BINUS UNIVERSITY

    Ingin Sukses Jadi Pengusaha? Gabung di BEC, Yuk!

    Persaingan dunia kerja yang kian hari semakin ketat membuat tak sedikit generasi muda yang memilih untuk menjadi pengusaha. Tidak hanya berbekal modal, kamu juga harus memiliki pengetahuan mendasar tentang kewirausahaan. Jadi, bisnis yang kamu jalankan tidak lantas berhenti di tengah jalan karena berbagai kendala yang tidak bisa kamu temukan solusinya.

    Sayangnya, tidak banyak universitas yang membekali para mahasiswanya dengan ilmu wirausaha. Kebanyakan hanya menjamin mahasiswa mendapatkan ilmu sesuai bidang program yang dipilih. Padahal, menjadi pengusaha memiliki peluang sukses yang bisa jadi lebih besar dibandingkan dengan hanya menjadi pegawai biasa. 

    BEC BINUS UNIVERSITY Tawarkan Peluang Besar Jadi Pengusaha

    Pengetahuan

    Berbeda dengan BINUS UNIVERSITY. Selain membekali para Binusian dengan ilmu akademik sesuai dengan program jurusan yang dipilih, BINUS UNIVERSITY juga menawarkan pengetahuan tambahan bagi para Binusian yang ingin menjajal berkarir sebagai pengusaha. 

    Sebagai salah satu institusi pendidikan ternama yang bekerja sama dengan institusi pemerintah dan industri, BINUS UNIVERSITY memiliki misi untuk menghasilkan lulusan yang mampu menjadi wirausaha masa depan tanpa mengabaikan pentingnya teknologi informasi dan digitalisasi. BINUS UNIVERSITY percaya bahwa wirausahawan dan teknologi harus berjalan berdampingan untuk menciptakan wirausaha yang lebih baik.

    Melalui konsep bertajuk technopreneurship, BINUS UNIVERSITY membekali para Binusian dengan membuat divisi BINUS Entrepreneurship Center atau BEC. Misi dari dibentuknya divisi ini adalah guna meningkatkan proses pembelajaran seputar kewirausahaan untuk memberikan motivasi pada Binusian agar bisa menjadi pengusaha sukses.

    Berbagai Program Belajar di BEC

    Guna mencapai misi tersebut, BEC BINUS UNIVERSITY memberikan ilmu yang terbagi dalam program akademis dan program kerja. Beberapa program akademik yang telah berjalan seperti mata kuliah Entrepreneur 1 dan 2, juga mata kuliah yang tergabung dan ada di setiap jurusan seperti Business Project 1 dan 2. 

    Tidak hanya itu, BINUS UNIVERSITY juga menawarkan program berupa kegiatan yang dilakukan di luar kelas, seperti BiFes (BINUS Festival), Seminar, Entre Goes to Market, SLME (Student Local Market Exposure), BEMES (BINUS Entrepreneur Market Exposure Series, dan pelatihan bisnis gratis untuk mengikuti kegiatan kompetisi bisnis. 

    Setidaknya, ada 6 tingkatan yang bisa kamu ikuti di program BEC BINUS UNIVERSITY, yaitu:

    • Level 1: Transmute Mindset. Level pertama ini terbagi menjadi tiga kegiatan, yaitu Seminar Motivasi, Talkshow, dan BIFES Visitor. 
    • Level 2: Basic Entrepreneur. Level kedua ini memberikan pengetahuan tentang kewirausahaan dasar yang perlu diketahui oleh para Binusian.
    • Level 3: Experience. Level ini menawarkan Binusian pengalaman nyata dalam mengembangkan dan menjalankan bisnis yang dimilikinya.
    • Level 4: Entre Goes to Market. Level berikutnya, Binusian yang telah memiliki bisnis bisa ikut dalam program Entre Goes to Market, mengenalkan usahanya dalam cakupan bisnis yang lebih luas lagi. 
    • Level 5: Promotion and Inspiration. Level ini mencakup promosi bisnis secara gratis, mengikutsertakan bisnis yang telah matang dan teruji dalam Start-up Competition, mengasah kemampuan leadership melalui fase Upgrading Skill
    • Entrepreneur Ready. Tahap akhir ini artinya Binusian sudah bisa menentukan arah masa depan dan karier yang hendak dituju sebagai pengusaha dengan segala konsekuensinya. 

    Menyandang predikat sebagai salah satu universitas swasta terbaik dan terkemuka di Indonesia memang membuat BINUS UNIVERSITY tidak tanggung-tanggung dalam memberikan bekal pengetahuan bagi para mahasiswanya. Tidak hanya sebatas pada program BEC yang mencetak calon pengusaha sukses dan siap bersaing di luar sana, BINUS UNIVERSITY juga memberikan kesempatan dan pengalaman belajar yang besar bagi Binusian melalui program pembelajaran 2+1+1.

    Melalui program tersebut, Binusian akan menempuh pendidikan di kampus BINUS UNIVERSITY asal selama 2 tahun. Selanjutnya, Binusian berkesempatan untuk memilih pendidikan selanjutnya di kampus BINUS UNIVERSITY lainnya selama 1 tahun. Lalu, 1 tahun terakhir akan dikhususkan untuk program enrichment.

    Jadi, tidak hanya pengetahuan akademik, BINUS UNIVERSITY menjamin Binusian mendapatkan bekal ilmu non-akademik, termasuk pula keterampilan sebagai bekal untuk siap bersaing dalam ketatnya bisnis di  era global. Jadi, apakah kamu tertantang untuk menjadi pengusaha sukses? Gabung dulu di BEC BINUS UNIVERSITY!