BINUS UNIVERSITY

    Keunggulan Jurusan Kuliah Entrepreneurship untuk Hadapi Era Digital 4.0

    Era digital 4.0 menciptakan berbagai perubahan drastis dalam berbagai bidang, termasuk wirausaha. Jurusan kuliah Entrepreneurship – Business Creation di BINUS UNIVERSITY siap menyikapinya dengan kurikulum bertaraf internasional untuk menciptakan lulusan unggulan. Bagaimana peran jurusan ini dalam menghadapi tantangan era digital?

    Keuntungan Teknologi Digital untuk Entrepreneurship

    Jurusan Kuliah

    Kewirausahaan alias entrepreneurship masa kini mendapat banyak keuntungan dari adanya teknologi digital. Hampir semua pemilik bisnis, termasuk UMKM, mendapat kemudahan dari produk-produk digital. Contoh keuntungan dari teknologi ini misalnya:

    • Buka Usaha dari Mana Saja

     Membuka bisnis tidak lagi tergantung pada lokasi. Siapa saja bisa memulai usaha asal memiliki dukungan teknologi seperti internet dan ponsel. 

    • Pemasaran Lebih Mudah

    Teknologi digital dan informasi membuka jalan untuk beragam strategi pemasaran. Pemilik bisnis baru bahkan bisa melakukannya dengan biaya murah, misalnya lewat media sosial.

    • Mendorong Kreativitas

    Salah satu fokus jurusan kuliah Entrepreneurship – Business Creation BINUS UNIVERSITY adalah menciptakan pebisnis kreatif dan inivatif. Hal ini penting agar pemilik bisnis baru bisa memanfaatkan potensi teknologi digital untuk menciptakan ide-ide baru.

    • Meluaskan Jaringan Koneksi dan Cabang Usaha

    Teknologi digital masa kini membuat komunikasi lebih mudah dan nyaris tidak berjarak. Siapa saja bisa menemukan rekan bisnis, calon investor, dan pelanggan loyal. Hal ini memudahkan pemilik bisnis untuk membuka cabang serta meluaskan koneksi.

    Dukungan teknologi digital terhadap kewirausahaan juga menciptakan persaingan antar pebisnis. Hal ini membuat lulusan jurusan kuliah Entrepreneurship BINUS UNIVERSITY membutuhkan kompetensi lebih untuk menghadapinya. Untungnya, jurusan tersebut menawarkan keunggulan dalam program dan kurikulumnya.

    Keuntungan Kuliah Entrepreneurship di BINUS UNIVERSITY

    Jurusan Kuliah

    Mengapa jurusan kuliah Entrepreneurship – Business Creation BINUS UNIVERSITY menawarkan keunggulan dalam menghadapi era digital? Inilah beberapa sebabnya:

    • Fokus kepada Inovasi dan Kreativitas

    Berbisnis di era digital membutuhkan kreativitas tinggi serta inovasi agar tidak ketinggalan arus dan tren. BINUS UNIVERSITY memberi penekanan ekstra pada aspek kreativitas yang terkait dengan teknologi komunikasi serta informasi. Hal ini cocok untuk memulai jenis bisnis seperti startup

    • Pembekalan Aspek Lengkap Pembuatan Bisnis

    Selama belajar di BINUS UNIVERSITY, mahasiswa tidak hanya belajar teori. Kurikulumnya memberi pelajaran praktis dalam hal pembuatan bisnis dari dasar, mulai dari segmentasi target pelanggan, penyusunan nilai dan tujuan bisnis jangka panjang, perencanaan jalur distribusi dan logistik, hingga penciptaan hubungan baik dengan rekan dan pelanggan.

    • Penciptaan Jiwa Pebisnis Berdasarkan Komunitas

    Pengusaha masa kini harus pandai membaca serta menjalin hubungan erat dengan masyarakat sekitar. Aktivitas bisnisnya juga wajib memberi kontribusi bagi sekitar serta tidak menimbulkan kerugian di sekelilingnya. Jurusan kuliah Entrepreneurship – Business Creation menerapkan aspek-aspek hubungan dengan komunitas dalam program kuliahnya.

    • Kemampuan Menciptakan Strategi Bisnis

    Strategi bisnis dunia digital berbeda dari strategi konvensional. BINUS UNIVERSITY mendidik mahasiswa untuk menempatkan perspektif era digital dalam setiap perencanaan strategi bisnis. Hal ini mencakup semua aspek mulai dari pencarian bahan baku atau sumber daya, distribusi dan logistik, produksi atau layanan, serta manajemen risiko.

    • Kelas Pengayaan Khusus Bisnis Era Digital

    Jurusan ini memberi berbagai pilihan kelas pengayaan yang berfokus pada lingkungan bisnis di era digital baru. Misalnya, ada kelas Digital Branding yang mengajarkan mahasiswa cara mempromosikan produk lewat popularitas nama/merek di dunia digital. Ada juga mata kuliah User Experience Design yang mengajarkan teknik merancang tampilan perangkat digital agar pengguna mudah memanfaatkannya.

    BINUS UNIVERSITY, Solusi Menjadi Entrepreneur Era Digital

    Jurusan Kuliah

    BINUS UNIVERSITY adalah solusi terbaik untuk menjadi wirausahawan di era digital. Selain kurikulum bisnis yang lengkap, fakultas ini selalu mengikuti tren perkembangan teknologi digital. Setiap kelas dirancang agar mahasiswa bisa lulus sebagai alumni berjiwa bisnis yang mampu mengikuti serta menerapkan tren dunia digital dalam pembuatan bisnis.

    Ingin menjadi pebisnis kreatif, inovatif, melek teknologi, sekaligus mampu memberi kontribusi bagi komunitas? Pilih jurusan kuliah Entrepreneurship – Business Creation di BINUS UNIVERSITY.