Momen yang ditunggu telah tiba. Akhir perjalanan kuliah pun telah usai, dan siap meniti masa depan. Akhir masa kuliah ini tidak lengkap rasanya jika tidak dirayakan dengan wisuda atau graduation ceremony. Tepat pada 31 Maret 2021, Wisuda ke 62 BINUS UNIVERSITY resmi diselenggarakan secara online.

Acara dimulai dengan berbagai sambutan, baik dari rektor, kemendikbud, dan kepala LLDIKTI Wilayah III. Wisudawan/wati merasa bangga atas apresiasi dan motivasi dari beliau. Tidak hanya itu, wisudawan/wati juga merasa haru atas jasa orangtua yang telah mendukung mereka selama ini, atas kepergian dosen dan teman yang mendahului mereka, serta pemindahan kuncir toga. Setelah itu, wisuda dilanjutkan oleh berbagai kepala fakultas masing-masing.

Wisuda untuk School of Computer Science dipimpin oleh Bapak Fredy Purnomo, S.Kom., M.Kom. Acara dimulai dengan data jumlah wisudawan/wati dari berbagai jurusan fakultas ini, seperti double degree, master track, dan jurusan S1. Berikut daftar wisudawan/wati dari berbagai jurusan :

  • Computer Science : 723 orang
  • Game Application & Technology : 85 orang
  • Cyber Security : 65 orang
  • Mobile Application & Technology : 24 orang
  • Computer Science & Mathematics (double degree) : 15 orang
  • Computer Science & Statistics (double degree) : 6 orang
  • Computer Science (master track) : 65 orang

Nama semua nama wisudawan/wati dibacakan satu persatu. Ada beberapa hal yang menarik dalam wisuda ini, yaitu seperti wisudawan termuda, Agung Febrian Towidjojo di umur 21 tahun, dan ter-senior, Moses Watan Boro di umur 39 tahun. Mereka menjadi contoh bahwa menimba ilmu, tidak terbatas oleh waktu dan umur. Khusus School of Computer Science. terdapat 27 summa cumlaude dari fakultas ini dengan IPK tertinggi diraih oleh Alfian Wijayakusuma 3.99 dari jurusan Computer Science (PPTI BCA). Bapak Fredy juga memberikan apresiasi langsung kepada beberapa best graduate, seperti kepada :

  • Teknik Informatika / Computer Science (PPTI BCA) : Alfian Wijayakusuma
  • Teknik Informatika / Computer Science : Giovani Dejan
  • Teknik Informatika / Computer Science (global class) : Christoper Samuel
  • Mobile Application & Technology : Andrew Abednego Gunawan
  • Cyber Security : Khallisa Mediana Putri
  • Computer Science & Mathematics : Calvina

Pelantikan wisudawan/wati dilantik oleh Bapak Fredy dan didampingi oleh kepala jurusan tersebut, satu persatu. Setelah pelantikan, diputarlah video yang menunjukkan berbagai prestasi dari fakultas School of Computer Science, seperti Robot NAYAKALARA untuk covid-19 dan dashboard BINUS corona covid-19, lalu juara Compfest Senior Competitive Programming Contest (SCPC), Juara Gemastik XIII, Juara Nasional Falcon Project, dll.

Para wisudawan/wati juga mendapat sambutan dari Dr. Deny Rahardjo (CIO for Indonesia Rest of the World Asia Pulp & Paper, dan Ketua Ikatan Alumni SoCS), dan dari berbagai kepala jurusan SoCS, memberikan selamat dan motivasi dan harapan bagi para wisudawan/wati SoCS. Kemudian, Pencapai IPK tertinggi, yaitu Alfian Wijayakusuma dari computer Science (PPTI BCA), memberikan sebuah pidato singkat, tentang apa motivasi kedepan setelah lulus ini dan bahwa kita semua harus bersyukur bisa ada sampai hari ini. khusus untuk orang tua dari Alfian juga berkesempatan memberikan kesan dan pesan kepada BINUS dan seluruh wisudawan.

Acara diakhiri dengan doa bersama, dan games kahoot.