Melakukan perencanaan, penyimpanan, pengelolaan, dan pengendalian dana merupakan kegiatan yang dilakukan pada manajemen keuangan di suatu perusahaan. Istilah manajemen keuangan tidak asing di telinga banyak orang serta merupakan progam ataupun jurusan yang sangat umum pada berbagai universitas di Indonesia termasuk pada BINUS UNIVERSITY, hal ini dikarenakan tidak dipungkiri bahwa minat para pelajar memang cukup tinggi pada program studi keuangan.

Berbagai macam organisasi, instansi, dan perusahaan milik pribadi maupun pemerintahan pastinya memerlukan tenaga professional dalam mengelola keuangannya sehingga diperlukan tenaga ahli dalam bidang tersebut. Melihat situasi dan kondisi ini, memang peluang karir dalam bidang keuangan cukup luas seperti dapat bekerja di lembaga keuangan OJK, departemen keuangan, asuransi, bank, pinjaman, lembaga kredit, dan pinjaman.  Profesi dalam bidang keuangan pun cukup banyak yaitu dimulai dari perencanaan bisnis berkelanjutan, akuntan, analisis manajemen bisnis, pemeriksa keuangan, manajer pemasaran, auditor, dan lainnya.

Oleh karena itu, BINUS UNIVERSITY melihat bahwa prospek karir pada program studi keuangan memang menjanjikan sehingga melalui webinar dengan tema “Future Career in Finance”, Universitas Binus ingin memberikan pandangan mengenai keunggulan program studi keuangan yang ditawarkan oleh Universitas Binus seperti memiliki akreditas A, lulus sebagai S1 Akuntansi, berafiliasi dengan International Certification, kurikulum berbasis teknologi atau bisa disebut dengan Fin-Tech, serta tingkat employability yang baik.

BINUS UNIVERSITY memberikan pembelajaran dan kurikulum yang memang diakui secara internasional dengan didukung oleh berbagai teknologi dan fasilitas yang membantu proses perkuliahan. Melalui hal ini, BINUS UNIVERSITY berhasil menghasilkan lulusan-lulusan terbaik, terbukti dari terdapatnya penghargaan-penghargaan yang berhasil diraih oleh mahasiswa BINUS UNIVERSITY secara nasional maupun internasional.