Jakarta, CNBC Indonesia – Bank BUMN, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) baru saja merombak jajaran direksi melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Kamis (22/1/2021).

Ada empat jabatan yang diisi oleh nama-nama baru, untuk posisi Direktur Bisnis Kecil dan Menengah, Direktur Human Capital, Direktur Keuangan, dan Direktur Jaringan dan Layanan.
Berbeda dengan yang lainnya, kali ini nama baru yang mengisi jajaran manajemen BRI dari generasi milenial, yakni Arga Mahanana Nugraha sebagai Direktur Jaringan dan Layanan.
Di antara nama-nama baru yang menduduki posisi di BRI, bisa dibilang Arga menjadi yang paling muda.

Pria kelahiran Jakarta, 5 Januari 1981 ini menempuh pendidikan S2 di Carnegie Mellon University, dan sarjana di Teknik Informatika Universitas Bina Nusantara sebagaimana disebut juga dalam profil LinkedIn-nya. Sebelum ditunjuk sebagai direktur jaringan dan layanan, Arga telah cukup lama berkarier di Bank BRI. Sejak 2017 hingga 2018 dia dipercaya sebagai Group Head Cash Management Divisi Transaction Banking.

Kemudian, pada 2018 hingga 2020 dia menjabat sebagai Wakil Kepala Divisi Bidang E-Banking Divisi Retail Payment. Lalu menjadi Executive Vice President BRILink Network Division sejak 2020, sebelum akhirnya ditunjuk sebagai Direktur Jaringan dan Layanan pada RUPSLB. Dalam RUPSLB tersebut manajemen BRI menegaskan fokus perusahaan untuk membangkitkan UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian nasional melalui perubahan nomenklatur dan pengurus perusahaan.

Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/market/20210122104703-17-217980/jadi-direktur-termuda-di-bank-bri-ini-sosok-arga-nugraha