Berencana melanjutkan kuliah di BINUS UNIVERSITY Bandung? Jika ya, selain mendalami jurusan kuliah yang dituju, kamu juga perlu cari tahu informasi seputar kehidupan mahasiswa Bandung. Terlebih, kalau kamu akan tinggal sendiri di kos. Berstatus anak rantau membuatmu harus siap mandiri, termasuk soal berbelanja kebutuhan pribadi.

Kamu juga wajib pintar mengatur keuangan agar bisa memenuhi kebutuhan hidup dasar tanpa mengganggu perkuliahan. Oleh karena itu, membeli berbagai perlengkapan anak kos dan kuliah di tempat belanja murah patut dipertimbangkan. Daripada beli di mal, kamu bisa berburu barang-barang bagus dengan harga terjangkau di lima tempat belanja murah favorit masyarakat Bandung berikut ini.

Masyarakat

  • Pasar Baru Trade Center

Pasar Baru Trade Center sudah berdiri sejak zaman penjajahan Belanda lho! Berlokasi di Jalan Otto Iskandar Dinata, Kb. Jeruk, Andir, pasar ini sudah menghuni bangunan bergaya modern. Namun, suasana tradisional khas pasar masih bisa kamu jumpai saat memasuki bangunan.

Tawar menawar jadi kegiatan wajib yang perlu kamu lakukan di sini demi memperoleh harga terbaik. Sebagai informasi, harga barang di sini beda tipis saja dengan harga barang di Pasar Tanah Abang Jakarta. Jadi, kamu bisa membeli aneka barang berharga miring, mulai dari fashion, perabotan, sampai gadget terkini.

  • Gang Tamim

Selalu memulai hari dengan pertanyaan pakai baju apa saat membuka lemari? Boleh jadi itu tanda kamu butuh baju baru supaya tetap tampil keren saat pergi ke kampus. Namun, membeli pakaian di mal jelas butuh bujet ekstra. Tenang saja, kamu bisa langsung meluncur ke Gang Tamim, tepat di belakang Pasar Baru.

Di sini adalah “gudang” berbagai jenis pakaian berbahan denim atau jeans. Masyarakat Bandung menjuluki Gang Tamim sebagai pasar tekstil nomor dua terbesar se-Indonesia di bawah Tanah Abang. Dengan harga ramah di kantong, kamu tetap bisa mendapat pakaian berkualitas di tempat yang sudah ramai dikunjungi sejak tahun 1960 ini.

  • Pasar Cimol Gedebage

Tidak sah rasanya kalau berburu barang murah di Bandung tanpa menyebut Pasar Cimol Gedebage. Pasar yang berlokasi di Mekar Mulya, Panyileukan ini punya reputasi sebagai tempat penjualan barang impor bekas dengan harga miring. Jangan kaget kalau kamu bisa menjumpai merek terkemuka dunia di sini.

Buat kamu yang hobi keluar masuk thrift shop alias toko barang bekas, luangkan waktu untuk menelusuri pasar ini. Perhatikan bahwa kondisi barang yang dijual beragam, bisa saja berupa barang reject maupun bekas tetapi seperti baru. Jadi, teliti sebelum membeli dan menawar jadi tips penting yang patut kamu praktikkan.

  • Pasar Sentra Rajut

Udara Bandung bisa berubah menjadi dingin saat musim hujan tiba. Itulah sebabnya sweater hangat jadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki supaya kamu bisa beraktivitas nyaman. Lupakan membelinya di mal, kamu bisa pergi ke Pasar Sentra Rajut di Jalan Binong Jati No. 17.

Dikenal sebagai sentra industri kerajinan rajutan, kamu juga dapat membeli dalam jumlah besar untuk dijual kembali. Dengan harga bersahabat, kamu bisa bawa pulang barang rajutan berkualitas ekspor. Sssttt… modal Rp100.000 saja cukup untuk membeli sweater keren! Murah banget, ya?

  • The Kings Shopping Center

Ini dia tempat belanja murah legendaris Bandung. Ya, The Kings Shopping Center merupakan pusat belanja modern tertua di Bandung. Sempat mengalami kebakaran tahun 2014 lalu, pusat belanja ini sudah buka kembali dengan balutan bangunan delapan lantai yang mengusung gaya modern.

Boleh dibilang The Kings Shopping Center adalah one-stop shopping. Kamu bisa membeli semua keperluan di sini, dari pakaian, kebutuhan kos, sampai bersantai menikmati kuliner maupun hiburan seru. Langsung saja datang ke Jalan Kepatihan No. 11 – 17, Balonggede, Regol untuk mulai berbelanja.

 

Itulah lima tempat belanja murah favorit masyarakat Bandung yang pas untuk anak kos. Setelah tahu belanja di mana, cek lagi mana program studi BINUS UNIVERSITY yang ingin kamu pilih. 

Di Kampus BINUS @Bandung tersedia empat jurusan menarik, yaitu Computer Science, Creativepreneurship, Interior Design, dan Visual Communication Design. Langsung saja kamu memilih jurusan sesuai minat dan karier yang ingin kamu tempuh nanti. 

Jadi, mana jurusan kuliah BINUS @Bandung idamanmu?