Kapan kamu mulai menentukan masa depan? Seharusnya, kamu sudah menyiapkan dan menentukan langkah sejak awal. Jadi, ketika tiba saatnya menentukan karier, kamu tidak lagi kebingungan. Pasalnya, persaingan di dunia kerja tidak semudah yang kamu perkirakan.

Tidak hanya kamu lulusan universitas ternama yang hendak mengadu nasib di bursa kerja, melamar pekerjaan melalui aplikasi atau situs penyedia. Ribuan orang turut berjuang bersamamu, saling bersaing untuk mendapatkan kursi posisi di perusahaan idaman. 

Membuat resume dan curriculum vitae sebagus mungkin tidak lantas membuatmu mudah mendapatkan pekerjaan. Kamu membutuhkan keterampilan khusus di samping akademik yang bisa menjadi nilai jual bagi perusahaan. Jika kamu sudah punya semuanya, saatnya berperang untuk mendapatkan masa depan yang gemilang.

Raih Masa Depan Cemerlang di BINUS UNIVERSITY Bersama BICAR

Masa Depan

Biasanya, universitas memberikan kemudahan bagi para alumni memilih karier yang diinginkan dengan menyediakan portal kerja. Jadi, kamu akan mendapatkan informasi terbaru setiap lowongan kerja tanpa harus repot mencari ke sana kemari.

Nah, inilah salah satu dari sekian banyak keuntungan kalau kamu kuliah di BINUS UNIVERSITY. Sebagai salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia, BINUS UNIVERSITY memberikan kemudahan bagi para Binusian yang ingin mewujudkan karier di perusahaan impian melalui BICAR atau BINUS CAREER.

Keuntungan BICAR sebagai Platform Karir

BICAR memiliki tujuan untuk mendukung Binusian dalam mencapai masa depan sesuai dengan keinginan. Tidak hanya menyediakan berbagai informasi karier untuk para alumni, BICAR juga diharapkan mampu meningkatkan jaringan komunitas Binusian di seluruh dunia. 

Melalui laman binuscareer.com, Binusian bisa mendapatkan informasi terbaru seputar lowongan kerja di perusahaan ternama yang sedang mencari kandidat terbaik. Tidak perlu mencari melalui laman lainnya, cukup akses BICAR untuk mengetahui informasi terkait bursa kerja.

Ternyata, BICAR tak hanya memberikan keuntungan bagi Binusian yang sedang mencari kerja. Layanan pendukung ini juga memberikan keuntungan bagi para perusahaan yang sedang mencari kandidat terbaik. Belum lagi dengan proses rekrutmen yang sangat mudah dan cepat karena sekarang dilakukan melalui internet. 

Melalui BICAR, BINUS UNIVERSITY memberikan fasilitas penghubung antara Binusian dan perusahaan untuk saling terhubung dan berinteraksi melalui layanan berikut ini.

  • Rekrutmen secara daring.
  • Campus hiring. Layanan ini disediakan oleh BINUS UNIVERSITY sebagai tempat bagi perusahaan melakukan psikotes dan wawancara.
  • Job expo yang diadakan di kampus BINUS UNIVERSITY. Pameran kerja ini dihadiri oleh sekitar 70 perusahaan nasional maupun multinasional.
  • Pelatihan kerja paruh waktu dan lowongan kerja pengisi waktu liburan.
  • Penempatan langsung di perusahaan. 

Selain itu, BICAR juga melakukan berbagai kegiatan guna mengembangkan etos kerja yang baik pada Binusian, membangun rasa percaya diri ketika menghadapi ketatnya persaingan di pasar kerja, dan menumbuhkan sikap unggul di dunia kerja.

Kegiatan ini didukung oleh perusahaan asosiasi dan lembaga pelatihan profesional untuk bekal masa depan para Binusian, antara lain:

  • Seminar atau pelatihan pengembangan karier dan kepribadian.
  • Konsultasi karier.
  • Artikel dan buku bimbingan karier.
  • Layanan asesmen untuk Binusian dan publik.
  • Tes bakat untuk Binusian menentukan masa depan berkarir.

Saat ini, setidaknya 72% alumni BINUS UNIVERSITY memperoleh pekerjaan langsung setelah lulus, lho! Sudah pasti, adanya BICAR sangat memudahkan mereka dalam mencari dan mendapatkan pekerjaan impian setelah selesai menempuh pendidikan. Tidak hanya perusahaan dalam negeri, tetapi kamu pun memiliki kesempatan yang sama besarnya untuk bisa bekerja di perusahaan multinasional, bahkan hingga ke luar negeri. 

Jadi, apa lagi yang membuat kamu tidak memilih BINUS UNIVERSITY sebagai tempat kuliah? Ada beragam program studi dengan jaminan masa depan yang sangat gemilang. Layanan pendukungnya juga sangat lengkap, menunjang tak hanya aspek akademis, tetapi juga non-akademis para Binusian.

Tidak kalah kerennya, program kuliah yang ditawarkan di BINUS UNIVERSITY, yaitu program 2+1+1. Program ini memberikan kesempatan untuk kamu belajar di kampus asal selama 2 tahun, menjajal kampus BINUS UNIVERSITY lain selama 1 tahun, dan mengambil program enrichment pada satu tahun berikutnya.