Seperti slogan BINUS UNIVERSITY yang selalu membawa kreativitas dalam segala jurusan yang dimilikinya, Program Studi Arsitektur Binus University memberikan pengalaman baru bagi mahasiswanya. Kreativitas berpikir dan penciptaan ide merupakan hal yang menadi fokus utama jurusan arsitektur yang diwujudkan dalam bentuk visual yaitu sketsa gambar.

Dalam acara BEVE (Binus Education Virtual expo) yang diselenggarakan pada tanggal 24-27 Maret 2021 memberikan pengalaman serta pengetahuan yang lebih dalam salah satunya mengenai jurusan arsitektur Binus University. Bapak Michael sebagai pembicara menyampaikan betapa pentingnya pengetahuan dasar yang harus dimiliki oleh mahasiswa arsitektur. Mata kuliah yang diberikan antara lain arsitektur kelompok pengetahuan, sejarah, perilaku, fisika bangunan. Sebagai seorang arsitek pastinya dituntut untuk membangun suatu bangunan yang tidak hanya indah secara interior namun juga kokoh. Tingkat kreativitas mahasiswa pun diuji pada saat memasuki mata kuliah perancangan arsitetur.

Banyak yang mengatakan bahwa kuliah jurusan arsitektur sangat susah dan sibuk sekali, namun salah satu mahasiswa jurusan arsitektur yaitu Rezi Megananda dan Ananda Putri justru menyatakan sebaliknya lho! Mereka sangat terhibur dengan adanya tugas berupa poster visualisasi maupun pembelajaran mengenai stupa yang diberikan. Mereka tidak merasa hal itu sebagai beban tetapi merupakan sebuah tantangan yang dapat mengasah kemampuannya dalam berpikir.

Lalu apa saja prospek karir jurusan arsitektur? Dengan begitu luasnya ilmu yang dipelajari dalam jurusan arsitektur, begitu banyak pilihan yang bisa dipilih. Misalnya saja arsitek, developer, animator, desain grafis, manajemen property dan masih banyak lagi.

Nah gimana nih Prodi Arsitektur? Menarik banget kan! Yu ikut bergabung dengan Prodi Arsitektur BINUS UNIVERSITY!