Setiap harinya, kita melihat berbagai inovasi produk baru. Dulu kita hanya mengetahui bahwa bubble atau boba sebagai minuman biasa. Tapi tiba-tiba di tahun 2018 boba menjadi booming, dan dicampur diberbagai minuman bahkan makanan. Berbagai bisnis pun demikian, ada saja inovasi yang tidak terpikirkan dan tidak terbayangkan, tapi berhasil diwujudkan sejumlah orang. Tentu ini membuat kita berpikir, bagaimana mereka bisa memikirkan ide tersebut?

Salah 1 webinar BEVE yang dibawakan oleh jurusan Business Creation BINUS @Bandung, “Design Thinking for business Innovation, memberikan solusi dari pertanyaan kita. Dalam bisnis kreatif, diperlukan kerangka desain dan ide, sebelum bisnis tersebut jadi dijalankan. Workshop dimulai dengan motivasi terhadap peserta, agar menyiapkan mindset untuk berbisnis. Pembicara workshop ini, Riesta Devi Kumalasari, SE., MM dan Dr. Sahnaz Ubud, menjelaskan tahapan dalam menyiapkan design thinking sebuah bisnis. Mulai dari Empathize, Define, Ideate, Prototype, dan Test, dimana peserta mendapat pemahaman yang jelas dan lengkap, seakan-akan sedang jam kuliah.

BINUS UNIVERSITY mengerti bahwa kedepannya, akan diperlukan banyak pengusaha dalam negeri, untuk mendorong perekonomian Indonesia, serta membuka berbagai lapangan pekerjaan. Oleh karena itu, BINUS menciptakan sebuah jurusan khusus di BINUS  @Bandung, untuk melahirkan berbagai pengusaha muda yang inovatif.