Meskipun identik dengan suasana kota yang padat, macet, dan penuh dengan pabrik dan gedung, Bekasi masih menyimpan sejumlah daya tarik. Salah satunya, potensi wisata kuliner yang menggugah lidah. Di kota ini, ada sejumlah restoran favorit yang sayang untuk dilewatkan. 

Karena itu, jika kamu tinggal di kota ini atau ingin mengajak keluarga yang berkunjung ke Bekasi menyantap suguhan lezat, beberapa rekomendasi berikut bisa dicoba.

Restoran Favorit

  • Double U Steak by Chef Widhi

Orang-orang yang pernah berkunjung ke restoran ini mengatakan bahwa daging steak yang disajikan sangat enak dan lembut dengan tekstur yang juicy. Harga menunya memang cukup mahal, tetapi sebanding dengan rasanya yang memuaskan. Menunya antara lain Australian Ribeye Meltique, Australian Tenderloin Meltique, dan NZ Sirloin. 

Selain makanan utama, kamu juga dapat memesan side dish seperti stick mozzarella, onion rings, dan chicken wings. Rasanya enak dan renyah. Tempatnya pun nyaman bagi keluarga yang ingin menyantap makan siang bersama-sama. 

Lokasi: Jl. Wijaya Kusuma No.183, Jaka Setia, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

  • Seribu Rasa

Kamu juga bisa mengajak keluarga untuk makan bersama di restoran Seribu Rasa. Salah satu keunggulan restoran ini adalah memiliki opsi indoor maupun outdoor. Desain interior restoran pun menarik dan biasanya disesuaikan dengan momen atau perayaan tertentu.

Seribu Rasa menyajikan menu makanan Nusantara, seperti sate ayam, Gourami Tauco, Binjai Fried Chicken, Kangkung Balachan Hotplate, dan Claypot Tofu Seribu Rasa. Ada pula dessert yang menggugah selera seperti Es Campur Seribu Rasa dan Singkong Gondo Arum.

Lokasi: Jl. Boulevar Timur, RT.006/RW.002, Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

  • Tsamara Resto & Function Hall

Ada 6 area dalam Tsamara Resto & Function Hall, yaitu Picnic Area, Glass House, Saung, Ivy Room, VIP Room, serta Function Hall yang didesain secara tematis. Selain itu, ada pula spot foto yang unik dan instagramable yaitu Hydro Garden dalam area seluas 7.000 meter persegi ini. 

Tempat yang luas merupakan salah satu keunggulan restoran satu ini. Namun, bukan hanya itu, para pengunjung akan dimanjakan dengan aneka menu makanan, mulai dari menu nusantara hingga western. Beberapa contoh menunya, Sayur Urap, Udang Crispy Tsamara, Gurami Saus Thailand, dan sebagainya. Bukan hanya untuk makan, tempat ini juga bisa digunakan untuk acara wedding, ulang tahun, rapat, atau arisan. 

  • Bebek BKB

Bagi kamu yang suka menu bebek, jangan lewatkan kesempatan untuk bersantap di Bebek BKB. Menu-menu yang tersedia antara lain Bebek Muda Kepahian, Bebek Muda Djakarta, Bebek Geprek, dan Bebek Bakar. Selain itu, ada pula menu ayam dan beberapa pilihan sayuran. Harga tiap menu di restoran ini cukup terjangkau yaitu di bawah Rp50.000 per porsi.

Lokasi: Jl. Raya Pekayon No. 5, Bekasi Selatan, Bekasi

Bersantap di restoran adalah salah satu cara untuk menikmati kebersamaan dengan keluarga sembari mengisi perut. Agar waktu berkualitas tersebut makin menyenangkan, kamu wajib memilih restoran favorit yang menawarkan menu-menu terbaik.

Hampir di semua tempat, termasuk Bekasi, bisnis restoran memang cukup menjanjikan. Agar berhasil, restoran harus dikelola dengan baik dan konsisten, baik dari segi menu maupun pelayanan yang diberikan.  

Jika kamu tertarik untuk terjun ke bisnis kuliner, khususnya restoran, ada baiknya menambah wawasan dan ilmu melalui sekolah formal. Saat ini, BINUS UNIVERSITY menyediakan Jurusan Business Hotel Management yang membekali mahasiswa dengan kemampuan mengelola restoran sekaligus akomodasi secara umum.

Bukan hanya mendapatkan ilmu dari para pengajar terbaik, kamu juga dapat terjun langsung menghadapi situasi nyata untuk mendapatkan pengalaman yang berharga. Program internship di BINUS dirancang dengan efektif untuk memberikan modal penting bagi lulusannya kelak. Nah, apakah kamu ingin menekuni bisnis perhotelan sekaligus restoran? Kuliah di BINUS saja!