BINUS UNIVERSITY

    5 Kafe Hits di Tangerang yang Cocok untuk Mahasiswa Mengerjakan Tugas

    Selama menjadi mahasiswa, kamu tidak akan terlepas dari tugas kuliah. Penugasan tersebut diberikan hampir di setiap pertemuan dengan dosen. Agar mendapatkan nilai tugas sempurna, mood dalam mengerjakan harus dijaga.

    Banyak cara meningkatkan mood, salah satunya dengan mengerjakan tugas di kafe yang kondusif. Jika kamu kuliah di Tangerang, berikut ini rekomendasi kafe untuk tempat menyelesaikan tugas sehari-hari.

    Mahasiswa

    • Classroom Food & Space

    Apakah kamu kerap mengerjakan tugas hingga tengah malam? Berarti, Classroom Food & Space merupakan tempat yang tepat untuk kamu. Pasalnya, kafe tersebut buka hingga pukul 03.00 dini hari.

    Soal kenyamanan, Classroom Food & Space menyediakan enam ruangan bebas gangguan. Kapasitas ruangan tersebut bisa mencapai 30 orang. Harga sewanya pun hanya Rp50.000 per jam.

    Sambil mengerjakan tugas, kamu bisa memesan makanan dan minuman. Pilihan makanan di Classroom Food & Space, antara lain Spaghetti Aglio Olio dan Roti Bakar Cokelat Keju. Selain itu, kafe juga menyediakan minuman Ice Shaked Caramel Latte, Jasmine Green Tea, serta Thai Tea.

    • Lemari Kopi

    Bagi sebagian mahasiswa, kopi dan tugas kuliah merupakan dua hal tak terpisahkan. Karena itulah, Lemari Kopi hadir dengan konsep coffee shop yang instagramable dan cozy layaknya rumah sendiri.

    Interior kafe didominasi bahan kayu pada bagian seat dan table, lantai, dan beberapa aksesori pemanis ruangan. Untuk menambah kenyamanan, kafe juga menyediakan jaringan WiFi yang digunakan secara gratis oleh pengunjung. 

    Sebagai teman mengerjakan tugas, Lemari Kopi menawarkan aneka minuman kopi dari roastery terkenal, mulai dari Espresso, Cappuccino, Flat White, Latte, Soya Latte, Piccolo, hingga Manual Brew.

    • Cascara Coffee

    Mengusung desain minimalis, Cascara Coffee hadir sebagai tempat favorit mahasiswa di Tangerang. Sebagian kursi dan meja dibuat tanpa sandaran sehingga terkesan simpel. Sementara itu, beberapa sofa ditata menghadap area outdoor

    Cascara Coffee menawarkan fasilitas WiFi gratis untuk pengunjung yang membutuhkan. Jika ingin merokok, pengunjung bisa menggunakan smoking area di kafe tersebut. Sebagai pelengkap, kafe juga menyediakan beberapa toilet bersih.

    Soal menu kopi, Cascara Coffee mengandalkan hasil roasting sendiri. Kamu bisa memilih menu Black Coffee, Coffee with Milk, Non Coffee with Milk, atau Ice Blended.

    • Kakolait

    Berdiri tahun 2016, Kakolait menjadi salah satu kafe terkenal dan terfavorit di Kota Tangerang. Lokasi tepatnya berada di BSD Green Office Park, Sampora, Serpong.

    Kakolait menawarkan makanan dan minuman berbahan cokelat, seperti Classic Chocolate, American Marshmallow, dan Thick Hot Chocolate. Selain cokelat, tersedia pula minuman kopi, antara lain Long Back, Espresso, Mocha, serta Affogato.

    Sembari menikmati aneka hidangan Kakolait, kamu bisa mengerjakan tugas dengan nyaman di sudut tertentu. Desain kafe ini didominasi warna dan ornamen cokelat sehingga terkesan klasik. Suasananya juga cozy, pas untuk anak kuliahan yang ingin ketenangan selama mengerjakan tugas.

    • Sabeb Cafe

    Terletak di BSD Raya Utama Nomor 5, Pagedangan, Serpong, Sabeb Cafe menawarkan tempat nongkrong yang bebas. Artinya, pengunjung bisa melakukan kegiatan apa pun di kafe tersebut, termasuk mengerjakan tugas kuliah.

    Untuk menambah kenyamanan pengunjung, interior kafe dibuat instagenic dan kekinian. Dilengkapi deretan tangga keren, kamu juga bisa menjadikan kafe ini sebagai tempat swafoto.

    Jika membutuhkan koneksi internet, Sabeb Cafe menyediakan WiFi dengan speed tinggi. Di samping itu, kamu pun boleh booking salah satu area di kafe untuk kegiatan tertentu, mulai dari rapat, ngobrol, makan, sampai mengerjakan tugas kelompok.

     

    Demikian beberapa rekomendasi kafe hits di Tangerang untuk mahasiswa yang ingin nuansa baru dalam mengerjakan tugas kuliah. Banyak mahasiswa betah di kafe-kafe tersebut karena faktor kenyamanan interior dan desainnya instagenic.

    Nah, bagi yang ingin menguasai cara merancang interior, kamu bisa kuliah di Jurusan Visual Communication Design-Animation BINUS UNIVERSITY di kampus Alam Sutera. Melalui program studi ini, peserta didik dilatih untuk membuat permodelan 3D dan estetika visual. Jadi, lulusannya kelak menjadi desainer interior profesional.