Bagi mahasiswa BINUS UNIVERSITY dari luar kota, tempat tinggal selama menimba ilmu di Jakarta jadi kebutuhan utama. Menjumpai kamar kos atau apartemen di sekitar kampus BINUS terbilang mudah. 

Namun, jika kamu ingin tempat tinggal yang lebih dari sekadar kamar untuk beristirahat, BINUS SQUARE adalah pilihan terbaik. Berlokasi di Jalan Budi Raya, Kemanggisan, kampus BINUS bisa kamu jangkau dengan mudah dari BINUS SQUARE. 

Bukan hanya tentang lokasi, BINUS SQUARE punya nilai lebih yang membuatnya berbeda dari kamar kos atau hunian apartemen. BINUS SQUARE memiliki misi untuk memastikan kebutuhan pribadi, akademik, rekreasi, sosial, dan keamanan para boarder atau penghuninya terpenuhi secara optimal. 

Penasaran seperti apa kehidupan Binusian di BINUS SQUARE? Kita simak bersama 7 fakta menarik ini yuk!

Mahasiswa

  • Terdiri atas 4 gedung berlantai 17

BINUS SQUARE mempunyai 4 gedung atau tower 17 lantai. Dua tower untuk mahasiswa dan dua tower lainnya untuk mahasiswi. Total ada sekitar 1.500 kamar yang dapat menampung 2.300 orang. Mahasiswa dapat menyewa kamar sesuai kebutuhan dengan sistem pembayaran yang bisa kamu cek di laman ini.

Ada tiga tipe kamar yang dapat kamu pilih, yaitu:

  • Single Premium (1 orang)
  • Single Standard (1 orang)
  • Double (2 orang)

Harga sewa kamar yang kamu bayar sudah termasuk biaya jasa cuci dan listrik lho. Setiap kamar juga sudah full-furnished alias dilengkapi perabotan. Desain modern minimalis jadi ciri khas dengan fasilitas tempat tidur single, meja belajar dan rak buku, AC, akses WiFi, dan lemari pakaian. Komplit kan?

  • Ada 138 kamar yang bisa disewa khusus untuk tamu

Orang tua kamu datang berkunjung, tetapi bingung mau menginap di mana? Tenang saja, BINUS SQUARE punya 138 kamar mewah dan elegan untuk tempat menginap keluarga dari Binusian. Kamu pun tetap bisa melepas kangen bersama orang tua dan saudara sambil tetap melanjutkan aktivitas harian di BINUS SQUARE.

  • Fasilitas olahraga setara apartemen mewah

Tidak perlu jauh-jauh, kamu bisa menemukan berbagai fasilitas olahraga di BINUS SQUARE. Kamu dapat menyegarkan diri setelah beraktivitas dengan berenang di kolam renang yang cukup luas. Boleh juga memeras keringat di gym dan fitness center. Plus, tersedia pula jogging track buat kamu yang suka berlari sambil menikmati rimbunnya pepohonan di kompleks BINUS SQUARE. 

  • Ada minimarket dan kafetaria

Membuat perut kenyang jadi hal penting saat tinggal jauh dari orang tua. Jika kamu tinggal di BINUS SQUARE, sudah tersedia kafetaria yang menyajikan berbagai menu makanan. Soal harga tentu saja ramah di kantong. Plus, ada minimarket yang menyediakan kebutuhan harian. Lengkap dan nyaman!

  • Punya sarana belajar yang mumpuni

Bosan belajar di kamar? BINUS SQUARE punya sarana belajar atau study room/reading room yang luas dan dilengkapi akses WiFi. Kerja kelompok juga dapat kamu lakukan di sini. Selesai belajar, tinggal pergi ke lounge room menghabiskan waktu bersama teman-teman atau bermain aneka permainan di games room. 

  • Tersedia shuttle bus & keamanan terpantau 24 jam

Shuttle bus gratis tersedia menuju tiga kampus BINUS, yaitu Kampus Syahdan, Kampus Kijang, dan Kampus Anggrek. Pastikan kamu cek jadwal keberangkatan bus sesuai jam kuliah supaya masuk kelas tepat waktu. Selain itu, keamanan BINUS SQUARE terpantau 24 jam melalui CCTV dan penjagaan petugas. Hanya pemegang BINUSIAN Card yang bisa masuk ke gedung asrama sehingga tidak sembarang orang bisa keluar masuk.

  • Banyak aktivitas menarik untuk diikuti

Mengasah soft skills juga perlu dilakukan untuk menunjang karier kamu kelak. Maka, BINUS SQUARE menyelenggarakan berbagai aktivitas seru yang bisa kamu ikuti di sela waktu perkuliahan. Contoh, kamu bisa ikut kelas bahasa asing dengan native speaker, workshop pengembangan diri, hingga kelas tutorial persiapan ujian. Berpartisipasi dalam kegiatan BINUS SQUARE bakal memperkaya wawasan dan pengalaman kamu, serta menunjang pembelajaran yang dilakukan saat berkuliah. 

Itulah 7 fakta mengenai BINUS SQUARE yang bikin betah mahasiswa tinggal di sana. Yuk, bergabung dengan para boarder lainnya di BINUS SQUARE, a vibrant and exciting university boarding life.