BINUS UNIVERSITY

    Profile Menteri Baru Jokowi. Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Kelautan dan Perikanan

    KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA– Sakti Wahyu Trenggono merupakan pendiri PT Teknologi Riset Global (TRG) Investama. Perusahaan yang telah berdiri sejak 2007 ini bergerak di bidang telekomunikasi, teknologi, properti, media, dan e-commerce. Sedangkan sebelumnya, ia telah memiliki PT Solusindo Kreasi Pratama (SKP) dan PT Tower Bersama Infrastruktur.

    Dua perusahan itu dikenal sebagai penyedia menara telekomunikasi terbesar di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, ada sekitar 14.000 menara. Kendati demikian, pria asal Semarang ini sempat kesulitan dalam menempuh pendidikannya.

    Pria lulusan ITB dan Bina Nusantara (Binus) ini sempat mengalami kesulitan ekonomi demi membayar uang kuliahnya. Keluarganya di Semarang bahkan sempat harus menjual tujuh kambing demi membiayai Wahyu.

    Setelah lulus di ITB, Wahyu bekerja di Astra. Ia bekerja di Astra selama 11 tahun. Bekerja di Astra membuatnya belajar banyak hal seperti berelasi dengan lembaga konsultan dunia Boston Consulting Group (BCG). Di Astra Wahyu banyak belajar mulai dari Management trainee hingga infrastruktur IT.

    Kemudian Presiden Jokowi memberikan amanah kepadanya menjadi Wakil Menteri Pertahanan pada 2019. Kini, ia dipercaya menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan mengantikan Edhy Prabowo. (Kanalkalimantan.com/trb)

    Sumber : https://kanalkalimantan.com/profile-menteri-baru-jokowi-sakti-wahyu-trenggono-menteri-kelautan-dan-perikanan/