Perkembangan zaman membuat masyarakat terutama anak muda harus merubah pola pikirnya dalam mencari pendapatan. Karakteristik anak muda yang kreatif dan serba cepat membuat cara berbisnis secara konvensional tidak lagi digemari. Oleh karena itu jual beli saham menjadi hal yang sedang diminati saat ini. Pada acara BEVE (Binus Education Virtual Expo) diadakan webinar financial dengan judul “Learning Stock in Practice by Virtual Trading”. Pembicara dalam webinar tersebut didatangkan langsung dari pihak MNC Trading View yang membantu menjelaskan dasar-dasar berjual beli saham kepada partisipan yang hadir.

Penjelasan dasar yang diberikan berupa pengetahuan mengenai cara menambahkan dana ke dalam akun sekuritas, cara melihat harga dan jumlah orang yang membeli saham tersebut, bagaimana melihat laporan keuangan suatu perusahaan, hingga bagaimana memilih saham yang baik untu dibeli. Melalui pembawaan acara yang menarik, partisipan menunjukan antusiasnya melalui banyaknya pertanyaan yang diberikan.

Binus University ingin memberikan pengetahuan serta pengalaman yang bisa dipelajari oleh masyarakat khususnya anak muda untuk dapat berkembang lebih baik lagi. Dengan ilmu dasar berjual beli saham partisipan memiliki pandangan yang lebih terbuka mengenai saham dan trading. Binus University selalu mendukung generasi muda untuk bisa meraih mimpinya dan memberikan ilmu yang dibutuhkan. Pandemic tidak boleh menjadi halangan bagi anak muda untuk mengemabangkan potensinya tetapi justru mengasah kemampuannya untuk bisa lebih baik lagi.

Mau jadi generasi muda yang punya banyak ilmu? Mari bergabung Bersama komunitas BINUSIAN!