Bidang kerja manajemen masa kini makin menuntut daya saing tinggi di kalangan pelakunya. BINUS UNIVERSITY berupaya meningkatkan kompetensi lulusan dengan menciptakan program peningkatan mutu, salah satunya adalah Global Class. Hadir sejak tahun 2013, Global Class tersedia untuk beberapa program studi terpilih, termasuk Manajemen Bisnis.

Kompetensi Lulusan Program Global Class

Daya Saing Tinggi

BINUS UNIVERSITY berkomitmen menciptakan alumni yang memiliki daya saing tinggi dalam dunia kerja, terutama pada era digital. Inilah keunggulan yang ditawarkan program Global Class untuk mahasiswa program Manajemen Bisnis.

  • Kemampuan Beradaptasi

BINUS UNIVERSITY berkomitmen menciptakan lulusan yang mampu beradaptasi dengan lingkungan bisnis internasional pada era digital. Global Class memadukan kurikulum, studi kasus, dan program belajar di kampus luar negeri untuk membiasakan mahasiswa dengan atmosfer global tersebut. Kemampuan adaptasi penting agar alumni mampu memasuki bidang kerja mana pun.

  • Wawasan Dasar Kuat

Alumni Manajemen Bisnis akan mendapat wawasan dasar yang kuat sebagai pijakan untuk membangun karier di dunia manajemen internasional. Hal ini termasuk pengetahuan dan hasil studi bidang-bidang seperti kewirausahaan, dinamika organisasi bisnis, dan usaha daring.

  • Pengetahuan dan Keahlian Bidang Teknologi

Era digital menuntut tenaga kerja dengan daya saing tinggi dan memiliki kemampuan dalam bidang teknologi pendukung bisnis. Mahasiswa akan belajar cara melakukan integrasi teknologi dalam mengelola bisnis, mulai dari big data, perangkat lunak pendukung kegiatan manajemen, hingga kecerdasan artifisial.

  • Kreativitas dan Kemampuan Berinovasi

BINUS UNIVERSITY membanggakan alumni dengan kreativitas dan inovasi tinggi serta kemampuan berpikir di luar kotak. Hal ini diwujudkan lewat beragam studi kasus, diskusi, hingga interaksi dengan kaum profesional.

  • Kompetensi Global

Global Class memberi mahasiswa Manajemen Bisnis daya saing tinggi lewat sudut pandang global dalam mempelajari ilmu manajemen. Mahasiswa juga berkesempatan belajar di luar negeri selama minimal satu semester. Hal ini memberi mahasiswa kemampuan beradaptasi, cara berpikir dengan prinsip global, serta wawasan dan keahlian ekstra.

Potensi Karier Lulusan Manajemen Bisnis

Program Global Class Manajemen Bisnis BINUS UNIVERSITY memberi para alumni jalan lebar menuju potensi karier menjanjikan. Inilah beberapa potensi untuk dijelajahi para alumni yang ingin membangun karier di Indonesia maupun luar negeri.

  • Pemilik Bisnis

Kewirausahaan (entrepreneurship) menjadi salah satu poin pendidikan di BINUS UNIVERSITY. Alumni diharapkan memiliki pola pikir, wawasan, dan keahlian untuk membangun rencana bisnis solid sejak awal hingga berhasil membuka usaha. Dosen dan pakar BINUS UNIVERSITY siap membantu mahasiswa yang tertarik untuk membuat rencana bisnis terperinci.

  • Manajer Beragam Industri

Ilmu manajemen alumni BINUS UNIVERSITY dapat diterapkan pada berbagai industri. Alumni dengan daya saing tinggi serta kompetensi global bisa masuk ke industri mana saja sebagai manajer, misalnya manufaktur, pertanian dan perkebunan, makanan dan minuman, teknologi, keuangan, properti, dan sebagainya.

  • Konsultan

Alumni yang berminat dengan kerja analitis serta penerapan keahlian komunikasi bisa menjadi konsultan manajemen bisnis. Lulusan kompeten dari universitas ternama berkualitas global seperti BINUS UNIVERSITY bisa dengan mudah membentuk jenjang karier menguntungkan, misalnya sebagai kepala konsultan di perusahaan multinasional.

  • Manajer Khusus Departemen

Lulusan dengan daya saing tinggi bisa menapaki jenjang karier sebagai manajer perusahaan untuk beragam departemen, baik lokal maupun internasional. Bagian HR, keuangan, hingga pemasaran semua memiliki manajer khusus. 

  • Peneliti

Mahasiswa yang tertarik pada pada bidang akademisi bisa menjadi peneliti atau bahkan dosen. BINUS UNIVERSITY menyediakan program untuk mahasiswa yang ingin membuat topik penelitian dalam bidang manajemen. 

  • Manajer Proyek/Pengembang

Manajer proyek atau pengembang punya tugas penting, yaitu mengawasi proses pembangunan suatu properti. Manajer juga berfungsi sebagai pengingat waktu dan faktor-faktor lainnya ketika properti sedang tidak dijaga.

Penutup

Program Global Class pada program studi Manajemen Bisnis bertujuan membentuk alumni dengan daya saing tinggi. Bekal inovasi, kreativitas, dan wawasan dasar terkait manajemen merupakan andalan bagi mahasiswa BINUS UNIVERSITY untuk mendapat apresiasi di ranah nasional maupun internasional.