sekarang lebih banyak melayani delivery. Perlengkapan pembuatan kopinya cukup lengkap, mulai dari mesin espresso otomatis, moka pot, hingga tipe plunger. Cocok untuk mahasiswa yang menyukai kopi bermutu untuk teman belajar atau mengerjakan tugas tanpa harus membayar terlalu mahal.

  • Vosco Coffee

Vosco Coffee menawarkan minuman dari biji kopi pilihan baik lokal maupun internasional. Delivery tersedia untuk racikan seperti Gayo, Kintamani, Bajawa Flores, serta kopi organik dari perkebunan dekat Danau Toba. Bagi yang ingin mencicipi kopi impor, tersedia racikan kopi Brazil, Guatemala, Ethiopia, Kolombia, dan Tanzania.

Vosco juga memiliki berbagai metode pengolahan kopi, seperti mesin espresso, syphon, Aero Press, hingga kopi tubruk. Cocok untuk mahasiswa yang ingin minum kopi enak tanpa harus jauh-jauh datang ke kafe atau membuat sendiri. Bagi yang tidak ingin ngopi, ada berbagai racikan teh dan soda.

Kegiatan minum kopi sudah jadi bagian dari keseharian mahasiswa di Malang, termasuk BINUS UNIVERSITY. Jika pandemi menghalangi untuk minum kopi di tempat, gunakan layanan delivery berbagai kafe di atas dan nikmati kopi enak saat belajar atau mengerjakan tugas!