Wisuda memang jadi akhir masa perkuliahan yang panjang. Mahasiswa menghabiskan banyak waktu, tenaga, dan uang untuk menuntaskan pendidikan. Namun, semua perjuangan itu sepadan dengan hasil akhir yang dicapai. Wajar jika momen wisuda adalah waktu tepat untuk merayakan keberhasilan sekaligus titik awal menatap masa depan

Ketika sahabat atau pacar melalui prosesi wisuda, kamu pasti ikut merasakan kebahagiaan mereka. Memberinya hadiah spesial jadi salah satu ungkapan kebahagiaan kamu atas kesuksesan mereka. Bosan dengan hadiah yang biasa, berikut deretan ide hampers unik asli Bandung yang bisa kamu jadikan hadiah wisuda.

Mahasiswa

  • Graduation cake

Orang terdekatmu penyuka makanan manis? Bandung punya banyak pilihan saat membicarakan soal makanan. Kamu bisa pesan graduation cake sebagai hadiah kejutan untuk mereka. Jenisnya tentu saja beragam, mulai dari dessert box yang dikemas dalam bingkisan cantik, cup cake dengan topping menarik, sampai kue yang dihiasi fondant orang berpakaian toga.

Sisipkan ucapan yang kamu tulis khusus sebagai ungkapan kebahagiaan atas prestasi mereka. Setelah itu, kalian bisa menikmati kue bersama-sama sambil berfoto dan mengenang momen spesial saat kuliah dulu.

  • Tanaman hias

Mudah sekali menemukan berbagai jenis tanaman hias di Bandung, apalagi aneka tanaman hias sedang booming beberapa waktu belakangan. Nah, jika sahabat atau pacarmu senang memelihara tanaman, hadiah satu ini patut masuk dalam daftar. Ada berbagai jenis tanaman hias yang bisa kamu berikan, mulai dari succulent, kaktus, aglonema, aneka bunga, hingga terarium cantik.

Semua tanaman hias itu indah dipandang tetapi juga relatif mudah dibawa karena ukurannya kecil. Cukup siapkan pita warna favorit mereka dan kartu ucapan unik sebagai pemanis tanaman yang kamu beli. Tidak perlu repot bungkus-bungkus karena tanaman hias ini memang sudah cantik!

  • Scrapbook

Merasa cukup kreatif untuk berkreasi dengan stiker dan foto? Kamu bisa membuat scrapbook sendiri yang menampilkan berbagai foto sahabat atau pacar dalam sebuah frame cantik. Selipkan kutipan kalimat favoritnya atau cerita kebersamaan kalian semasa kuliah. Boleh juga kamu membuatnya dalam sebuah buku menyerupai jurnal. 

Namun, kalau kamu tidak sempat melakukannya sendiri, ada banyak penyedia jasa pembuatan scrapbook hadiah wisuda di Bandung. Kamu tinggal memberikan materi berupa foto yang hendak dikreasikan, berikut pilihan desain yang sesuai, seperti ornamen, warna, dan layout. Tenang saja, harganya pasti ramah di kantong mahasiswa! 

  • Bantal spesial dengan desain unik

Ingin kamu terus diingat si dia? Hadiah wisuda berupa bantal spesial dengan desain unik bisa jadi pilihan. Berkat digital printing di atas kain, sekarang kamu bisa membuat sarung bantal custom sesuai keinginan. Beberapa ide bantal custom menarik, antara lain karikatur pacar dengan toga wisuda, tokoh idola favoritnya, atau hand lettering kutipan kesukaannya.

Tidak punya desain khusus? Kamu bisa memilih dari desain yang sudah ada dengan menambahkan nama. Jenis bantal yang ditawarkan juga macam-macam lho, seperti bantal leher, bantal kursi atau cushion, dan bantal panjang yang nyaman dipeluk. Namun, usahakan pesan jauh-jauh hari karena bantal custom ini biasa dibeli dengan sistem pre order.

  • Aneka buket manis

Berkat kreativitas tinggi masyarakat Bandung, sekarang kamu bisa membeli berbagai macam jenis buket unik sebagai hadiah wisuda. Bukan hanya buket bunga segar saja, tetapi banyak juga penjual yang menawarkan hampers berupa buket cokelat dan camilan, boneka wisuda, bunga flanel, bunga kering, sampai kain syal atau jilbab.

Pasti kamu tidak akan kehabisan ide untuk memilih mana buket paling cocok untuk sahabat atau pacar. Ingin mempersembahkan hadiah manis, buket bunga mawar cantik bisa jadi pilihan. Kalau dia suka ngemil, buket coklat dan camilan jelas ide menarik. Boleh juga kamu kombinasikan beberapa barang sekaligus. Unik kan?

Nah, buat kamu yang punya passion dalam industri kreatif, BINUS UNIVERSITY punya jurusan kuliah yang tepat. Program studi Creativepreneurship BINUS UNIVERSITY Bandung mengajarkan mahasiswa  bagaimana membangun bisnis kreatif yang sejalan dengan kebudayaan Indonesia. Siapa tahu kamu bisa menciptakan  hampers wisuda yang unik dan istimewa. Yuk, gabung di BINUS @Bandung sekarang!