Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan menu dessert box yang sudah banyak dijual di pasaran. Namun apa rasanya apabila es teler dijadikan salah satu varian dessert box? Menu unik dan menarik ini dibuat oleh jurusan Hotel Management Binus University dalam acara BEVE (BINUS Education Virtual Expo) pada tanggal 24 Maret 2021. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh lab memasak dari jurusan Hotel Management adalah diperlengkapi degan computer yang langsung megarah kepada tempat memasak sehingga pada saat dosen menjelaskan cara membuat suatu resep mahasiswa bisa dengan mudah melihat bahan yang diperlukan serta proses pembuatannya.

Dalam webinar yang diselenggarakan, salah satu dosen Hotel management yaitu Ibu Nurul menjelaskan mulai dari bahan yang diperlukan seperti biscuit kelapa yang dihancurkan, santan, tepung maizena, nangka, alpukat, kelapa, sirup coco pandan, butter yang dicairkan, dan susu kental manis. Tahap pembuatan dimulai dari santan yang dimasak terkebih dahulu dengan menambahkan tepung maizena agar tekstur dari santan tersebut lebih kental. lalu adonan tersebut didinginkan dan dibagi menjadi 2. Pada adonan yang pertama ditambahkan dengan alpukat dan adonan kedua diberikan sirup coco pandan. Setelah adonan tersebut selesai maka langsung saja dimasukan ke dalam box dan dimasukan secara bertahap.

Menu tersebut bisa menjadi inspirasi untuk membuat cemilan yang mudah namun berbeda dibandingkan dengan yang lainnya. Binus University selalu memberikan sesuatu yang kreatif dan pengetahuan yang mendalam mengenai setiap jurusan. Bukan hanya sekedar memasak tetapi attitude dan penggunaan alat memasak yang baik dan benar diajarkan secara lengkap hingga menjadi mahasiswa yang siap bekerja.

Bagi kalian yang suka masak dan ingin menjadikannya sebagai profesi yuk begabung Bersama jurusan Hotel Management Binus University.