Teknologi terus berkembang dari waktu ke waktu. Berbagai inovasi terus muncul, bahkan yang semula hanya ada di komik atau film, menjadi kenyataan. Misalnya film Iron Man. Yup, semua orang pasti tahu tentang film yang satu ini. Iron Man menunjukkan berbagai inovasi teknologi yang tak pernah terpikirkan sebelumnya, misalnya saat ia merancang baju zirah superheronya. Tapi siapa sangka, meskipun tidak sama persis, teknologi tersebut ada di dunia nyata ini.

“AR/VR for Future” salah satu webinar BEVE yang dibawakan oleh jurusan IT BINUS, lebih tepatnya BINUS @Malang. Frihandhika Permana, selaku Officer of Digital Laboratory BINUS @Malang, menjelaskan Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) baik dari sisi sejarah, manfaat, perbedaan, serta penerapan di dunia nyata. Tidak hanya memberikan contoh, Frihandhika juga memberikan rekomendasi berbagai aplikasi dan software untuk membuat AR dan VR sendiri.

BINUS UNIVERSITY sangat mengerti mengenai kebutuhan teknologi dimasa mendatang, terutama AR dan VR ini, sehingga disediakan sebuah lab khusus di BINUS @Malang, dimana mahasiswa bisa mempelajari lebih dalam mengenai AR dan VR serta pengembangannya.