BINUS UNIVERSITY

    Kampus BINUS Resmi Hadir untuk Melengkapi Ekosistem Digital di BSD

    Sinar Mas Land terus mendukung pengembangan ekosistem pendidikan di BSD City. Dalam transformasinya sebagai the first integrated smart digital city, BSD City kini telah mantap sebagai digital talent pool khususnya dengan kehadiran berbagai pusat pendidikan dan perguruan tinggi yang beroperasi di township tersebut.

    Hal ini disambut baik oleh BINA NUSANTARA yang juga terus mengupayakan ekspansi kampus ke berbagai lokasi untuk menambah kapasitas peserta didik.

    BINA NUSANTARA membeli lahan seluas 1,4 hektar di Digital Hub untuk dibangun sebagai Kampus BINUS berikutnya. Kesepakatan tersebut ditandatangani antara BINA NUSANTARA dan Sinar Mas Land pada Maret 2021 lalu. Saat ini BINA NUSANTARA menghadirkan program pendidikan dasar hingga pasca sarjana dan telah memiliki komunitas BINUSIAN berjumlah 177.454 yang tersebar di seluruh Nusantara.

    Melalui semangat Fostering and Empowering, BINUS terus memberikan kontribusi untuk Nusantara dengan hadirnya di berbagai kota di Indonesia, seperti di Tangerang, Bekasi, Bandung, Malang dan Semarang.

    Chief of Digital Tech Ecosystem and Development – Sinar Mas Land, Irawan Harahap menyambut baik kehadiran BINA NUSANTARA di ekosistem Digital Hub BSD City.

    “Kami berharap dengan adanya BINUS di kawasan Digital Hub akan menjadikan ekosistem ini semakin lengkap dari sisi penyediaan talenta berkualitas. Semoga segala fasilitas yang tersedia di Digital Hub dapat mengoptimalkan kegiatan belajar mengajar BINUS serta membuka ragam kesempatan berwirausaha bagi para mahasiswa juga membuka peluang pendidikan tinggi bagi warga BSD City dan sekitarnya,” tutur Irawan.

    Chief Operating Officer BINA NUSANTARA – Stephen Wahyudi Santoso menyampaikan dukungannya dalam pemilihan lokasi di BSD City.

    “Konsep Digital Hub BSD City sangat mendukung dan sesuai dengan visi BINUS sebagai ‘A world class university, fostering and empowering the society in building and serving the nation’ yang akan menyediakan pengalaman belajar dan penelitian yang inovatif, kreatif, aplikatif, dan relevan sehingga dapat menjadi solusi yang nyata bagi kebutuhan masyarakat. Oleh karenanya, kami mempertimbangkan kelengkapan BSD City sebagai kota mandiri, khususnya kawasan Digital Hub yang lengkap dengan ekosistem untuk mendukung pusat pendidikan, kegiatan bisnis serta industri digital.” ujarnya.

    Managing Director BINA NUSANTARA – Michael Wijaya Hadipoespito juga menyambut baik kolaborasi BINA NUSANTARA dengan Digital Hub BSD City. “Digital Hub BSD City yang juga bekerjasama dengan partner dari beragam industri seperti multi-national companies, unicorns, e-commerce, digital & technology start-ups, serta pendidikan dapat membuka peluang kolaborasi yang optimal untuk memacu kontribusi bagi pengembangan pendidikan dan pemberdayaan ekosistem digital serta ekonomi digital di Indonesia.” tuturnya.

    Lokasi terbaru kampus BINUS ini terletak di Digital Hub BSD City, kawasan yang didedikasikan untuk institusi pendidikan, komunitas, perusahaan rintisan hingga perusahaan multinasional di bidang industri teknologi dan digital.

    Pengembangan ini dilakukan sebagai bagian dari transformasi BSD City sebagai the first integrated smart digital city.

    BSD City juga telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas canggih, termasuk jaringan fiber optic dan pengawasan lalu lintas terintegrasi melalui Traffic Command Centre. Township ini juga terus mengembangkan produk-produk dan fasilitas-fasilitas umum yang relevan dengan kebutuhan masyarakat saat ini hingga ke masa depan.

    Kawasan ini dapat dijangkau dengan mudah melalui akses tol Jakarta-Serpong yang tersambung ke tol JORR, Tol Jakarta-Merak dan Kunciran-Serpong, Tol Bandara dan berbagai akses tol lainnya di Pulau Jawa.

    Pengguna kendaraan umum juga bisa menuju BSD City dengan Royal Trans BSD City-Stasiun MRT Lebak Bulus, serta Commuter Line di Stasiun Cisauk, kawasan Intermoda BSD City.

    Sumber: https://indoposonline.id/2021/04/21/kampus-binus-resmi-hadir-untuk-melengkapi-ekosistem-digital-di-bsd/