Pandemik Covid19 yang tak kunjung usai, mendorong BINUS UNIVERSITY untuk menciptakan inovasi dan terobosan, agar kegiatan pendidikan tetap berlangsung. Terutama, calon mahasiswa yang sedang memastikan jurusan / kampus yang akan dipilih, yang sedang ragu dan bimbang dalam memilih jurusan. BINUS Education Virtual Expo atau BEVE hadir memberikan solusi bagi anak-anak SMA dan lainnya yang sedang mencari jurusan yang akan diambil serta kampus yang akan dipilih. BEVE dimulai sejak 24 Maret 2021 sampai dengan 27 Maret 2021. Acara dimulai dengan sambutan kepada audience oleh Bapak Haris Suhendra selaku MC Opening Ceremony BEVE 2021, yang menjelaskan manfaat mengikuti dan tujuan dari BEVE, serta dilanjutkan dengan performance dari mahasiswa BINUS UNIVERSITY.

Bapak Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M.selaku rektor BINUS UNIVERSITY juga turut memberikan kata sambutan dalam pembukaan BEVE, berharap BEVE ini mampu memberikan inovasi dan memenuhi kebutuhan yang diperlukan oleh anak-anak SMA atau para calon mahasiswa, dan Bapak Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc selaku Kepala LLDIKTI wilayah III memberikan kata sambutan melalui rekaman video, dengan harapan BEVE dari BINUS UNIVERSITY mampu menjadi terobosan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Opening Ceremony dilanjutkan dengan webinar #Dare to Speak Up, yang dibawakan oleh Miss Ferane Aristrivani Sofian, selaku Subject Content Creator. Dalam webinar dengan sekitar 200 audience, Miss Ferane memberikan tips dan trik dalam public speaking, mengajarkan dasar dari public speaking, menjelaskan stigma dar public speaking, hingga melakukan praktek public speaking. Tujuannya, agar baik sebelum memasuki jurusan Communication dan saat di bangku sekolah, audience mampu melakukan public speaking dengan lebih matang dan lebih baik. Sebagai penutup webinar, audience diajak foto bersama dan diarahkan untuk mengunjungi booth-booth yang ada di BEVE.