Tren bisnis dan teknologi yang berkembang membuat ilmu manajemen harus mengikuti. Mahasiswa masa kini harus menguasai ilmu manajemen yang dinamis dan mengikuti tren global agar bisa menghadapi persaingan. Untungnya, BINUS UNIVERSITY menawarkan program studi Manajemen dengan kompetensi global sehingga alumni mampu mengikuti tren bisnis.

Bagaimana BINUS UNIVERSITY membentuk alumni berkompetensi global? Mampukah kurikulumnya mengikuti tren manajemen masa depan?

Tren Manajemen Masa Depan

Binus University

Ketika dunia semakin terhubung dan teknologi memengaruhi sistem bisnis, manajemen ikut terpengaruh. Inilah beberapa tren manajemen yang harus diikuti di masa depan:

  • Pendekatan Global dan Lokal

Tren globalisasi semakin memengaruhi dunia bisnis dan mendorong manajemen perusahaan untuk menjadi fleksibel serta berwawasan luas. Akan tetapi, dalam praktik pengelolaan perusahaan, manajemen juga harus memperhitungkan dampak terhadap serta koneksi dengan komunitas lokal. 

  • Berkurangnya Birokrasi Berbelit

Birokrasi berbelit semakin ditinggalkan dalam dunia bisnis masa depan. Manajemen harus mampu mengelola aspek-aspek usaha dengan jalur seefisien mungkin. Hal ini tidak hanya berlaku di perusahaan komersial, tetapi juga institusi, kantor pengelolaan fasilitas umum, dan organisasi nonprofit.

  • Adaptasi terhadap Arus Informasi

Arus informasi yang semakin cepat saat ini bisa menyulitkan upaya memisahkan informasi berguna dan “sampah”. Sistem manajemen masa depan harus memiliki sistem untuk dengan cepat memisahkan kedua jenis informasi tersebut agar pemanfaatannya lebih efisien.

  • Fokus terhadap Pelanggan

Kepuasan pelanggan semakin menjadi perhatian utama dalam setiap strategi manajerial. Hal ini karena pelanggan masa kini punya lebih banyak alternatif dari sebelumnya dan tidak segan meninggalkan perusahaan mana saja yang merugikan mereka. Setiap strategi harus dibuat dengan kepuasan pelanggan sebagai pusatnya, baik secara langsung maupun tidak.

Potensi BINUS UNIVERSITY untuk Tren Manajemen Masa Depan

Binus University

Program Manajemen BINUS UNIVERSITY sejak awal dirancang untuk mengantisipasi tren bisnis global yang semakin dinamis serta berteknologi tinggi dan membutuhkan kualitas kepemimpinan tangguh. Kampus ini menawarkan beberapa tujuan pembelajaran, misalnya:

  • Penekanan pada Inovasi dan Kreativitas

Manajer masa depan diharapkan mampu menemukan solusi pemecahan masalah yang kreatif, dinamis, sekaligus efisien. Program Manajemen BINUS UNIVERSITY menekankan aspek kreativitas, inovasi, serta kemampuan berpikir dinamis yang berguna untuk memecahkan masalah dalam kondisi apa pun.

  • Kemampuan Mendorong Efisiensi dalam Strategi

Dalam program ini, mahasiswa belajar untuk memecahkan masalah serta menciptakan strategi secara efisien. Hasilnya adalah kemampuan untuk mencapai tujuan tanpa melalui birokrasi berbelit, pemborosan waktu dan sumber daya, dan kerugian lainnya.

  • Kemampuan Mengaplikasikan Teknologi

Aktivitas manajerial masa depan tidak akan lepas dari teknologi. Lulusan BINUS UNIVERSITY dididik agar mampu mengikuti perkembangan tren teknologi industri. Hal ini mencakup media sosial, teknologi komunikasi dan statistik, pemanfaatan big data, dan sebagainya.

  • Kemampuan Memberi Kontribusi bagi Masyarakat

Fokus tinggi pada komunitas dalam industri kini mendorong berbagai perusahaan untuk mengembangkan program serta strategi yang berlandaskan kemasyarakatan. Manajer masa depan harus memiliki wawasan lokal selain global dalam setiap pengawasan dan pelaksanaan strategi bisnis.

Keuntungan Kuliah di BINUS UNIVERSITY

Binus University

Selain semua potensi di atas, BINUS UNIVERSITY menawarkan program unggulan untuk membantu mahasiswa meraih prestasi. Program Manajemen menawarkan paduan belajar di kelas, studi kasus, kerja kelompok, hingga magang dan program pengayaan lainnya. Hal ini memberi pengalaman belajar lengkap agar mahasiswa tidak canggung saat terjun ke dunia kerja.

Kampus juga memastikan mahasiswa memiliki wawasan global, salah satunya dengan menyediakan akses ke bahan kuliah serta materi dari pengajar internasional. Ada juga program belajar di luar negeri, beasiswa, hingga magang untuk meningkatkan pengalaman alumni.

BINUS UNIVERSITY menawarkan program Manajemen yang berbeda dari banyak kampus lain. Paduan pendidikan tentang inovasi, kreativitas, teknologi, kepribadian, kemampuan memecahkan masalah, dan sudut pandang kemasyarakatan mampu membentuk alumninya menjadi lulusan berkualitas. Semua ini adalah bekal penting untuk menghadapi tren kerja manajerial di masa depan.